Melalui kampanye Love Local, Sociolla mendukung keberlanjutan bisnis merek kecantikan lokal- Karolina Grabowska (Dok. Pexels)

Dukung Merek Kecantikan Lokal, Sociolla Buat Kampanye Love Local

09 August 2021   |   17:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak dipungkiri bahwa masih berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini memberikan dampak signifikan bagi para pengusaha termasuk para pengusaha lokal. Untuk mendukung keberlanjutan bisnis merek lokal, perusahaan teknologi kecantikan Sociolla meluncurkan dukungan melalui kampanye Love Local.

Melalui inisiatif tersebut, Sociolla akan memberikan ruang lebih besar bagi lebih dri 50 merek lokal untuk dapat berpromosi secara gratis di semua kanal pemasaran online dalam ekosistem kecantikan Sociolla,

Berlangsung dari 30 Juli hingga 29 Agustus 2021, beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan dari kampanye tersebut di antaranya adalah spotlight penempatan produk merek lokal di halaman muka Sociolla, iklan di media dengan memanfaatkan jaringan Soco Beauty Network dan influencer, hingga ulasan mendalam mengenai produk merek kecantikan lokal dalam artikel Beauty Journal yang trafik setiap bulannya telah mencapai lebih dari 5 juta pembaca.
 

Kampanye Love Local (Dok. Socio

Kampanye Love Local (Dok. Social Bella)

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan dalam tiga tahun terakhir, pihaknya mencatat bahwa merek kecantikan lokal tumbuh dengan cukup progresif dan kian digemari oleh para penikmat kecantikan di Indonesia.

Menurutnya, ragam inovasi produk yang sesuai karakter pecinta kecantikan Tanah Air dan kisaran harga yang bersaing menjadi faktor pendorong yang semakin mengukuhkan eksistensi merek kecantikan lokal.

“Di tengah tantangan pandemi, diperlukan suatu inisiatif yang saling menguatkan. Kami ingin membantu para merek lokal untuk tetap bisa tumbuh berkelanjutan di masa seperti ini. Kampanye Love Loval adalah bentuk komitmen dan dukungan kami untuk para merek lokal Indonesia,” ujarnya dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Senin (9/8/2021).

Selain itu, data Kementerian Perindustrian juga menunjukkan bahwa sektor kosmetik tumbuh signifikan di tahun 2020. Hal itu terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, termasuk di dalamnya adalah kosmetik yang tumbuh sebesar 9,39 persen. Angka tersebut terus bertahan bahkan cenderung meningkat meskipun di tengah pandemi.

Tak hanya itu, selama semester pertama di tahun 2021, Sociolla juga mencatat terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap merek lokal hingga 60 persen yang bukan hanya meliputi produk kosmetik, tetapi juga rangkaian produk perawatan diri atau skincare. Setidaknya ada 5 merek lokal yang menjadi incaran di antaranya adalah Avoskin, Scarlett Whitening, Dear Me Beauty, Esqa dan Make Over.

“Kami optimis, lewat partisipasi merek lokal dalam kampanye ini serta dukungan dari para pelanggan, kita bisa menghadapi dan melewati tantangan ini dengan lebih baik,” imbuh Chrisanti.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Loh Topik Paling Ngehits di Twitter selama Olimpiade Tokyo

BERIKUTNYA

Ini 5 Game Online Terpopuler 2021, Kalian Suka Main yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: