EXO Suho. (Sumber foto: SM Entertainment)

Suho Exo Umumkan Comeback Solo dengan Mini Album Bertajuk 1 to 3

03 May 2024   |   09:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kim Jun-myeon atau dikenal juga dengan nama Suho EXO akhirnya mengumumkan comeback solonya dengan merilis mini album terbarunya bertajuk 1 to 3. Suho akan merilis mini album solo ketiganya itu pada akhir Mei 2024.

Kabar mengenai tanggal perilisan mini album dengan judul asli Jomseonmyeon (1 to 3) ini telah dikonfirmasi langsung oleh SM Entertainment. Melalui akun X terverifikasi EXO, mereka mengumumkan bahwa salah satu membernya, Suho, akan comeback dengan merilis kembali karya solo terbarunya.

Baca juga: Cek Harga Tiket dan Seat Plan Fan Concert DO EXO di Jakarta 12 Juli 2024

Mini album 1 to 3 akan dirilis secara keseluruhan di berbagai situs musik pada 31 Mei 2024, pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Mini album ini akan berisi dua lagu utama bertajuk Jomseonmyeon (1 to 3) dan Cheese.

Untuk lagu kedua, Suho akan berkolaborasi dengan salah satu anggota Red Velvet, yaitu Wendy. Tentu, duet dua idola K-Pop ternama ini jadi salah satu project yang cukup ditunggu oleh kedua penggemar.

Secara total, akan ada tujuh lagu yang disiapkan di dalam mini album ketiganya ini. Sebelum mini album dirilis sepenuhnya, Suho akan mengeluarkan beberapa materi promosi selama satu bulan penuh.

Pada 3 Mei 2024, Suho telah mengeluarkan official schedule poster yang memerinci jadwal perilisan beberapa lagu maupun materi promosi di album ini. Pada 4 Mei 2024, Suho akan merilis OST. Kemudian, pada 17 Mei 2024, Suho akan mulai mengeluarkan M/V Artwork single berjudul Cheese. Sehari setelahnya, giliran teaser image lagu Cheese yang diperkenalkan ke publik. Pada 19 Mei akan dirilis M/V teaser.

Puncaknya adalah pada 20 Mei 2024, Suho akan merilis M/V Cheese. Ini akan menjadi single utama yang membuka mini album Suho keseluruhan pada akhir bulan nanti.
 

Setelah lagu utama dikeluarkan, Suho mulai fokus pada persiapan konser. Teaser konser pertama hingga keempat akan diperkenalkan ke publik berturut-turut pada 21-24 Mei.

Adapun konser solonya ini akan digelar pada 25 dan 26 Mei 2024. Suho juga diketahui akan melanjutkannya dengan tur konser ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada 28 Mei 2024, Suho bakal merilis album detail pertamanya. Kemudian, akan ada deretan teaser image lain sebelum akhirnya mini album 1 to 3 dirilis penuh pada 31 Mei 2024.

“Suho Exo akan melakukan comeback solo dengan mini album ketiganya. Pre-order dimulai hari ini! Mei adalah bulannya Suho,” tulis weareoneEXO dikutip Hypeabis.id dari laman X, Jumat (3/5/2024).

Mini album 1 to 3 merupakan karya penting bagi Suho dalam perjalanan karier bermusiknya. Mini album ini dirilisnya tepat 2 tahun 2 bulan setelah mini album kedua bertajuk Suho Grey Suit diproduksi pada April 2022 lalu.

Dalam mini album teranyarnya ini, Suho diketahui akan meningkatkan warna musiknya. Suho juga berpartisipasi langsung dalam perencanaan konsep album dengan ciri khasnya yang unik.

Selama masa jeda, Suho sangat aktif di berbagai bidang, mulai dari aktivitas EXO serta berbagai aktivitas produksi seperti musikal Mozart!, drama Hip-Hope dan The Crown Prince is Disappeared hingga pemotretan. Kini, dia akan kembali ke panggung dan menemui EXO-L di seluruh dunia.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Missing Crown Prince, Drakor yang Dibintangi Suho EXO & Hong Ye-ji

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Timnas Indonesia Akhiri Perjuangan di Peringkat 4 Usai Kalah dari Irak di Piala Asia U-23

BERIKUTNYA

The Roundup: Punishment Jadi Film Tercepat yang Raih 6 Juta Penonton Bioskop pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: