The Changcuters (Sumber Foto: Instagram/@thechangcuters)

Keseruan Titik Kumpul Festival 2024 Hari Pertama, Ada Anniversary The Changcuters

27 April 2024   |   16:11 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kali ini Hypeabis.id menjadi media partner untuk konser musik, Titik Kumpul Festival yang dihelat pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Titik Kumpul Festival sendiri merupakan konser musik yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. 

Pada tahun pertama penyelenggaraannya, acara ini menyuguhkan musik multigenre yang mencerminkan keberagaman musik Indonesia. Sejumlah musik yang akan dibawakan mencakup pop, rok, dangdut, bahkan sampai religi. Simak jadwal tampil deretan artis dan musisi di hari pertama.
 
  • Biru Baru 13.15
  • Nadhif Basalamah 14.00
  • Fafil Jaidi, Aidil Saputra, Riri Moeya 15.00
  • Opick 15.45 
  • Kuburan 14.45 
  • Nadin Amizah 18.00
  • The Changcuters 19.00
  • Project Pop 20.00
  • Rossa 21.00
  • D'Masiv 22.00
  • Feel Koplo 23.00

Penonton dapat mengantisipasi penampilan The Changcuters yang akan merayakan 20th Anniversary mereka dengan persembahan aksi pangggung spesial pada pukul 19.00 WIB. Selain itu, festival ini juga memperlihatkan panggung kolaborasi antara Feel Koplo dan Kuburan sebagai penutup di jam 23.00 WIB.
 

 
Titik Kumpul Festival dipersembahkan oleh HYPENATION ENTERTAINMENT yang menegaskan komitmennya dalam mempromosikan dan merayakan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia melalui platform yang menghibur dan menginspirasi. 

Baca juga: Jadwal dan Line Up Titik Kumpul Festival 2024, D'Masiv sampai Rossa

Festival ini juga didukung oleh Kemenparekraf  (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia) RI. Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menparekraf memberikan apresiasi atas terselenggaranya Titik Kumpul Festival 2024. 

"Semoga terselenggaranya acara ini bisa memberikan multiplier efek yang dapat dijadikan ebagai momentum kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya melalui laman Instagram resmi Kemenparekraf, dikutip Sabtu (27/4/2024)

Keunikan Titik Kumpul Festival adalah konsep berkain, di mana orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara.

Selain menampilkan aksi panggung musisi-musisi anah air, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam kuliner yang menyajikan hidangan khas Nusantara, serta pemutaran film pendek karya anak bangsa di layar Nusantara Corner pada hari pertama dan kedua festival.

Beberapa film pendek yang akan diputar pada hari pertama mulai dari Bersama Membangun Negeri (2022) Cinemahameru, Bloody Rose (2022) Komunitas Film Kupang, Kakak Jenggot (2022) Waesinema, Pabaruak (2022) Makayapura Film.

Teh Tawar untuk Akong (2022) Tora Creative, Toya dan Roh Seninya (2022) Studio Amarana, Rasa(h) (2021) Kembang Gula, Mahkota yang Terbang Bersama Angin (2022) Pancaran Sinema, Malam Terasa Main-main (2023) Wibawa Pictures. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jumlah Bandara Internasional di Indonesia Dikurangi Jadi 17 Lokasi

BERIKUTNYA

OOTD Berkain Pakai Wastra yang Trendi di Titik Kumpul Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: