Salah satu adegan dalam film Malam Pencabut Nyawa (Sumber gambar: BASE Entertainment)

Film Horor Malam Pencabut Nyawa Tayang di Bioskop 22 Mei 2024

24 April 2024   |   10:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film baru dari rumah produksi BASE Entertainment berjudul Malam Pencabut Nyawa akan tayang pada 22 Mei 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Karya sinema arahan dari sutradara Sidharta Tata itu akan menyajikan cerita horor dengan cerita yang kuat dan mencekam.

Film horor yang mengambil tema besar soal mimpi ini berkisah tentang remaja bernama Respati (diperankan oleh Devano Danendra) . Dalam filmnya, karakter itu kerap mengalami gangguan tidur karena selalu dihantui mimpi buruk.

Adapun, dalam trailer yang dirilis, Respati mendapati bahwa gangguan tidurnya tersebut semakin menakutkan ketika salah satu mimpi buruk yang kerap dialaminya terjadi di kehidupan yang sesungguhnya. 

Baca juga: Poster & Trailer Film Horor Temurun Ungkap Teror Sosok Perempuan Misterius
 

Salah satu adegan dalam film Malam Pencabut Nyawa (Sumber gambar: Siaran pers)

Salah satu adegan dalam film Malam Pencabut Nyawa (Sumber gambar: BASE Entertainment)

Lewat temannya bernama Wulan (Keisya Levronka), Respati diberitahu memiliki kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh. Kemampuannya ini membuat Respati menjadi incaran sosok arwah misterius yang membunuh sejumlah korban.

Respati bersama Wulan dan Tirta harus segera mencari tahu hubungan antara mimpi dan rentetan kematian yang terjadi sebelum menjadi korban.

Dalam trailer tersebut, para pencinta horor akan mendapatkan suguhan adegan-adegan mencekam, mulai dari keanehan yang menimpa Wulan, korban-korban lain yang berjatuhan, hingga setan jahat yang mengejar dan mencoba menghabisi Respati.

Sutradara Sidharta Tata mengungkapkan ingin mempersembahkan film horor yang memiliki narasi cerita kuat dan mencekam lewat Malam Pencabut Nyawa. Para pencinta film di dalam negeri akan menemukan adegan yang penuh dengan keseruan, ketegangan, dan teknik yang kompleks.

“Film Malam Pencabut Nyawa akan menjadi sebuah horor dengan pengalaman visual yang berbeda dalam khazanah film horor Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers. 
 

Salah satu adegan dalam film Malam Pencabut Nyawa (Sumbe gambar: Siaran pers)

Salah satu adegan dalam film Malam Pencabut Nyawa (Sumber gambar: BASE Entertainment)

Dia menuturkan, Malam Pencabut Nyawa terinspirasi dari novel karya Ragil J.P. berjudul Respati. Sementara itu, skenario film ditulis oleh Ambaridzki Ramadhantyo bersama Sidharta Tata sebagai ko-penulis.

Sederet aktor muda berbakat menjadi pemeran dalam film ini, di antaranya Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, komedian Fajar Nugra, serta aktor-aktor ternama seperti Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

Produser BASE Entertainment Shanty Harmayn mengatakan bahwa film horor sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Dalam beberapa waktu belakangan, para pembuat film di Indonesia “melahirkan” banyak karya berkualitas.

"Melalui film Malam Pencabut Nyawa, BASE berusaha memberikan variasi baru pada sinema horor Indonesia. Semoga trailer ini bisa memberikan nuansa pengalaman menonton yang seru dan menegangkan seperti yang ditawarkan oleh film ini," katanya.

Dia menambahkan, film Malam Pencabut Nyawa mendapatkan investor dari Samara Group, Barunson E&A, Legacy Pictures, dan Arendi. Barunson E&A adalah perusahaan di balik film pemenang Oscar, yakni Parasite. Selain memberikan dukungan dana, perusahaan itu juga akan menangani distribusi dan penjualan global film Malam Pencabut Nyawa.

Yoonhee Choi, CEO of Barunson E&A, menuturkan bahwa karya Sidharta Tata dan BASE Entertainment itu sangat menginspirasi. Malam Pencabut Nyawa yang memiliki judul Respati dalam bahasa Inggris adalah film horor mencekam dan original yang mengangkat tema mimpi.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Laris Sampai April 2024, Badarawuhi Melesat
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Konser Nick Carter di Jakarta Batal, Ini Sebabnya

BERIKUTNYA

Kisah Mooryati Soedibyo Mendirikan Mustika Ratu, Bermula dari Garasi ke Penjuru Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: