Poster film Mufasa: The Lion King (Sumber gambar: Disney)

Disney Rilis Teaser Trailer Film Mufasa: The Lion King, Tayang Desember 2024

29 April 2024   |   20:11 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Lima tahun setelah Jon Favreau mengubah remake The Lion King menjadi sebuah blockbuster yang bernilai miliaran dolar bagi Disney, kini perusahaan tersebut kembali ke Pride Rock dengan cerita baru. Film berjudul Mufasa: The Lion King dijadwalkan tayang di bioskop pada Desember tahun ini.

Film Mufasa: The Lion King akan menjadi prekuel yang menggambarkan kisah Mufasa dan Scar dalam versi yang lebih muda. Film tersebut, akan menampilkan Aaron Pierre dan Kelvin Harrison Jr. sebagai pemeran utama. Dengan munculnya teaser trailer pertama Mufasa, penggemar mulai mendapatkan gambaran tentang apa yang akan ditawarkan oleh film prekuel ini.

Baca juga: Disney On Ice Kembali Hadir di Indonesia, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya
 

Informasi awal mengenai trailer film tersebut dilaporkan oleh Good Morning America (GMA) pada akhir pekan lalu. Gambar yang dibagikan oleh GMA menampilkan seekor anak singa muda yang melompat dari pohon. Meskipun detail lainnya masih sedikit, bisa diasumsikan bahwa anak singa itu adalah Mufasa. 

Ini akan menjadi kesempatan pertama bagi publik untuk melihat cuplikan resmi dari film tersebut. Sebelumnya, beberapa cuplikan telah ditampilkan selama acara CinemaCon 2024, tapi hanya bagi mereka yang hadir di acara tersebut yang dapat menyaksikannya.

Prekuel The Lion King yang diadaptasi secara fotorealistik oleh Disney mungkin tidak menjadi proyek yang banyak dipikirkan oleh penggemar film, sebagai karya selanjutnya dari Barry Jenkins, sineas pemenang Oscar. Orang yang pernah menyutradarai Moonlight, If Beale Street Could Talk, dan The Underground Railroad ini bermitra dengan Disney untuk menggarap kisah Mufasa dan Scar.

Meskipun beberapa penggemar mungkin merasa terkejut, Jenkins telah mengungkapkan bahwa kisah ini memiliki makna yang mendalam baginya secara pribadi. Dia mengaku tumbuh bersama dengan karakter-karakter Disney yang sangat berarti, dan dia begitu mencintainya. 

"Saya tumbuh dengan karakter-karakter ini, mereka sangat berarti bagi saya. Saya pikir pekerjaan yang telah dan sedang dilakukan oleh Jeff Nathanson, penulis skenario, benar-benar membantu anak-anak dan siapa pun yang mencintai proyek ini memahami apa yang diperlukan. Raja-raja tidak lahir atau diciptakan begitu saja. Mereka harus melalui serangkaian peristiwa yang dapat dipahami oleh banyak orang. Jadi, dari perspektif tersebut, ini sangat cocok dengan semua hal lain yang pernah saya lakukan. Jadi saya tidak merasa tertekan, saya hanya ingin melakukan pekerjaan ini dengan baik," kata Jenkins dalam sebuah wawancara dengan Variety.

Mufasa: The Lion King dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 20 Desember tepat waktu untuk musim liburan. Nantikan ya!

Baca juga: Disney Garap Film Moana Live Action, Dijadwalkan Rilis Juni 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tingginya Potensi Karir Penerjemah Pada Era Globalisasi

BERIKUTNYA

Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia U-23 di Jabodetabek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: