Kereta cepat Whoosh sedang di stasiun (Sumber gambar: PT KCIC)

Operasional Kereta Cepat Whoosh Bertambah Menjadi 48 Perjalanan Pada Mei 2024

05 May 2024   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta cepat Woosh. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memutuskan untuk menambah perjalanan moda transportasi berbasis rel sehingga membuatnya memiliki 48 perjalanan reguler setiap hari selama Mei 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa jumlah perjalanan reguler Whoosh setiap hari selama bulan 5 tahun ini tercatat lebih tinggi 20 persen jika dibandingkan dengan April 2024, yakni 40 perjalanan.

“Sebagai bentuk peningkatan layanan bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh setelah Angkutan Lebaran, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh per hari selama Mei 2024,” ujarnya dalam siaran pers yang dilihat Hypeabis.id, Minggu, 5 Mei 2024.

Baca juga KCIC Ingatkan Penumpang Kereta Cepat Whoosh Perhatikan Barang Bawaan

Dia menuturkan bahwa keputusan manajemen menambah operasional kereta cepat setelah melakukan evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa terdapat kebutuhan untuk menambah jumlah perjalanan reguler.

Langkah manajemen ini juga memperlihatkan bahwa masyarakat memiliki minat untuk menaikinya dari waktu ke waktu. Peningkatan keinginan traveller menggunakan kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam itu juga dapat terlihat dari jumlah perjalanan harian sejak awal operasi.

Manajemen hanya mengoperasikan 14 perjalanan kereta setiap hari saat awal operasional kereta cepat dengan rute Jakarta-Bandung ini. “Kini menjadi 48 perjalanan pada Mei [2024],” ujarnya.

Dia menuturkan, peningkatan jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh juga membuat masyarakat memiliki banyak jadwal alternatif sesuai kebutuhan. Mereka bisa lebih fleksibel untuk merencanakan perjalanan karena manajemen menyediakan lebih banyak pilihan jadwal.

Jadwal keberangkatan pertama kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim adalah mulai pukul 06.40 WIB dan 05.50 WIB dari Stasiun Tegalluar. Adapun jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB.

Eva mengatakan bahwa seluruh jadwal keberangkatan kereta cepat Whoosh yang disusun oleh manajemen berdasarkan kebutuhan penumpang.

Selain menambah jumlah perjalanan, manajemen juga memberlakukan tarif mulai dari Rp150.000 bagi Genhype yang hendak memanfaatkan kereta cepat Whoosh untuk melakukan perjalanan.

“KCIC kembali menerapkan skema tarif dinamis karena sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150.000 saja,” katanya.

Pemberlakuan tarif dinamis itu juga memungkinkan Genhype memiliki berbagai alternatif perjalanan yang sesuai dengan rencana dan kemampuan membeli tiket. Dia mengeklaim, penerapan tarif dinamis tersebut juga akan membuat Whoosh menjadi lebih menarik bagi pelancong.

Genhype dapat memesan seluruh tiket perjalanan mulai H-14 keberangakatan. Kalian dapat melakukan pemesanan tiket melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, tiket vending machine, dan loket resmi di stasiun.

Selain itu, kalian juga dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking

Baca juga Begini Cara Mengubah Jadwal dan Membatalkan Tiket Kereta Cepat Whoosh

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Rizky Febian dan Mahalini Kenakan Pakaian Adat Bali di Acara Mepamit

BERIKUTNYA

Final Piala Thomas 2024, Ginting Kalah Dari Shi Yu Qi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: