Aktor Ma Dongseok di film The Roundup: Punishment. (Sumber gambar: ABO Entertainment)

The Roundup: Punishment Jadi Film Tercepat yang Raih 6 Juta Penonton Bioskop pada 2024

03 May 2024   |   12:31 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film aksi kriminal ikonik Korea Selatan, The Roundup: Punishment kembali pecahkan rekor box office. Hanya dalam waktu sembilan hari saja sejak penayangan perdananya, film yang dibintangi Ma Dong Seok tersebut kini telah meraih 6 juta penonton bioskop.

The Roundup: Punishment pertama kali dirilis pada 24 April 2024. Sejak hari pertama hingga hari ini, film ini tak pernah sekali pun turun dari puncak box office Korea Selatan. Hal ini membuat jumlah penonton film pun belum menunjukkan tanda-tanda melambat.

Baca juga: Sinopsis The Roundup: Punishment, Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 24 April 2024

Melansir dari Soompi, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada 2 Mei 2024, film The Roundup: Punishment secara resmi telah meraih 6.040.908 jumlah penonton bioskop. Raihan tersebut masih sangat mungkin bertambah karena film ini masih terus jadi perbincangan hangat publik Korea.
 

Namun, yang pasti, raihan 6 juta penonton hanya dalam 9 hari ini telah mentatakan film The Roundup: Punishment pada rekor baru yang membanggakan. The Roundup: Punishment menjadi film Korea tercepat 2024 yang meraih 6 juta penonton.

Film ini sudah melampaui capaian Exhuma, yang baru bisa meraih 6 juta penonton dalam 11 hari penayangan. Sekarang ini, berbagai rekor baru masih sangat mungkin akan dicapai The Roundup: Punishment.

Selain obrolan mengenai film ini masih tinggi, saat ini di Korsel juga tengah memasuki periode liburan Hari Anak. Naver mengekspektasikan kalau film ini akan segera melampaui 10 juta penonton dalam waktu singkat.

The Roundup: Punishment merupakan sekuel keempat dalam seri film The Outlaws. Disutradarai oleh Heo Myung-haeng, film ini bercerita tentang petualangan detektif legendaris Ma Seok Do saat bekerja sama dengan tim investigasi saiber.
 

Mereka punya satu misi khusus, yakni untuk menjatuhkan organisasi perjudian online illegal. Kali ini, detektif Ma Seok Do menangani kasus pengedar narkoba yang melibatkan penggunaan aplikasi pengiriman.

The Roundup: Punishment merupakan cerita lanjutan dari tiga film sebelumnya, yakni The Outlaws (2017), The Roundup (2022), dan The Roundup: No Way Out (2023). Film ini mendapat sentuhan penulisan naskah dari Sang Ho Oh.

Selain masih dibintangi Ma Dong Seok, film ini juga melibatkan aktor dan aktris ternama lain. Beberapa nama lain yang tidak kalah mengesankan adalah Park Ji Hwan, Lee Beom Soo, Kim Min Jae, Lee Ji Hoon, dan Lee Joo Bin.

Sebelum tayang reguler di bioskop Korsel, film The Roundup: Punishment telah tayang perdana di Berlinale International Film Festival ke-73 pada 23 Februari 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Suho Exo Umumkan Comeback Solo dengan Mini Album Bertajuk 1 to 3

BERIKUTNYA

Fakta Pertemuan & Link Streaming Final Jepang vs Uzbekistan Piala Asia U-23

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: