Song Kang dan Park Min-young dalam serial Forecasting Love and Weather (Dok. Netflix)

Forecasting Love and Weather, Kisah Cinta di Kantor Badan Meteorologi Korea

15 February 2022   |   20:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama serial Korea Selatan Forecasting Love and Weather mulai tayang di Netflix pada 12 Februari 2022. Dibintangi oleh Park Min-young dan Song Kang, drama bergenre komedi-romantis ini berkisah tentang kehidupan pekerjaan dan percintaan karyawan Badan Meteorologi Korea.

Jin Ha-kyung yang diperankan oleh Park Min-young adalah Kepala Divisi Peramal Badan Meteorologi Korea yang selalu profesional dalam bekerja dan patuh pada aturan. Dia sempat berkencan dengan seorang pria yang juga bekerja di kantor yang sama, namun mereka memutuskan berpisah setelah hubungan mereka diketahui banyak orang.

Sempat mengalami patah hati, Ha-kyung akhirnya memilih untuk tidak terlibat dalam hubungan asmara lagi di tempat kerja. Dia berusaha hanya fokus pada pekerjaannya. Namun, dia bertemu dengan sosok Lee Si-woo yang diperankan oleh Song Kang, yang juga bekerja di Badan Meteorologi Korea.

Berbeda dari Ha-kyung, Si-woo memiliki karakter yang naif dan selalu jujur soal perasaannya. Dia juga selalu serius dalam menjalankan pekerjaannya yang berhubungan dengan cuaca. Si-woo pun berusaha mendekati Ha-kyung yang dingin hingga keduanya terlibat dalam hubungan yang spesial.

 

Dok. Netflix

Dok. Netflix

Sutradara Cha Young-hoon mengatakan seperti judulnya, serial ini berkisah tentang pekerjaan layanan prakiraan cuaca dan tentang romansa di kantor. Penulis skenario Sun Young, kata Young-hoon, telah memikirkan konsep ini untuk waktu yang lama dan menghabiskan 2 tahun untuk melakukan riset.

“Dia [Sun Young] menghabiskan waktu sekitar delapan bulan [riset] dengan karyawan asli dari Badan Meteorologi Korea. Dia bilang dia terinspirasi oleh bagaimana hidup itu sulit diprediksi seperti cuaca,” kata Young-hoon dikutip dari Soompi, Selasa (15/2/2022).

(Baca juga: Dibintangi oleh Seo-hyun SNSD & Lee Jun-young, Ini Cerita Film Korea Love and Lashes)

Bicara soal pemain, Young-hoon juga mengatakan bahwa dia berusaha menampilkan kekuatan karakter serta performa para aktor secara keseluruhan. Menurutnya, Park Min Young memiliki aura yang lembut, Song Kang dan Yura  memiliki energi yang kuat, serta Yoon Park memiliki karakter sebagai sosok yang baik.

Selain Park Min-young dan Song Kang, serial ini juga akan menyoroti kehidupan dua karyawan Badan Meteorologi Korea yang diperankan oleh Yoon Park dan Yura Girl’s Day. Yoon Park berperan sebagai juru bicara Badan Meteorologi Korea, sementara Yura berperan sebagai reporter yang bertugas menulis berita soal cuaca.

Serial Forecasting Love and Weather akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB di Netflix hingga 16 episode.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bagaimana Persepsi Orang Indonesia tentang NFT?

BERIKUTNYA

Ada Onde-onde, Ini 5 Hidangan Khas saat Perayaan Cap Go Meh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: