Penyanyi Nadine Amizah tampil dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (27/4/2024). Dalam penampilannya Nadine membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Tarung dan Bertaut. (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Nadine Amizah Bawakan 8 Lagu di Titik Kumpul Festival 2024, Rayuan Perempuan Gila sampai Sorai

27 April 2024   |   20:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Titik Kumpul Festival 2024 hari pertama menampilkan solois Nadin Amizah sebagai salah satu lineup musisinya. Panggungnya dibuka dengan lagu Rayuan Perempuan Gila yang sangat akrab di telinga penikmat musik maupun masyarakat umum. Penonton mulai merapat ketika Nadin menyapa semua orang yang memadati Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Lagu Rayuan Perempuan Gila dibawakan dengan syahdu diiringi penonton yang ikut bernyanyi. Wanita kelahiran 2000 tersebut mengenakan busana bergaya feminin, yang selama ini menjadi ciri khasnya. Nadin mengenakan bustier yang dipadukan dengan rok tutu dan outer brokat putih. Rambutnya digelung dengan pita putih.

"Selamat malam teman-teman, semoga sampai akhir kita bisa bernyanyi tanpa ada kendala," katanya di panggung Titik Kumpul Festival 2024, Sabtu (27/4/2024). 

Baca juga: Keseruan Titik Kumpul Festival 2024 Hari Pertama, Ada Anniversary The Changcuters

Lagu kedua yang dibawakan adalah Berpayung Tuhan. Kali ini pun Nadin menari diiringi instrumen musik dari band session yang tampil bersamanya. Efek asap yang diembuskan dari kanan-kiri panggung, menciptakan visualisasi seolah-olah sang penyanyi sedang menari di atas awan. Penampilannya berlanjut ke lagu ketiga, Semua Aku Dirayakan.

Tak sampai di sana Nadin kembali menyanyikan lahu-lagu hitsnya, yakni Tarung sambil mengajak penonton bernyanyi dan mengangkat tangan. Selanjutnya dibawakan lagu Bertaut yang mengisahkan hubungan ikatan batin dan kasih sayang yang amat erat antara ibu dan anak sampai maut memisahkan. 

Pada kesempatan ini dia juga mengajak penonton untuk mengucapkan rasa terimakasihnya untuk orang-orang tersayang. Selanjutnya Nadin membawakan lagu Di Akhir Perang yang sempat dirilisnya pada 13 Oktober 2023 lalu. Lagu ini merupakan bagian dari album Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya.

Selanjutnya Nadin melantunkan Beranjak Dewasa, lagu ini menjadi bagian dalam albumnya yang bertajuk Selamat Ulang Tahun yang dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya ke-20, yakni pada Mei 2020 lalu. Nadin mengajak penonton menyanyi bersama melantunkan lirik 'Kita Beranjak Dewasa'.

Panggungnya kemudian ditutup dengan lagu Sorai yang merupakan single keduanya. Meski dirilis sejak awal 2019 lalu, Sorai masih menjadi favorit banyak orang, terlihat dari para penonton yang fasih menyanyikan lirik lagunya.
 

Nadin Amizah

Nadin Amizah


??????Genhype, Titik Kumpul Festival merupakan konser musik yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. 

Hypeabis.id menjadi media partner untuk Titik Kumpul Festival yang dihelat pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada tahun pertama penyelenggaraannya, acara ini menyuguhkan musik multigenre yang mencerminkan keberagaman musik Indonesia. Sejumlah musik yang akan dibawakan mencakup pop, rok, dangdut, bahkan sampai religi. Simak jadwal tampil deretan artis dan musisi di hari pertama.

Titik Kumpul Festival dipersembahkan oleh HYPENATION ENTERTAINMENT yang menegaskan komitmennya dalam mempromosikan dan merayakan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia melalui platform yang menghibur dan menginspirasi. Festival ini juga didukung oleh Kemenparekraf  (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia) RI. 

Keunikan Titik Kumpul Festival adalah konsep berkain, di mana orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara. 

Baca juga: Jadwal dan Line Up Titik Kumpul Festival 2024, D'Masiv sampai Rossa

Selain menampilkan aksi panggung musisi-musisi anah air, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam kuliner yang menyajikan hidangan khas Nusantara, serta pemutaran film pendek karya anak bangsa di layar Nusantara Corner pada hari pertama dan kedua festival. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Wisata Malam Vredeburg: Menikmati Museum dengan Sensasi Berbeda

BERIKUTNYA

Record Store Day Indonesia Bawa Misi Kenalkan Kembali Musik Lewat Medium Fisik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: