Disney On Ice akan kembali digelar di Indonesia pada 1-5 Mei 2024 (Sumber gambar: X/Disney On Ice)

Disney On Ice Kembali Hadir di Indonesia, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

23 February 2024   |   16:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta Disney di dalam negeri. Ajang Disney On Ice akan kembali diadakan di Indonesia, tepatnya pada 1-5 Mei 2024 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Acara tersebut akan menghibur para penggemar karakter Disney. 

Kabar itu disampaikan oleh akun media sosial Instagram One Step Forward, selaku promotor acara. “Disney On Ice kembali hadir di Jakarta, 1-5 Mei ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD - Hall 10,” demikian pernyataan tertulis dari pihak promotor. 

Baca juga: Pokemon Run 2024 Bakal Berlangsung di Bali Pada 3 Maret 2024, Cek Rangkaian Acaranya

On Step Forward menyatakan bahwa penjualan tiket mulai berlangsung pada akhir Februari 2024. Pemegang kartu BCA akan mendapatkan akses prioritas guna melakukan pembelian tiket mulai, yakni 26 sampai 28 Februari 2024 pukul 10.00 WIB. 

Sementara itu penjualan tiket untuk umum baru akan berlangsung pada 29 Februari 2024 pukul 10.00 WIB. Masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan tersebut dapat melakukan pra-registrasi secara daring (online) melalui laman resmi Disney On Ice Jakarta
 

Selain itu, Genhype juga bisa membeli tiket melalui platform traveloka. Dikutip dari laman Traveloka, tiket Disney On Ice terdiri dari lima kategori, yakni Diamond, Platinum, Gold, Silver, dan Bronze. Kemudian tarif yang dibanderol juga berbeda antara satu kategori dengan kategori yang lain.

Tidak hanya itu, waktu penyelenggaraan juga membuat tarif untuk menyaksikan Disney on Ice berbeda. Harga tiket kategori Diamond pada hari kerja 1-3 Mei 2024 dibanderol seharga Rp1,5 juta. Sementara pada akhir pekan 4-5 Mei 2024, tarif tiket acara itu dijual Rp1,6 juta.

Kemudian, tarif kategori Platinum pada hari kerja adalah Rp950.000. Sementara pada akhir pekan mencapai Rp1,1 juta. Di kategori Gold, tarif menonton pertunjukan pada 1-3 Mei dijual Rp700.000. Adapun, pada akhir pekan adalah Rp800.000.

Sementara itu, tarif tiket kategori Silver dan Bronze pada hari kerja masing-masing Rp400.000 dan Rp250.000. Kemudian, pada akhir pekan, tiket kategori Silver mencapai Rp500.000 dan Bronze Rp300.000.

Tarif yang tertera tersebut belum termasuk pajak sebesar 15 persen dan biaya admin mencapai 5 persen. Penyelenggara juga membatasi pembelian tiket sebanyak 8 per transaksi.  
 

Cara Beli Tiket Disney On Ice di Traveloka

Untuk membeli tiket, Genhype harus melakukan sejumlah langkah. Pertama adalah masuk ke akun Traveloka atau mendaftar jika belum memilikinya. Setelah itu, kalian perlu menunggu antrean sebelum sampai ke laman pembelian.

Setelah memasukinya, pembeli harus melakukan pembelian dalam batas waktu 20 menit. Jika lebih lama, sistem akan mengirim Genhype kembali ke laman antrean. Jadi, kalian perlu memastikan untuk menyelesaikan pembelian dalam waktu yang ditentukan.

Saat melakukan pembelian, pilih tanggal, kategori tempat duduk, dan slot. Lalu, tambahkan jumlah tiket yang ingin dibeli. Kemudian, klik Pilih Kursi. Setelah memilih nomor kursi, kalian akan diarahkan ke halaman pemesanan. “Anda hanya dapat memilih nomor tempat duduk berdasarkan kategori yang dipilih,” demikian tertulis.

Kemudian, Genhype perlu melanjutkan ke checkout dan masukkan informasi pembayaran untuk menyelesaikan transaksi. Genhype akan diminta untuk memeriksa kembali ringkasan pesanan dan konfirmasikan pembelian. Selama proses pembelian, kalian mungkin diminta untuk memasukkan informasi identitas yang valid.

Setelah transaksi selesai, Genhype akan menerima surat elektronik konfirmasi berisi e-tiket Disney On Ice. Kemudian, pada hari acara, pemegang tiket perlu membawa kartu identitas yang valid sesuai dengan nama dalam e-tiket untuk dapat masuk ke lokasi.

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Gaya Hidup Sehat untuk Mengurangi Risiko Sindrom Iritasi Usus

BERIKUTNYA

6 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anime Vinland Saga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: