Film Animasi Moana (2016) (Sumber gambar: Disney)

Disney Garap Film Moana Live Action, Dijadwalkan Rilis Juni 2025

17 February 2024   |   10:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Kabar gembira bagi para pencinta film animasi Moana. Film yang rilis perdana pada 2016 itu dipastikan mendapatkan sekuelnya berjudul Moana 2 yang akan tayang pada November 2024. Selain itu, Disney juga tampaknya siap menghadirkan versi live action dari film tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Dwayne Johnson, pengisi suara dalam film Moana. Dia mengatakan bahwa Disney siap melakukan perluasan filmnya dalam bentuk aksi langsung. Film Moana live action rencananya akan tayang pada 27 Juni 2025, dengan Johnson kembali berperan sebagai manusia setengah dewa yang menggunakan kail pancing ajaib. 
 
Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku untuk pengisi suara Moana , Auli?i Cravalho, yang sebelumnya berperan apik sebagai tokoh sentral. Seorang perempuan muda yang mencintai lautan seutuhnya. 

Baca juga: Film Moana 2 Bakal Tayang di Bioskop 27 November 2024
 
Dwayne Johnson juga mengonfirmasi bahwa bintang live-action Moana, akhirnya telah ditemukan. Dia menyebut telah mendiskusikan proses casting live action karakter Moana dengan Entertainment Tonight. Dia juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa nama untuk pemerannya dalam proyek ini. 

Menurut Johnson, casting live action Moana terbuka untuk umum dan mereka telah menemukan orang yang cocok untuk mengisi peran film itu. Kendati demikian, penggemar harus menunggu lebih lama untuk mengetahui siapa sosok itu, karena Johnson masih belum memberi tahu secara detail. 
 
"Salah satu hal yang menarik bagi saya adalah menemukan pemeran Moana dalam pencarian terbuka. Kami pada akhirnya menemukannya namun, saya tidak akan memberi tahu siapa dia," kata Johnson dalam pembicaraannya dengan Entertainment Tonight. 
 
Setelah Disney mengumumkan Moana 2 akan rilis pada 27 November 2024, Deadline melaporkan bahwa remake tersebut diperkirakan tidak akan bertahan pada tanggal rilis 27 Juni 2025 . Namun, hal itu ditanggapi langsung oleh Johnson yang menyampaikan pembaruan casting dan berita bahwa film live-action Moana akan mulai syuting akhir tahun ini.
 
Sebagai informasi, film Moana mengisahkan tentang petualangan seorang gadis pemberani bernama Moana Waialiki. Dia mencari dewa Maui untuk mengembalikan hati dewi Te Fiti dan menyelamatkan pulau tempat tinggalnya. Dalam perjalanannya, Moana juga menemukan kekuatannya sendiri dan mengerti arti sejati dari menjadi pemimpin.

Seperti film animasi Disney yang lainnya, Moana menjadi salah satu karya layar lebar yang laris di pasaran, bahkan tokohnya digandrungi banyak anak-anak. Tidak lupa, Disney selalu menyisipkan banyak pesan moral yang menginspirasi di dalam film-film produksinya.

Keuntungan yang diperoleh dari film ini mencapai US$687,2 juta Moana menjadi film Disney ketujuh pada 2016 dan keempat secara beruntun yang mampu mendulang pendapatan ratusan juta dolar, setelah Zootopia, Big Hero 6, dan Frozen
 
Bagi Genhype yang ingin menonton film Moana (2016), kalian dapat menyaksikannya di layanan streaming di Disney+. 

Baca juga: Cek Sinopsis Film Orion and the Dark, Animasi Teranyar Sean Charmatz x Charlie Kaufman

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Fakta Menarik Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy'ari yang Mengalami Transformasi

BERIKUTNYA

Cek Profil 5 Personil God Bless yang Karyanya Dipacak di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: