Cuplikan film Strange World (Sumber gambar: Walt Disney Animation Studios)

Petualangan Penuh Aksi oleh Tiga Generasi dalam Film Animasi Strange World

27 September 2022   |   09:17 WIB

Satu lagi film animasi terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang wajib kalian nantikan berjudul Strange World. Menyajikan kisah petualangan penuh aksi, film ini akan memperkenalkan The Clades, keluarga legendaris yang mencoba untuk menemukan tanah yang belum dipetakan dan berbahaya.

Tidak sendiri, The Clades bergerak bersama para kru dengan karakter yang beraneka ragam yang terdiri dari makhluk unik blob, anjing berkaki tiga, serta hewan buas dan makhluk-makhluk yang rakus.

Menjelang penayangannya, Disney pun telah merilis video trailer film Strange World. Dalam trailer itu memperlihatkan kisah keluarga The Clades, yang dikenal sebagai keluarga petualang. Kali ini, mereka memutuskan untuk melakukan penjelajahan lagi.

Baca juga: Arcane Jadi Serial Streaming Pertama yang Menang Animasi Terbaik Emmy Awards

Mereka pergi bersama makhluk unik blob, anjing berkaki tiga, hewan-hewan buas, serta makhluk-makhluk yang rakus. Dalam perjalanan itu, mereka pun bertemu dengan sosok makhluk besar. Namun, tak disangka, makhluk besar itu merupakan sosok ayah Clade.
 

Poster film Strange World (Sumber gambar: Walt Disney Animation Studios)

Poster film Strange World (Sumber gambar: Walt Disney Animation Studios)


Tak hanya menyuguhkan kisah petualangan biasa, cerita film ini kian menarik karena memberikan sudut pandang yang berbeda-beda dari tiga generasi yaitu Jaeger (Dennis Quaid), Clade (Jake Gyllenhaal), dan Ethan (Jaboukie Young-White).

Jaeger adalah seorang penjelajah berskala besar, sedangkan Clade adalah seorang pria yang mencintai keluarganya yang berusaha keluar dari zona nyaman dalam misi yang tak terduga. Adapun, Ethan adalah sosok pemuda berusia 16 tahun yang mendambakan petualangan.

Petualangan mereka pun menjadi kacau saat The Clades dan kru bertemu dengan makhluk-makhluk yang mengerikan. Muncul makhluk berwarna merah yang tampak menerkam salah satu kru the Clades dengan sangat cepat. Hal itu membuat ayah Clade, Clade, dan Ethan terkejut sekaligus ketakutan.

Sutradara Don Hall mengatakan Strange World adalah film yang dibuatnya karena terinspirasi oleh kisah petualangan klasik. Agar semakin menarik, kisah petualangan itu pun dilihat dari berbagai sudut pandang yang diwakilkan oleh tiga karakter beda generasi.

"Strange World adalah petualangan komedi animasi orisinal tentang tiga generasi keluarga Clade yang mengatasi perbedaan mereka sambil menjelajahi dunia yang aneh, menakjubkan, dan seringkali bertentangan," katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (27/9/2022).

Selain menampilkan tiga karakter petualang itu, Strange World juga akan diramaikan dengan karakter-karakter lain seperti Meridian Clade (Gabrielle Union), seorang pilot ulung dan teman Searcher dalam segala hal, serta Cllisto Mal (Lucy Liu) yang merupakan pemimpin Avalonia yang tak kenal takut, termasuk mempelopori penjelajahan keluarga The Clades.

Baca juga: Lookism, Webtoon Populer tentang Pria Berkepribadian Ganda Jadi Serial Animasi Netflix

Film Strange World digarap oleh sutradara Don Hall yang telah sukses menggarap film animasi lainnya seperti Big Hero 6, Baymax!, Raya and the Last Dragon, serta Moana. Naskah film ini ditulis oleh Qui Nguyen, yang juga menggarap naskah film animasi Raya and the Last Dragon.

Selain itu, film ini juga didukung oleh produser Roy Conli yang berhasil memenangkan untuk dua filmnya yaitu Big Hero 6 dan Tangled. Adapun, film Strange World dijadwalkan tayang di bioskop pada 23 November 2022 mendatang.
 



Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Menikmati Karya Sang Pembisik dari Seniman Danarto

BERIKUTNYA

Tracklist Lengkap TREASURE The Second Step Chapter 2, Asahi & Haruto Unit di Lagu Ciptaannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: