Setting Powder (Sumber Foto: Studio Tropik)

5 Rekomendasi Setting Powder Merek Lokal, Studio Tropik sampai Make Over

27 April 2024   |   13:43 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Setting powder merupakan salah satu produk yang tak boleh dilewatkan dalam rangkaian make up routine kalian. Setting powder tersedia dalam dua jenis, yaitu loose powder atau bedak tabur dan compact powder atau bedak padat. Fungsi utamanya menahan foundation dan concealer supaya tahan lama dan tidak mudah bergeser.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Cocok untukmu yang memiliki tipe kulit kombinasi atau berminyak. Namun, dalam memilih setting powder juga tidak sembarangan. Selain memilih sesuai shade kulit, penting juga untuk memeriksa formulanya. 

Baca juga: Genhype Wajib Tahu, Ini Kesalahan dalam Makeup yang Harus Dihindari

Pilihlah produk yang dilengkapi kandungan pelembap supaya kulitmu terlihat sehat dan bernutrisi. Nah Genhype, berikut sejumlah rekomendasi setting powder dari brand lokal yang kualitasnya tak kalah dengan produk mancanegara. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau.


1. DreamSetter Airbrush Setting Powder

Dreamsetter Airbrush Setting Powder mengandung ekstrak tanaman pelindung polusi, seperti Marrubium & French Upcycled Lavender. Kombinasi ini terbukti efektif dalam melindungi kulit dari dampak negatif polusi, baik dari lingkungan luar seperti asap dan partikel PM 2.5, maupun polusi dalam ruangan seperti debu dan tungau.

Produk ini tersedia dalam empat shade yaitu Translucent, Cool, Neutral, dan Warm. Pilihan shade-nya unik karena dirancang untuk berfokus pada undertone bukan skin tone sehingga hasil akhirnya akan terlihat lebih natural. Tersedia dalam kemasan 9 gram yang ultra slim dan travel friendly, serta dilengkapi aplikator sponge yang tipis. Setting powder ini dibanderol seharga Rp180.000.


2. Wardah Colorfit Mattifying Powder

Wardah Colorfit Mattifying Powder hadir dengan teknologi skin match yang membuat tekstur bedaknya menyatu sempurna dengan kulit wajahmu. Produk ini juga dapat mengurangi kadar minyak karena memiliki kandungan oil control yang tahan hingga 12 jam.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah formula noncomedogenic dan non-acnegenic yang tidak akan menyebabkan jerawat dan komedo, baik yang baru atau memperburuk yang sudah ada. Wardah Colorfit Mattifying Powder menciptakan hasil akhir matte sehingga kulit tampak lebih mulus dan tidak berminyak. Setting powder ini dijual dengan harga berkisar Rp 57.000 - 72.000. 


3. Sariayu Bedak Jerawat Energizing Aromatic

Para penggemar brand makeup lokal pasti tidak asing dengan Sariayu yang sudah terkenal sejak era 70-an. Jenama ini konsisten menghadirkan produk kecantikan terbaik untuk para wanita nusantara. Salah satunya menciptakan bedak tabur yang dibuat dari bahan alami dengan aroma peppermint yang menenangkan.

Bedak tabur Sariayu diklaim dapat melindungi kulit dari paparan UV secara langsung. Selain itu juga memiliki kandungan moisturizer sehingga dapat membuat kulit wajah lembab seharian. Produk ini untukmu yang memiliki kulit kering. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000. 


4. Y.O.U Beauty NoutriWear + Airy Fit Loose Powder

Y.O.U Beauty NoutriWear + Airy Fit Loose Powder menghadirkan formula yang ringan untuk dipakai sehari-hari. Produk ini memiliki formula oil control untuk mengontrol minyak berlebih di wajah yang membuat riasan menjadi cakey. Apalagi teksturnya yang ringan membuatnya mudah menyatu dengan kulit.

Setting powder ini juga diformulasikan dengan centella asiatica yang mampu menghidrasi serta meredakan kemerahan pada kulit wajah. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp54.000 hingga Rp94.000. 


5. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make Over Silky Smooth Translucent Powder memiliki tekstur bedak yang lembut sehingga tampak menyatu dengan kulit saat diaplikasikan. Setting powder ini juga dapat menyerap minyak yang berlebih sehingga dapat membuat wajah segar dan lembap sepanjang hari. 

Baca juga: Tip & Trik Clean Makeup Look, Hasil Riasan Makin Natural

Menariknya produk dari Make Over ini mengandung moisturizer yang mampu menjaga kelembaban kulit saat beraktivitas di luar seharian. Selain itu juga bisa mencegah dehidrasi yang akan membuat kulit tampak kering dan kusam. Make Over Silky Smooth Translucent Powder dibanderol dengan harga Rp129.000. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Penyair Joko Pinurbo Berpulang Pada Usia 61 Tahun

BERIKUTNYA

Eksklusif Butet Kartaredjasa: Saat Seni Menjelma Laku Spiritual & Kritik Sosial Politik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: