Karya Seniman Erwin Windu Pranata berjudul The Bouquet: Fall, Grow dipamerkan pada Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber foto: Hypeabis/Arief Hermawan P.)

Platform Investasi Bibit Meriahkan Art Jakarta Gardens Dukung Ekosistem Seni Rupa Indonesia

27 April 2024   |   21:16 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aplikasi investasi digital Bibit dan Stockbit kembali memberi dukungan pada Art Jakarta Gardens, yang telah memasuki edisi ketiganya tahun ini. Sebagai Mitra Utama dalam acara seni rupa terkenal ini, Bibit turut berperan dalam menyemarakkan pekan seni rupa di udara terbuka, yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, pada 23—28 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Bibit dan Stockbit kembali menegaskan komitmennya untuk berkontribusi dalam ekosistem seni rupa Indonesia. Salah satu sorotan pada tahun ini adalah kolaborasi Bibit dengan seniman multidisiplin asal Bandung, Erwin Windu Pranata.

Baca juga: 5 Karya Dalam Program Special Presentations di Art Jakarta Gardens 2024

Erwin, yang terkenal dengan karyanya yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan tema trimatra, membawa karyanya yang berjudul The Bouquet: Fall, Grow ke segmen Special Presentation. Melalui karyanya, Erwin menggambarkan makna siklus alam yang meliputi lahir, tumbuh, berkembang, gugur, dan kembali lahir, serta mengajarkan banyak pelajaran tentang kehidupan.

Tema Bloom Your Wealth yang diangkat oleh Bibit dalam Special Presentation ini mencerminkan perjalanan investasi sebagai sebuah proses pertumbuhan. Konsep ini mengilustrasikan bagaimana melalui perjalanan investasi, seseorang dapat menemukan kekuatan melalui kesabaran, adaptasi, dan ketahanan. Dalam situasi yang tidak pasti, disiplin merupakan kunci untuk melewati ujian dan meraih hasil yang diinginkan dari investasi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Jakarta (@artjakarta)


Selama berlangsungnya pekan seni rupa ini, Bibit juga berinteraksi langsung dengan pengunjung dengan menghadirkan Raditya Dika sebagai brand ambassador, yang juga dikenal sebagai pelaku industri kreatif.

Selain itu, Bibit menyediakan totem di mana pengunjung dapat berbagi pengalaman mereka dalam perjalanan hidup yang penuh liku-liku. Aktivitas ini berhasil menarik minat pengunjung dan memberikan pengalaman yang hangat di Art Jakarta Gardens.

Sebagai aplikasi investasi digital, Bibit dan Stockbit memiliki misi untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui teknologi investasi yang inovatif dan keahlian para pengelola investasi yang terpercaya. Dengan layanan robo-advisory, keduanya membantu investor, baik pemula maupun berpengalaman, untuk berinvestasi sesuai dengan profil risiko, kondisi finansial, dan tujuan mereka.

Bibit juga menerapkan Modern Portfolio Theory yang dikembangkan oleh Harry Markowitz, penerima Nobel Ekonomi, untuk membantu diversifikasi portofolio guna mencapai hasil investasi yang optimal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Record Store Day Indonesia Bawa Misi Kenalkan Kembali Musik Lewat Medium Fisik

BERIKUTNYA

The Changcuters Rayakan Anniversary ke-20 dan Umumkan Konser Tunggal di Titik Kumpul Festival 2024 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: