Penampakan Kereta Cepai Whoohs sedang melaju, (Sumber: KCIC)

Sambut Libur Nataru, Whoosh Tambah 8 Perjalanan Per Hari Nih. Ini Jadwalnya.

21 December 2023   |   21:00 WIB
Image
Puput Ady Sukarno Content Manager Hypeabis.id

Dalam rangka menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KCIC kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari semula 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari. Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai 28 ribu kursi per hari. 

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan, perjalanan Whoosh tambahan tersedia untuk keberangkatan tanggal 22-26 Desember 2023. Masyarakat dapat melihat jadwal terbaru Whoosh di aplikasi Whoosh, web kcic.co.id, media sosial Kereta Cepat ID, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket Whoosh.

Menurutnya, sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 19 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 913.000 tiket. Di mana berdasarkan survey, 55% di antaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," ujar Eva, Kamis (21/12).

Terdapat 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. Perjalanan tambahan Whoosh tersedia di jam-jam berikut, yakni untuk keberangkatan Halim pada jam 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15 wib. Sedangkan untuk keberangkatan Tegalluar , pada jam 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00 wib.

Penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi. Perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Baca juga: Beroperasi Hari Ini, Tarif Kereta New Generation Mulai dari Rp600.000

Tiket perjalanan tambahan saat ini sudah bisa dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat Whoosh yang terdiri dari aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, ticket vending machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Eva menjelaskan, penambahan jadwal perjalanan ini didasari pada hasil evaluasi dan pengamatan di lapangan. Untuk itu pihaknya yakin bahwa keputusan ini dapat menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan Whoosh di periode libur Nataru ini.

"KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur." tutur Eva.

Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h. Kereta Cepat Whoosh memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Dan untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, bus rapid transit, shuttle, dan taksi.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Survei HCC Beberkan 44 persen Warga Jabodebatek Alami Kesepian Derajat Sedang

BERIKUTNYA

Alasan Film 13 Bom di Jakarta Bawa Topik Seputar Bitcoin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: