Ilustrasi clean makeup look (Sumber foto: Pexels/Shiny Diamond)

Tip & Trik Clean Makeup Look, Hasil Riasan Makin Natural

12 March 2024   |   17:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Tren di dunia kecantikan memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada inovasi baru yang dikeluarkan oleh para pemengaruh (influencer) terhadap perkembangan industri kecantikan. Contoh yang paling sering adalah tren makeup yang terus muncul dan makin bervariasi. 

Kalau Genhype sering berselancar di TikTok, pasti kalian tidak asing dengan tren clean makeup look. Beberapa waktu lalu, tren ini sangat populer dan sering bertebaran di For You Page. Tren ini semakin dikenal luas oleh banyak orang karena para beauty enthusiast yang turut mengikuti dan menyebarkan hasil riasan mereka. 

Baca juga: Tip Touch Up & Menentukan Undertone Buat Makeup, Cobain Yuk Genhype

Clean makeup look adalah riasan kecantikan wajah yang memberikan hasil natural dan alami. Model makeup ini tidak memerlukan banyak produk kecantikan karena tampilan yang diberikan adalah fresh, clean, dan simple. Selain itu, banyak yang menyukai hasil riasan ini karena praktiknya yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

Nah, bagi Genhype yang mungkin ingin mencoba clean makeup look, kalian perlu tahu tip dan trik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dilansir dari Loreal Paris USA, berikut caranya.  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zendaya (@zendaya)

 

1. Double cleansing

Kunci dari tampilan clean makeup look adalah kulit alami yang terawat dengan baik. Nah, salah satu caranya adalah dengan melakukan double cleansing.

Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water untuk menghilangkan semua kotoran yang menyumbat pori-pori. Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan membersihkan wajah memakai sabun cuci muka untuk menghilangkan sisa residu dan kotoran di wajah. 


2. Gunakan serum & pelembab

Jika Genhype sering mengamati riasan clean makeup look, hasilnya terlihat segar, kan? Nah, serum dan kelembapan adalah kunci pentingnya.

Serum sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit tertentu dan membantu mencerahkan kulit. Aplikasikan serum dengan menepuk-nepuk halus ke kulit wajah kalian. Setelah itu, aplikasikan pelembab agar wajah terhidrasi dan membuat riasan clean makeup look menjadi lebih maksimal. 
 

3. Aplikasikan foundation ringan

Foundation dengan tampilan alami dan ringan adalah hal yang tepat digunakan untuk mencapai tampilan clean makeup look. Pilihlah foundation yang memiliki formula ringan serta melembapkan agar dapat menghasilkan tampilan yang alami dan berkilau di kulit. 


4. Samarkan mata panda dengan concealer

Meskipun langkah ini bersifat opsional, menggunakan concealer di bawah mata akan membuat area mata Genhype terlihat lebih cerah dan menyatukan seluruh tampilan.

Kalau Genhype tidak ingin menggunakan foundation, kalian bisa gunakan concealer untuk menyegarkan tampilan wajah. Oleskan concealer di bawah mata menggunakan jari atau spons kecantikan dengan gerakan ke atas dari sudut luar mata menuju alis agar tampilan terlihat lebih natural. 


5. Atur alis

Clean makeup look membutuhkan alis yang terlihat halus. Untuk itu, Genhype memerlukan pensil alis yang dapat membuat tampilan alis kalian terlihat senatural mungkin. 


6. Atur tampilan bulu mata

Setelah itu Genhype dapat melapisi bulu mata dengan maskara yang bisa memberikan tampilan bervolume dan memanjang pada bulu mata. 


7. Gunakan lip balm berwarna

Clean makeup look tidak perlu membutuhkan tampilan bibir yang merah merona. Sebagai gantinya, pakailah lip balm berwarna yang dapat membuat tampilan bibir menjadi lebih glossy dan melembapkan. 


8. Bikin sanggul

Tak hanya riasan saja, tapi kerapian rambut juga harus Genhype perhatikan untuk mendapatkan hasil clean makeup look. Sanggul yang rapi merupakan elemen dalam tampilan bersih dan natural. Kalau Genhype ingin mencobanya, jangan lupa untuk memberikan gel rambut agar rambut dapat tetap rapi. 

Baca juga: Light Makeup Bakal Jadi Tren Riasan Ramadan 2024, Begini Cara Aplikasinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penemuan Diri Jason Ranti yang Baru dalam Single Hari-Hari Musik

BERIKUTNYA

Eric Carmen, Penyanyi Lagu All by Myself Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: