The 90's Festival. (Sumber gambar: Akselerasi Entertainment)

The 90's Festival Hadir Lagi 10-11 Agustus 2024, Ada Suede hingga Ronan Keating

30 April 2024   |   16:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat musik generasi 1990-an siap berpesta lagi di The 90's Festival. Hajatan musik yang kental dengan nuansa nostalgia itu akan dihelat pada 10-11 Agustus 2024 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Sederet musisi kenamaan baik dari dalam maupun luar negeri siap menyuguhkan penampilan terbaik mereka.

Tahun ini menjadi gelaran edisi ke-7 dari The 90's Festival. Akselerasi Entertainment selaku promotor memastikan bahwa The 90's Festival tahun ini akan mengajak penonton masuk kembali ke ruang dan waktu nostalgia dengan euforia musik era 1990-an yang dikemas dengan lebih seru dan mengesankan.

"Edisi ketujuh dari festival nostalgia terbesar buat kalian yang selalu excited mengingat-ingat good old days nih. Sudah siap belum nih buat seru-seruan bareng lagi ditemenin sama tracks yang bikin nostalgia?" tulis promotor dikutip dari media sosial resmi mereka.

Baca juga: Mahalini Bikin Galau Hingga Emosional Penonton Titik Kumpul Festival 2024

Promotor pun telah mengumumkan fase pertama lineup The 90's Festival 2024. Dari jajaran musisi internasional, mereka bakal menghadirkan tiga nama yakni Suede, Ronan Keating, dan A1. 

Suede merupakan grup band rock alternatif asal Inggris yang namanya sangat populer terutama pada era 1990-an. Salah satu lagunya yang paling ikonik ialah Beautiful Ones. Mereka pun masih aktif bermusik dan merilis karya. Bloodsports menjadi album terakhir yang mereka luncurkan pada 2013.
 


Masih dari Inggris, akan hadir juga grup vokal A1. Nama boyband British-Norwegian ini melambung berkat single debut mereka yakni Be the First to Believe yang berhasil memasuki UK Singles Chart di nomor 6 pada pertengahan 1999. Capaian ini membuat A1 populer di Inggris hingga ke Asia Tenggara.

Selain itu, ada pula penyanyi asal Irlandia Ronan Keating. Mantan personel boyband Boyzone ini terkenal berkat sejumlah single hit pop romantis yang dirilis era 90-an hingga 2000-an, seperti When You Say Nothing At All, All That I Need, Baby Can I Hold You, Time After Time, dan If Tomorrow Never Comes.

Sementara dari musisi dalam negeri, The 90's Festival bakal menghadirkan sejumlah grup band yang pastinya sudah tak asing di kalangan generasi 1990-an, seperti La Luna, Rumahsakit, T-Five, Basejam, Be3 (AB Three), Jun Fang Gung Foo, Bragi, Elfa's Singers, Slank, Jamrud, dan Ebiet G. Ade.

Promotor pun memastikan bahwa masih akan ada sederet nama yang bakal menjadi lineup The 90's Festival, yang akan diumumkan dalam waktu dekat.
 
 

Harga Tiket The 90's Festival

Selain jajaran lineup, promotor juga telah mengumumkan harga tiket The 90's Festival. Saat ini, tiket yang bisa dibeli merupakan  Presale 1 yang dibanderol dengan harga Rp1,35 juta untuk kategori Festival dan Rp3 juta untuk Super Festival. Adapun, harga tersebut berlaku untuk dua hari festival.

Bagi pemegang tiket Super Festival, bakal mendapatkan beberapa benefit seperti jalur antrean khusus untuk masuk festival, menikmati area khusus di depan semua stage, tempat khusus untuk toilet di festival, serta ruang tunggu dan makan khusus di tenan makanan dan minuman festival.

Sebelumnya, promotor juga telah menjual tiket The 90's Festival kategori early bird yang dibanderol Rp1,1 juta (Festival) dan Rp2,5 juta (Super Festival) untuk dua hari festival. Seluruh tiket kategori early bird pun dilaporkan sold out alias ludes terjual. Adapun, tiket dapat dibeli melalui laman resmi The 90's Festival.

Baca juga: OOTD Berkain Pakai Wastra yang Trendi di Titik Kumpul Festival 2024

Tahun lalu, The 90's Festival sukses digelar selama dua hari yakni pada 12 dan 13 Agustus 2023 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Sederet musisi 1990-an dari dalam maupun luar negeri sukses menghibur para penikmat musik di Tanah Air, diantaranya Mr. Big, 911, The Cardigans, Rick Price, Exists, Titi DJ, Potret, Iwa K, Cokelat, Pas Band, Tipe-X, dan Padi Reborn.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kepoin Rabbit R1, Gadget AI yang Bakal Gantikan Smartphone?

BERIKUTNYA

Hore, Akses Kredit UMKM Makin Mudah dan Bisa Tanpa Agunan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: