The Atypical Family. (Sumber gambar: JTBC)

Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Atypical Family, Comeback Jang Ki-yong Setelah Wamil

06 May 2024   |   07:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali menghadirkan drama Korea terbaru berjudul The Atypical Family. Disutradarai oleh Jo Hyun-taek dan ditulis oleh Joo Hwa-mi, drama fantasi romantis ini menawarkan kisah yang tak biasa tentang orang-orang yang memiliki kekuatan supernatural. The Atypical Family diperankan oleh Jang Ki-yong dan Chun Woo-hee sebagai karakter utama.

The Atypical Family bercerita tentang Bok Gwi-joo (diperankan oleh Jang Ki-yong) dan keluarganya yang terlahir dengan kekuatan supernatural berbeda. Bok Gwi-joo mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tetapi hanya ke saat-saat bahagia dalam hidupnya. Dia tidak bisa mengubah masa lalu, sehingga dia hanya bisa memikirkan saat-saat bahagia itu. 

Baca juga: Drama Korea Terbaru Rilis Mei 2024: Frankly Speaking sampai Connection

Namun, Bok Gwi-joo menderita depresi karena sebuah kecelakaan yang tidak terduga, dan hal itu menyebabkan dia kehilangan kekuatan supernaturalnya. Begitupun dengan keluarganya yang juga kehilangan kekuatan mereka karena masalah modern seperti insomnia, bulimia, dan kecanduan ponsel pintar.

Di tengah kondisi tersebut, muncul seorang wanita misterius bernama Do Da-Hae (Chun Woo-Hee) di kehidupan Bok Gwi-joo dan keluarganya, dan perlahan mengubah hidup mereka. Kehadiran Do Da-Hae menjadi kunci untuk mengembalikan kekuatan supernatural Bok Gwi-joo dan keluarganya.
 


The Atypical Family menjadi momentum comeback Jang Ki-yong membintangi drama setelah menjalani wajib militer pada 2021-2023. Sebelumnya, dia juga telah membintangi sejumlah judul drama populer seperti Now, We Are Breaking Up (2021-2022), My Roommate is a Gumiho (2021), Search: WWW (2019), dan It's Okay, That's Love (2014).

Bicara tentang karakternya di drama The Atypical Family, Jang Ki-yong mengatakan Bok Gwi-joo adalah karakter yang mungkin tampak lesu dan acuh tak acuh terhadap segala hal. Namun, dia sebenarnya berusaha keras untuk mendapatkan kembali kebahagiaannya. 

"Sulit untuk menggambarkan emosi yang kontras dari keadaan menyedihkan saat ini hingga kebahagiaan di masa lalu pada saat yang bersamaan. Saya mencoba menyampaikan detail terkecil sekalipun di luar kesan eksternalnya," kata aktor berusia 31 tahun itu seperti dilansir dari Soompi.

Jang Ki-yong juga menambahkan premis tentang keluarga supernatural yang kehilangan kekuatan mereka setelah menderita masalah yang sangat realistis menurutnya merupakan cerita drama yang menarik sekaligus unik. The Atypical Family, kata dia, bukan hanya sebuah drama tentang kemampuan supernatural, melainkan juga menceritakan kisah keluarga dengan kemampuan supernatural tersebut.

"Kisah Bok Gwi-joo dan keluarganya akan membuat pemirsa tertawa dan juga menyentuh hati mereka," kata aktor yang juga membintangi drama Born Again itu.
 


Dalam drama The Atypical Family, Jang Ki-yong beradu akting dengan Chun Woo-hee yang berperan sebagai Do Da-hae. Sebelumnya, aktris berusia 37 tahun ini juga telah membintangi banyak judul film dan drama di antaranya Delightfully Deceitful (2023), Be Melodramatic (2019), Argon (2017), The Wailing (2016), Sunny (2011), Vampire Idol (2011), dan The Woman Who Still Wants to Marry (2010).

Berperan sebagai sosok wanita misterius, Chun Woo-hee mengatakan Do Da-hae adalah karakter yang bersembunyi  di balik lapisan kepribadian. Dia menambahkan, jika mengikuti persepsi dan pikiran Do Da-hae, penonton akan mengungkap pesona multidimensinya. 

Menurut Woo-hee, kekuatan supernatural yang diangkat dalam kisah drama ini bukanlah 'fantasi' melainkan sebuah 'metafora'. Latar belakang keluarga supernatural yang telah kehilangan kekuatan supernaturalnya, katanya, merupakan cerita tentang potensi kekuatan yang dimiliki setiap orang. 

"Saya berharap hal ini memberikan kenyamanan dan semangat penyembuhan bagi mereka yang tidak mampu tampil maksimal dalam masyarakat modern," kata dia. 

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Sung-hoon selain Queen of Tears

The Atypical Family disutradarai oleh Jo Hyun-taek yang sebelumnya menggarap sejumlah drama populer seperti Snowdrop (2021-2022), Sky Castle (2018-2019), Secret Healer (2016), dan Who Are You (2013). Adapun, penulisnya yakni Joo Hwa-mi yang sebelumnya menggarap drama My Shy Boss (2017) dan Marriage Not Dating (2014).
 


Daftar Pemain The Atypical Family

Selain Jang Ki-yong dan Chun Woo-hee, drama The Atypical Family juga dibintangi deretan aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan lainnya seperti berikut ini.
  • Go Doo-shim sebagai Bok Man-heum
  • Claudia Kim sebagai Bok Dong-hee
  • Park So-yi sebagai Bok In-ah
  • Oh Man-seok sebagai Eom Soon-gu
  • Lee Si-on sebagai Bok Gwi-joo kecil
  • Kim Keum-Soon sebagai Baek II-Hong
  • Ryu Abel sebagai Grace Kang
  • Choi Kwang-rok sebagai No Hyung-tae
  • Choi Seung-yoon sebagai Jo Ji-han 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Gaya Lawakan Segar Komedian Muda & Ladang Baru Monetisasi Konten

BERIKUTNYA

Aktor Bernard Hill Sang Raja Theoden di Lord of the Rings Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: