David Foster konser di Indonesia pada 15 Juni 2024 (Sumber gambar: Instagram David Foster)

David Foster Siap Konser di Indonesia Juni 2024, Gandeng Jessie J hingga Afgan

03 May 2024   |   16:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Musisi legendaris asal Kanada David Foster bakal datang ke Indonesia nih, Gennhype. Peraih 16 kali Grammy Award itu akan menemui penggemarnya di Ibu kota lewat konser bertajuk Returns: David Foster & Friends Live In Indonesia 2024, di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Sabtu, 15 Juni 2024. 

Uniknya, dalam konser terbarunya ini, David Foster bakal memboyong musisi papan atas dunia lain. Mereka di antaranya adalah Josh Groban, Jessie J, Brian McKnight, Katharine McPhee, serta penyanyi berbakat Indonesia, Afgan yang bakal duet bareng musisi dengan julukan The Hitman itu. 

Baca juga: Konser Niall Horan di Jakarta Ramaikan Wisata Long Weekend pada 11 Mei 2024

Adapun, Konser ini merupakan bagian dari Premium Music Experience (PME) yang dihadirkan oleh PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC), yang sudah hadir setiap tahun sejak 2018. Mengundang para nasabah, konser ini bahkan disebut sebagai salah satu acara Customer Gathering bagi masyarakat di seluruh Tanah Air.

Menjadi momen comeback David Foster sejak konser terakhirnya tahun lalu, konser ini digadang akan menjadi bukti nyata karya istimewa musisi tersebut. Pertunjukan ini juga menjadi pembuktian kontribusi sang seniman terhadap industri musik dunia dalam beberapa dekade terakhir. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David Foster (@davidfoster)


Jenny Hartanto, National Network Head, OCBC mengatakan, PME yang diselenggarakan tahun sebelumnya adalah yang paling besar dan paling ramai sejauh ini. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia, yang memenuhi ruang Sentul International Convention Center, Bogor, pada 12 Agustus 2023, 

Dia mengungkap, acara saat itu dihadiri lebih dari 7.000 penonton dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Batam, dan lainnya. Oleh karena itu, tahun ini konser tersebut bakal menargetkan 10.000 pengunjung dengan berbagai jenis tiket yang dijual secara variatif.

"PME tidak seperti konser pada umumnya, di mana penonton harus membeli tiket dengan mengeluarkan uang dari tabungan atau menggunakan credit card. Selain itu, nasabah OCBC juga akan mendapatkan reward ticket dengan melakukan top-up dana di tabungan maupun melalui opsi solusi investasi lainnya," katanya.

Selaras, Faren Indirawati Tjong, National Network Head, OCBC juga mengatakan, PME tahun ini juga dapat diikuti nasabah baru maupun existing dengan beragam pilihan produk. Bahkan ada pilihan nominal yang sangat terjangkau, yakni tabungan per bulan mulai dari Rp500.000, yang sangat cocok bagi generasi milenial dan generasi Z. 

Selain itu, untuk mendukung antusiasme nasabah dalam hal lifestyle, OCBC juga menyediakan berbagai program-program privilege. Seperti diskon, kemudahan transaksi ketika traveling di luar negeri, hingga kemudahan akses dan pembelian tiket konser-konser lain baik di dalam maupun luar negeri yang bekerja sama dengan OCBC. 

"Skemanya juga beragam, jadi tidak hanya tabungan konvensional maupun tabungan syariah, tapi termasuk produk keuangan lainnya seperti tabungan berjangka (Taka), obligasi, bancassurance, juga foreign exchange (Forex),” katanya.

David Foster, atau biasa dikenal sebagai The Hitman, merupakan musisi papan atas yang berasal dari Kanada. Dia tercatat sebagai komposer ternama di berbagai masa. The Hitman berhasil menggaet 16 Grammy Awards, Emmy Awards, Golden Globe Awards, juga mendapatkan nominasi di Oscar. 

Telah malang melintang di blantika musik dunia, David Foster juga berhasil menunjukkan dirinya sebagai produser dan pencipta lagu untuk berbagai lagu-lagu hits. Seperti "The Prayer", "Love Lights the World", dan "When A Man Loves A Woman" yang nantinya juga akan dibawakan saat konser. 

Baca juga: ZEROBASEONE Bakal Gelar Konser Tunggal Perdana di Indonesia 26 Oktober 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Jenis Teh yang Dapat Membantu Mengatasi Perut Kembung

BERIKUTNYA

Mengenang Karya-karya Hebat Penulis & Sutradara Paul Auster

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: