Park Sung-hoon dalam drakor Queen of Tears. (Sumber gambar: tvN)

5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Sung-hoon selain Queen of Tears

30 April 2024   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Queen of Tears sukses menjadi drama Korea favorit penonton di seluruh dunia. Drama romantis yang dibintangi Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won ini mencetak rekor rating pemirsa tertinggi dalam sejarah jaringan televisi tvN. Penayangan Queen of Tears berakhir dengan mencatat rating sebesar 24,85 persen.
 
Menurut data dari Nielsen Korea, angka tersebut menjadikan Queen of Tears sebagai drama yang memecahkan rekor baru dengan rating tertinggi dari seluruh drama yang dirilis tvN, mengalahkan Crash Landing On You yang semula berada di puncak daftar dengan perolehan rating 21,68 persen pada tahun 2020.
 
Kepopuleran Queen of Tears membuat drama ini terus menjadi perbincangan di media sosial, tak terkecuali jajaran pemain yang sukses memerankan karakter-karakter mereka hingga penonton larut dalam jalan ceritanya. Salah satu aktor yang mendapat sorotan ialah Park Sung-hoon.

Baca juga: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, Terbaru Ada Queen of Tears
 
Dalam drama tersebut, Sung-hoon berperan sebagai Yoon Eun-sung yakni teman kuliah Hong Hae-in (diperankan oleh Kim Ji-won). Eun-sung adalah seorang investor kenamaan di Korea sekaligus mantan analis Wall Street. Dia dikisahkan menyukai Hae-in, yang tak lain adalah istri dari Baek Hyun-woo (Kim Soo-hun). Kehadirannya menjadi benalu dalam hubungan Hae-in dan Hyun-woo.
 
Sebagai pemeran, Sung-hoon disebut sukses memerankan karakter Eun-sung yang menjadi villain dalam Queen of Tears. Kemampuan seni perannya yang mumpuni membuat setiap akting yang dia lakoni sukses menyihir penonton hingga larut dalam karakternya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@boxabum)


Park Sung-hoon mengatakan banyak orang yang merasa marah sekaligus sedih lantaran karakter Eun-sung yang diperankannya. Hal itu pun sempat membuat sang aktor merasa menyesal. Menurutnya, Eun-sung tak lebih dari peran yang harus secara totalitas dia lakoni.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pemirsa yang telah tertawa dan menangis bersama kami hingga sekarang. Saya merasa telah berkontribusi banyak dalam membuat penonton marah sepanjang drama [karena karakter saya], jadi di satu sisi, saya merasa menyesal. Tapi peran hanyalah sebuah peran, jadi saya meminta atas nama Eun-sung agar kalian memaafkannya," katanya.
 
Queen of Tears tentunya bukan satu-satunya drama yang dibintangi Park Sung-hoon. Sebelumnya, nama aktor kelahiran 15 Februari 1985 ini juga tersohor berkat sejumlah judul film dan serial populer lain yang dibintanginya. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 drama terbaik yang pernah dibintangi Park Sung-hoon.


1. The Kidnapping Day (2023)

The Kidnapping Day adalah serial hasil adaptasi novel berjudul sama karya penulis Jung Hae-yeon. Serial yang tayang di Disney+ Hotstar ini mengikuti kisah seorang penculik yang bekerja sama dengan seorang gadis jenius yang kehilangan ingatannya. Dalam drama ini, Park Sung-hoon berperan sebagai Park Sang-yoon, seorang detektif kejahatan yang kejam.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@boxabum)


2. The Glory (2022)

The Glory adalah drama thriller psikologis populer yang tayang di Netflix. Drama ini berkisah tentang Moon Dong-eun yang berupaya untuk membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang telah mem-bully dirinya saat di bangku SMA. Dalam drama ini, Sung-hoon berperan sebagai Jeon Jae-joon, anak pewaris perusahaan country club yang masuk dalam geng pembully Dong-eun.
 
Dalam drama The Glory, Sung-hoon beradu peran dengan jajaran bintang papan atas Korea seperti Song Hye-kyo, Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon, Yeom Hye-ran, dan Jung Sung-il. Berkat perannya itu, Sung-hoon masuk dalam nominasi Best Supporting Actor di Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards 2023.


3. Memorials (2020)

Memorials merupakan drama romansa komedi yang mengambil latar tempat perkantoran. Kisah drama ini berfokus pada kehidupan Goo Se-ra (Nana) yang kerap terlibat dalam permasalahan hidup orang lain. Dia dipertemukan dengan Seo Gong-myung (Park Sung-hoon), seorang karyawan senior yang kaku. 
 
Berkat perannya dalam drama ini, Sung-hoon berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Excellence Award, Actor in a Miniseries dan Best Couple (with Nana) di ajang KBS Drama Awards 2020.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@boxabum)

 

4. My Only One (2018)

My Only One adalah drama yang berceria tentang Kim Do-ran, seorang wanita cerita yang suatu hari dikejutkan bahwa orang tuanya merupakan pembunuh. Dia pun mencoba mengungkap kebenaran terkait latar belakang orang tuanya, sekaligus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada keluarganya. 

Baca juga: 5 Drama Terbaik yang Dibintangi Kim Soo-hyun selain Queen of Tears
 
Dalam drama ini, Sung-hoon berperan sebagai Jang Go-rae. Berkat perannya itu, Sung-hoon berhasil menyabet penghargaan Best New Actor di ajang KBS Drama Awards 2018, dan masuo nominasi Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2019.


5. Black Knight: The Man Who Guards Me (2018)

Black Knight: The Man Who Guards Me adalah drama yang berkisah tentang kisah cinta antara pengusaha bernama Moon Soo-ho dengan seorang agen perjalanan Jung Hae-ra. Keduanya berupaya mewujudkan cinta meski dihadapkan dengan sederet bahaya. Dalam drama ini, Sung-hoon berperan sebagai Park Gon. Berkat perannya itu, dia meraih penghargaan Best New Actor di ajang KBS Drama Awards 2018.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Buku Untuk Melatih Pola Pikir dan Kekuatan Mental

BERIKUTNYA

Cara Memasak Hati Ayam Agar Bebas Bau Amis ala Chef Hideki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: