Sal Priadi (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Sal Priadi Rilis Album Markers and Such Pens Flashdisks, Karya Berlatar Multidimensional

01 May 2024   |   09:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi indie asal Malang, Salmantyo Ashrizky Priadi atau yang akrab disapa Sal Priadi merilis album penuh keduanya yang bertajuk Markers and Such Pens Flashdisks. Sebelumnya, penembang lagu "Amin Paling Serius" ini merilis Berhati sebagai album perdananya pada 2020. 

Sal Priadi merilis album mini Markers and Such Pens Flashdisks pada 18 Maret 2022. Musisi indie ini merilis 3 lagu berjudul "Kita Usahakan Rumah Itu", "Lewat Sudah Pukul Dua", dan "Mesra-Mesraannya Kecil-Kecilan Dulu".

Kemudian pada 30 April 2024, Sal Priadi mengumumkan jika album keduanya akhirnya rampung. Dalam album Markers and Such Pens Flashdisks ini, berbagai single pendahuluan sudah dirilis. Melansir keterangan pers, Sal Priadi memang membutuhkan waktu lama untuk bisa mempersembahkan album anyar kepada pendengarnya. 

Baca juga: Menilik Proses Kreatif Lagu Manusia Istimewa, Single Terbaru Danar Widianto

Dalam proses melengkapi album keduanya ini, Sal Priadi banyak menemukan kisah-kisah yang disajikan secara utuh. Artinya, tiap lagu yang diciptakannya membawa pendengar ke dalam lirik-lirik puitis yang diciptakannya. Lirik lagu yang dibuat Sal Priadi tampak sederhana, tetapi terkesan mendalam dan membuka pintu-pintu baru dalam konsep lagu yang diusung. 

“Saya ketemu dengan beberapa produser yang akhirnya membuat Markers and Such Pens Flashdisks jadi satu kesatuan. Peran mereka menerjemahkan isi kepala dan kisah-kisah yang saya bawa lewat setiap lagu di album ini, sangatlah besar,” ungkap Sal.

Album penuh kedua ini memiliki total 15 lagu yang digarap Sal Priadi bersama adegan 6 produser yaitu Gusti Irwan Wibowo, Rifan Kalbuadi, Lafa Pratomo, Mahatamtama Arya Adinegara, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing.

Menariknya, album-album ini diproduksi Sal Priadi bersama para produser dengan latar belakang musik yang beragam alias majemuk. Inilah yang membuat album penuh ini terasa spesial. “Memang ini makan waktu bertahun-tahun. Aslinya juga ingin dirilis sebagai tiga buah EP berbeda sehingga akhirnya diputuskan untuk jadi satu album penuh,” katanya.

Sal melanjutkan, setelah semua lagu dalam album kedua ini lengkap, makin terlihat benang merah yang kuat melalui lirik-lirik penuh makna yang ada di dalam lagunya. “Saya tidak ingin mengarahkan pendengar, namun ada ruang-ruang yang bisa diinterpretasikan sendiri".

Lagu-lagu dalam album Markers and Such Pens Flashdisks banyak berbicara mengenai kompleksitas cerita, mulai dari kisah keluarga kecil yang bahagia, hingga rasa kehilangan dan proses berdamai.

“Oretan kisahnya mampir dari sekitar, enggak melulu tentang apa yang saya alami. Ada yang cerita sendiri, ada yang tentang si A dan si B. Akan tetapi, seperti kisah-kisah itu dipercayakan pada kami untuk diolah dan disajikan kembali ke publik,” tambah Sal.

Baca juga: Ciptakan Malam Romantis di Titik Kumpul Fest 2024
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Event Wisata Seru di Hong Kong Mei 2024, Ada Festival Budaya & Pertunjukan Kembang Api

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Ide Bisnis DIY 2024, Bisa Jadi Awal Usaha Sampingan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: