Ilustrasi tinted lip tint. (Dok. Rachel Cheng dari Unsplash)

Kenapa Tinted Lip Balm Jadi Produk Makeup Wajib Dimiliki? Yuk Cari Tahu!

22 September 2021   |   21:54 WIB

Selama ini, lip balm atau pelembap bibir identik sebagai salah satu produk kecantikan yang memiliki fungsi hanya untuk melembapkan bibir  sehingga menciptakan kesan lembap alami tanpa adanya tambahan warna. Akan tetapi, salah satu produk yang wajib dimiliki pada tahun ini justru jatuh kepada tinted lip balm atau pelembap bibir dengan tambahan warna.

Meski produk ini terkadang sering disandingkan dengan lipstick atau perona bibir, tinted lip balm ternyata menjadi pilihan sejumlah perempuan agar tetap terlihat cantik meski wajahnya ditutupi oleh masker sepanjang hari dan hanya membuka di saat-saat tertentu.

Kepada Her World, Peter Philips selaku direktur kreatif dan foto Dior mengatakan bahwa kini tinted lip balm menjadi pilihan para perempuan di tahun ini karena beberapa alasan.

Pertama, perempuan masih ingin pakai lipstik meski sebagian besar waktu wajah ditutupi oleh masker dan hanya dibuka di saat-saat tertentu. Mereka tidak mau mengalami dampak buruk dari kurangnya perawatan wajah termasuk pada bagian bibir sehingga tinted lip balm bisa menjadi pilihan karena dua alasan: kecantikan dan kesehatan.

"Kita bisa menambahkan manfaat kesehatan kulit, tapi saya tahun ada banyak perempuan yang masih menginginkan wrna di bibirnya dan rasa ketika menggunakan lipstik," jelasnya.

Kedua, tinted lip balm dianggap masih sesuai dengan penggunaan lipstik di mana ada beberapa hal yang ditawarkannya jika dibandingkan dengan memakai lipstik biasa yaitu rasa, aroma wewangian, dan perasaan saat menggunakan lipstik tanpa rasa beban terutama ketika sulit mencari kaca.

"Dan ketika melepas masker, Anda bisa tetap terhidrasi karena bibir yang diberi warna mencegah kesan berantakan," tambahnya.

Produk tinted lip balm bisa menjadi salah satu opsi produk riasan wajah yang lebih simpel dibandingkan lipstik, terutama di masa pandemi dengan wajah yang selalu ditutupi masker hampir setiap waktu tetapi masih ingin tampil menarik tanpa terkesan berantakan atau pucat. Jadi, tertarik untuk mencoba tinted lip balm, Genhype?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tips Membangun Privasi dalam Hubungan

BERIKUTNYA

Ini Khasiat Jus Wortel yang Bikin Rambut Tebal & Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: