Poster The Midnight Romance in Hagwon (Sumber gambar: IMDB)

Drama Korea Terbaru Rilis Mei 2024: Frankly Speaking sampai Connection

04 May 2024   |   16:11 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah drama Korea (drakor) baru akan segera tayang pada Mei 2024. Judul-judul drakor baru yang dirilis sepanjang Mei ini terlihat cukup beragam. Masing-masing menawarkan sajian cerita dan genre yang berbeda, dari fiksi ilmiah, teknologi, thriller, hingga romansa.

Beberapa drama tersebut juga akan menampilkan nama-nama actor besar seperti Ji Sung, Jang Ki Young, Wi Ha Joon, dan Ryu Jun Yeol. Namun, sejumlah drakor baru ini juga sering memperkenalkan talenta baru di industri hiburan Korea, baik itu aktor, aktris, hingga penulis skenarionya.

Baca juga: Wih, Queen of Tears Cetak Rekor Jadi Drakor Rating Tertinggi tvN

Berikut adalah daftar drama Korea terbaru yang rilis pada Mei 2024:


1. Frankly Speaking

Drama Korea terbaru yang rilis awal Mei 2024 adalah Frankly Speaking. Drama bergenre komedi romansa ini dimainkan oleh Go Kyung Pro yang berperan sebagai penyiar bernama Song Ki Baek. Go Kyung Pro akan beradu akting dengan Kang Han Na yang berperan sebagao On Woo Jool, seorang penulis variety show.

Drakor ini akan mengikuti kisah Song Ki Baek yang mengalami keadaan aneh. Dia menderita suatu penyakit yang membuatnya berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu. Padahal, dirinya adalah seorang penyiar.

Kisahnya makin seru ketika On Woo Joo, penulis variety show TV itu sangat antusias dengan Ki Baek. Dia pun ingin sang penyiar muncul di acaranya dan membicarakan apa yang sedang dialami oleh Ki Baek. Drakor ini dirilis pada 1 Mei 2024 di jaringan JTBC.
 


2. The Midnight Romance in Hagwon

Mengusung genre romansa dan slice of life, drakor The Midnight Romance in Hagwon bakal tayang pada 11 Mei 2024 di jaringan tvN. Drakor ini menjadi yang cukup ditunggu karena akan dibintangi oleh Wi Ha Joo dan Jung Ryeo Won.

The Midnight Romance in Hagwon akan bercerita tentang kehidupan Seo Hye Jin yang berprofesi sebagai guru bahasa Korea selama 14 tahun terakhir. Suatu ketika, Hye Jin bertemu dengan Lee Joon Ho, salah satu mantan muridnya, yang rupanya kini bekerja sebagai instruktur pemula di sekolah yang sama dengannya.
 


3. Crash

Crash akan bercerita tentang kisah Cha Yeon Ho yang dipindahkan ke tim investigasi kejahatan lalu lintas. Yeon Ho memiliki kemampuan simulasi waktu kejadian kecelakaan dana analisis yang luar biasa. Itulah yang membuatnya dipindah ke divisi baru. 

Baca juga: Sinopsis Drakor Chief Detective 1958, Tayang Minggu Ini di Disney+

Namun, di sisi lain dirinya juga memiliki keterampilan sosial yang buruk. Dia pun harus bekerja sama dengan lingkungan kerja yang baru untuk memerangi kejahatan lalu lintas. Drakor bergenre aksi dan misteri ini bakal tayang pada 13 Mei 2024 di jaringan ENA.


4. The Atypical Family

Drakor The Atypical Family dirilis pada 4 Mei 2024 di jaringan JTBC. Drakor bergenre fantasi, romansa, dan misteri ini diperankan oleh aktor ternama, yakni Chun Woo Hee dan Jang Ki Young.

Kisahnya akan mengikuti Bok Gwi Joo dan keluarganya yang memiliki kekuatan supernatural yang berbeda-beda. Namun, suatu ketika, dirinya dan keluarga mulai kehilangan kekuatan karena mengalami masalah, seperti depresi, insomnia, dan kecanduan ponsel.
 


5. Dare to Love Me

Drakor Dare to Love Me mengusung genre romansa komedi yang tak kalah apik. Dibintangi oleh Kim Yung Soo dan Lee Yoo Young, drakor ini akan dirilis pada 13 Mei 2024 di jaringan KBS.

Kisahnya akan mengikuti Kim Hong Do yang merupakan pria lajang. Dia bekerja sebagai tim desain di sebuah perusahaan pakaian. Di pekerjaannya, dia sering diremehkan, tetapi tetap menunjukkan sikap positif. Hingga kemudian dia bertemu Shin Yoon Book. Keduanya pun mencoba saling menguatkan.
 


6. Not Very Powerful, But Attractive

Not Very Powerful, But Attractive bercerita tentang Dongbang Yoo Bin yang merupakan pria cerdas dan menarik. pria atletis ini bekerja sebagai profesor di universitas bergengsi di luar Korsel. Meski sudah ditawari mengajar seumur hidup di sana, Yoo Bin justru memutuskan kembali ke Korsel.

Di negaranya, dia menjadi sukarelawan kepala Unit Kejahatan Kekerasan 2 di Kantor Polisi Songwon. Pelan-pelan, dia mencoba membentuk tim detektif terbaik untuk menumpas kejahatan. Drakor ini siap tayang pada 22 Mei 2024.


7. Uncle Samsik

Berlatar awal 1960-an, drakor Uncle Samsik bercerita tentang persahabatan antara Sam Sik dan Kim San. Ini adalah cerita tentang impian untuk mengubah Korsel jadi negara industri yang penting di dunia.

Mengusung genre misteri, drama, dan aksi, drakor Uncle Samsik akan tayang pada 15 Mei 2024. Diperankan oleh Song Kang Ho dan Byun Yo Han, drakor ini bisa ditonton di jaringan Disney plus.
 


8. Connection

Memiliki 10 episode, drakor Connection mengusung genre thriller, misteri, dan kriminal yang seru. Siap dirilis pada 24 Mei 2024, drakor ini akan dibintangi oleh Ji Sung, Jeon Mi Do, Kwon Yool, dan Kim Kyung Nam.

Connection akan bercerita tentang persahabatan yang terdistorsi. Mereka melacak kematian seorang teman sekolah menengahnya yang meninggalkan asuransi sebesar 5 miliar won.


9. The 8 Show

The 8 Show merupakan drakor yang diadaptasi dari Webtoon berjudul Money Game dan Pie Game karya Bae Jin Soo. Drama ini bercerita tentang 8 orang yang membutuhkan uang dan diundang tampil di reality show bernama Money Game.

Mereka saling bertarung untuk mendapatkan 44,8 miliar won. Namun, syaratnya mereka harus bertaan di dalam sebuah studio berdinding beton selama 100 hari. Drakor yang mengusung genre thriller, misteri, dan psikologi ini tayang 17 Mei 2024 di jaringan Netflix.


10. Bitter Sweet Hell

Bitter Sweet Hell adalah drakor yang tayang pada 24 Mei 2024. Mengusung genre thriller, misteri, dan komedi, Bitter Sweet Hell akan menyajikan 12 episode yang seru untuk diikuti. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Drakor Nothing Uncovered yang Tayang di Vidio

Drakor ini akan menceritakan kisah konselor psikologis terbaik di Korea bernama Young Won dan ibu mertuanya, Hong Sa Gang yang saling menghadapi rahasia karena suami dan anak mereka. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Serial Biopik Senna di Netflix, Angkat Kisah Pembalap Legendaris Ayrton Senna

BERIKUTNYA

Melly Goeslaw & Yovie Widianto Sentil Royalti Streaming Musik Tidak Adil & Transparan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: