Nadin Amizah (Sumber gambar: Nadin Amizah Official Instagram)

Nadin Amizah Siapkan Pertunjukan yang Personal dalam Konser Selamat Ulang Tahun

19 December 2022   |   17:27 WIB

Menjadi perayaan album perdana, solois Nadin Amizah akan menggelar konser bertajuk Selamat Ulang Tahun. Menjadi konser tunggal perdana, Nadin akan mempersembahkan sebuah pertunjukan yang personal dengan para penggemarnya.

Dengan nuansa pertunjukan musik yang hangat, konser Selamat Ulang Tahun akan disajikan secara intim dan personal oleh Nadin, sekalipun dihadiri oleh ribuan penonton.

Mulai dari melibatkan penonton dalam proses menuju konsernya, hingga menghadirkan mereka pada saat pertunjukan berlangsung, Nadin ingin mengedepankan pengalaman yang lebih terkait satu sama lain (engaging), bagi semua orang yang hadir sebagai bentuk terima kasihnya.

Baca juga: Ada Sentuhan Sal Priadi, Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah Bakal Berbeda

Dalam konsernya ini, Nadin ingin menekankan pesan bahwa konser ini bukan hanya miliknya, tapi juga milik semua orang yang terlibat dan hadir di dalamnya. Bertepatan dengan momentum Hari Ibu, konser tersebut akan dihelat pada 22 Desember 2022 di Basket Hall, Senayan, Jakarta.

Selain untuk penggemarnya, konser Selamat Ulang Tahun juga didedikasikan oleh Nadin untuk orang-orang terdekatnya, terutama kedua orang tua, sebagai bentuk persembahan serta perayaannya pada konser perdananya.

“Konser Selamat Ulang Tahun ini memiliki proses yang sangat menegangkan, tetapi juga sangat ditunggu-tunggu dan tentunya akan aku kenang," ungkap Nadin dalam keterangan resminya.

Untuk pertama kalinya, Nadin akan membawakan lagu-lagu dalam album Selamat Ulang Tahun secara penuh pada konsernya mendatang. Konser Selamat Ulang Tahun akan dirancang secara apik, yang disajikan dengan menampilkan fragmen-fragmen memori personal Nadin, dari dia kecil hingga beranjak dewasa. 

“Karena pertunjukan ini bisa dikatakan sebagai tribute untuk kedua orang tuaku, mereka jugalah yang akan berperan sebagai karakter utama dalam konserku nanti," ucap penyanyi berusia 22 tahun itu.

Tidak hanya menjadi pertunjukan musik, Konser Selamat Ulang Tahun juga akan menyajikan pengalaman-pengalaman spesial yang selaras dengan tema album Selamat Ulang Tahun. Mulai dari tata visual, cahaya, koreografi, hingga menampilkan empat emosi dalam album melalui pengadeganan karakter.

Melalui konser tunggalnya ini, Nadin akan mengemas kembali lagu-lagunya dengan aransemen yang dikembangkan secara matang. “Selain aku akan memberikan pertunjukan pengadeganan karakter, koreografi, tambahan-tambahan cahaya, dan visual, aku juga akan mencoba untuk memoles dan memperindah lagu-laguku dengan aransemen baru," ujarnya.

Pelantun lagu Rumpang itu mengatakan konsernya ini akan menjadi momen yang tepat untuk dia mengajak para pendengarnya agar turut reflektif sejenak di akhir tahun bersama karya-karyanya.

"Besar harapan konser Selamat Ulang Tahun mampu meninggalkan pesan serta kesan baik di hati setiap para penikmatnya. Karenanya, mari kita rayakan bersama album Selamat Ulang Tahun sekali lagi," imbuhnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine)


Proses Persiapan

Dalam konser tunggal perdananya ini, Nadin mempercayakan Rifan Kalbuadi sebagai music director untuk mengaransemen lagu-lagu dari album Selamat Ulang Tahun yang akan dibawakannya nanti. Rifan akan memberikan pengalaman baru untuk para pendengar setia Nadin pada konser ini.

Selain itu, konser ini juga turut melibatkan penyanyi Sal Priadi yang menggarap ide kreatif dalam rangkaian pertunjukan konser Selamat Ulang Tahun. Dalam konser ini, Nadin dan Sal Priadi mencoba menyingkap fragmen-fragmen memori yang Nadin miliki sejak kecil.

Tidak hanya pertunjukan musik, yang membedakan konser ini dengan pertunjukan Nadin yang lain adalah pengadeganan yang melibatkan pengalaman-pengalaman spesial sejak masa kecil hingga saat ini melalui empat ragam emosi yakni bahagia, sedih, marah, dan kecewa, yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

“Menghadirkan pengalaman mendengarkan lagu dimainkan, dengan menyaksikan lagu dimainkan jelas dua hal yang berbeda. Kami disini sama sama bekerja keras membantu Nadin untuk bisa menghadirkan pengalaman lain untuk para pendengar bisa menikmati karyanya. Secara konsep seperti halnya yang terjadi pada perayaan Selamat Ulang Tahun, tentu saja akan ada kejutan kejutan kecil di dalamnya," ujar Sal Priadi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda


 
SEBELUMNYA

Sejarah & Daftar Ucapan Hari Bela Negara yang Diperingati Tiap 19 Desember

BERIKUTNYA

Intip 5 Tren EduTech 2023, dari Game-based Learning hingga Blockchain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: