Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Sumber gambar: PSSI)

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 Malam Ini

29 April 2024   |   18:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 diprediksi akan memainkan skuad terbaiknya sejak awal laga dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga yang berlangsung di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB nanti akan menjadi pertarungan taktik dua pelatih hebat.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong diprediksi tidak akan melakukan banyak rotasi dalam line up untuk pertandingan malam nanti. Pemain-pemain yang bermain reguler sepanjang turnamen ini dimulai bakal tetap menjadi andalan untuk menggempur pertahanan lawan.

Rotasi pemain hanya akan terjadi di lini depan skuad Garuda. Sebab, timnas Indonesia dipastikan kehilangan satu pemain di posisi penyerang, yakni Rafael Struick, yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Padahal, peran Struick pun terbilang vital. Terlebih, Struick mencetak dua gol di perempat final saat Garuda muda menahan imbang Korea Selatan (Korsel) 2-2, sebelum akhirnya menang via adu penalti.

Selain itu, satu akselerasi Struick di laga vs Yordania menghasilkan penalti yang berbuah gol untuk Marselino Ferdinan. Dengan demikian, kehilangan Struick merupakan kerugian besar bagi Garuda muda.

Baca juga: Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia U-23 di Jabodetabek

Dalam pertandingan nanti, Shin Tae-yong yang belakangan makin percaya diri dengan strategi 3-4-3 bakal masih memainkan formasi tersebut. Pada empat pertandingan terakhir, Timnas Indonesia selalu bermain dengan formasi tersebut. Bukan tidak mungkin, melawan Uzbekistan nanti juga akan melakukan hal yang sama.

Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi diprediksi masih menjadi pilihan utama. Di bagian belakang, tiga bek Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner kemungkinan masih akan dipercaya menjaga lini pertahanan timnas Indonesia.

Posisi bek sayap kanan kemungkinan akan ditempati Ilham Rio Fahmi, sedangkan bek sayap kiri diisi Pratama Arhan. Di tengah lapangan, dua gelandang andalan Shin Tae-yong kemungkinan masih akan mempertahankan Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner.

Kemudian, di posisi winger kanan tampaknya Indonesia masih mengandalkan Witan Sulaeman. Di posisi winger kiri kemungkinan akan diisi Marselino Ferdinan. Sementara itu, di sisi penyerang Shin Tae-yong punya dua pilihan, yakni Ramadan Sananta dan Hokky Caraka.

Sementara itu, pelatih Uzbekistan Timur Kapadze juga kemungkinan masih akan mengandalkan pemain regulernya untuk bertanding melawan Indonesia. Sebab, sejauh ini game plan Uzbekistan tampak berjalan dengan baik.

Tim berjudul The White Wolves junior ini menjadi satu-satunya semifinalis yang punya 100 persen rekor kemenangan. Mereka juga mencatatkan rekor 100 persen clean shet. Dari segi penyerangan, Uzbekistan telah mencetak 12 gol dan menjadi tim terproduktif di AFC U-23 2024.

Di lini belakang, Uzbekistan diprediksi masih memercayakan kiper Abduvohid Nematov. Lalu, di ada nama Mukhammadko dir Khamraliev serta bek milik RC Lens (Prancis), Abdukodir Khusanov, di posisi bek. Ketiga pemain Uzbekistan U23 itu kerap jadi pilihan di pos belakang. Mereka juga jadi kunci catatan clean sheet Serigala Putih di 4 laga sebelumnya.

Di lini depan, Khusain Norchaev yang telah mencetak 2 gol akan jadi pilihan utama di pos striker nomor 9. Tentunya ini akan menjadi hal yang perlu diwaspadai.
 

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23

Formasi 3-4-3: Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, KomangTeguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan. 
 

Prediksi Susunan Pemain Uzbekistan U-23

Formasi 4-2-3-1: Abduvokhid Nematov, Abdukodir Khusanov, Mukhammadko dir Khamralliev, Ibrakhimkhalil Yuldoshev; Abbosdek Fayzullaev, Abdurauf Buriev, Ruslanbek Jiyanov, Jasurbek Jaloliddinov, Diyor Khalmatov, Khuisain Norchaev. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Indonesia vs Uzbekistan Pada Piala Asia U23

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Horor Di Ambang Kematian Bakal Tayang di Bioskop Rusia 23 Mei 2024

BERIKUTNYA

ENHYPEN Siap Rilis Album Spesial MEMORABILIA untuk OST Webtoon Dark Moon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: