Poster film Di Ambang Kematian (Sumber gambar: IMDb)

Teror Mengerikan Akibat Ritual Pesugihan dalam Trailer Film Di Ambang Kematian

05 August 2023   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rumah produksi MVP Pictures kembali mengumumkan karya film horor terbaru berjudul Di Ambang Kematian. Film yang disutradarai oleh Azhar Lubis ini berkisah tentang sebuah keluarga yang mendapatkan teror dan kutukan menyeramkan karena praktik ilmu hitam.

Jelang tayang di bioskop, MVP Pictures merilis poster dan trailer resmi film Di Ambang Kematian. Trailer menampilkan kisah sebuah keluarga yang mengalami serangkaian hal aneh dan mistis dan mereka harus mengikuti aturan sang ayah.

Namun, salah satu anak dari keluarga tersebut yang bernama Yoga bersikap kritis dan berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya dilakukan ayahnya.

Baca juga: 3 Film Horor Indonesia yang Bakal Menghantui Bioskop Sepanjang Agustus 2023

Video berdurasi 2 menit 21 detik itu mulai terasa horor ketika tokoh ayah yang diperankan Rifnu Wikana tampak sedang melakukan ritual pemujaan dimana tubuhnya bersimbah darah. Bersama adiknya, Nadia (diperankan oleh Taskya Namya), Yoga akhirnya mengetahui bahwa ayah mereka terlibat dalam praktik ilmu hitam.

Setelah Yoga melawan dan merusak tempat pemujaan sang ayah, hal-hal mistis pun santer menghantui keluarga tersebut. Mereka mengalami serangkaian teror makhluk gaib yang mengerikan. Trailer juga menampilkan beberapa adegan yang sangat horor serta gore seperti hantu wanita bermuka darah, teror anak-anak kecil dan nenek misterius, hingga adegan ritual tumbal yang menyeramkan.
 

Poster film Di Ambang Kematian (Sumber gambar: MVP Pictures)

Poster film Di Ambang Kematian (Sumber gambar: MVP Pictures)

Selain trailer, poster resmi film Di Ambang Kematian juga dirilis. Poster itu menampilkan sosok wajah perempuan yang tersayat-sayat dan penuh darah. Matanya tampak menunjukkan bahwa dia sedang ketakutan. Di bagian belakang poster, menampilkan sebuah ruangan ritual pemujaan.

Film Di Ambang Kematian disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan ditulis oleh penulis muda berbakat Erwanto Alpadullah. Sebelumnya, sutradara yang akrab disapa Kinoi itu juga telah menggarap sejumlah film horor diantaranya Mangkujiwo (2020), Mangkujiwo 2 (2023), Ikut Aku ke Neraka (2019), Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), dan Spirit Doll (2023).

Cerita film Di Ambang Kematian sendiri merupakan adaptasi dari serangkaian thread horor di media sosial Twitter, berjudul Di Ambang Kematian yang dibagikan oleh akun @Jeropoint. Thread yang merupakan kisah nyata itu sudah dibaca lebih dari 10 juta kali dan masuk dalam trending topic di Twitter beberapa waktu yang lalu.

Untuk kebutuhan skenario film, penulis Erwanto Alpadullah memberikan sentuhan baru dalam proses pendalaman cerita sesuai dengan visi dari kesaksian @Jeropoint, sang pemilik cerita.

Kinoi selaku sutradara mengatakan film ini berusaha untuk menghidupkan setiap kalimat yang sudah dibaca lewat thread Twitter ataupun novel sehingga memberikan rasa takut, teror, dan emosional dalam bentuk sajian gambar dan suara. Film ini, lanjutnya, juga berusaha untuk menghadirkan cerita dan karakter-karakter yang sangat meneror dan mengganggu psikis penonton. 

"Di Ambang Kematian adalah sebuah film horor dengan storytelling bertema menanti kematian dari tiap karakternya dengan balutan peristiwa horor yang sangat mencekam dan gore," katanya.

Sinopsis Film Di Ambang Kematian

Film Di Ambang Kematian sejatinya berkisah tentang sebuah keluarga yang beranggotakan bapak Suyatmo (diperankan oleh Rifnu Wikana), ibu (diperankan oleh Kinaryosih), Yoga (diperankan oleh Wafda Saifan) dan Nadia (diperankan oleh Taskya Namya).

Keharmonisan keluarga tersebut harus terenggut setiap 10 tahun sekali. Satu per satu anggota keluarga mereka mati menjadi tumbal akibat perjanjian pesugihan yang dilakukan Pak Suyatmo untuk melancarkan bisnisnya.

Teror kisah ini berawal dari suatu malam Nadia dan Yoga memergoki sang bapak masuk ke dalam suatu ruangan dengan membawa sebuah karung yang tak sengaja terjatuh yang berisikan kepala kambing. 

Setelah kejadian tersebut, pada tahun 2002, ibu mati secara mengenaskan. Lalu 10 tahun kemudian, tepatnya pada 2012, Yoga yang akhirnya mengetahui bahwa ayahnya melakukan pesugihan pun harus menemui ajalnya. Lantas, bagaimana nasib Nadia, apakah pada tahun 2022, dia akan mengikut jejak ibu dan kakaknya?

Selain beberapa pemain utama, film ini juga dibintangi oleh Farras Fatik dan Raya Adena. Film Di Ambang Kematian dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 28 September 2023.

Baca juga: Seram dan Mencekam, Cek 5 Film Horor Legendaris Suzzanna

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Siap Tayang, Cek Sinopsis & Daftar Pemain Gran Turismo Besutan Neill Blomkamp

BERIKUTNYA

PHR Pressing Hidupkan Kembali Industri Piringan Hitam untuk Musisi Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: