Ilustrasi foundation. (Dok. Hitesh Dewasi dari Unsplash)

5 Produk Rias Wajah Ini Bisa Dicampur dengan Foundation

02 June 2021   |   09:12 WIB

Salah satu produk riasan wajah yang membutuhkan banyak penyesuaian adalah foundation, di mana seringkali mengalami kendala dalam menyesuaikan riasan yang umumnya berbentuk cairan ini.

Beberapa kendala yang biasa terjadi adalah ketika harus menyesuaikan warna foundation sesuai dengan kebutuhan individu maupun kualitas saat pengaplikasiannya, bahkan ketahanan dari foundation saat digunakan.

Pencampuran foundation dengan produk riasan wajah lain bertujuan untuk menciptakan warna yang lebih sesuai saat diaplikasikan.

So, Hypeabis.id merangkum lima produk kecantikan yang bisa dicampurkan di dalam foundation sebagaimana dikutip dari Her World Online.

1. Serum
 

Ilustrasi serum. (Dok. ajie wp dari Unsplash)

Ilustrasi serum. (Dok. ajie wp dari Unsplash)


Serum adalah produk riasan wajah yang penting dalam setiap tahapan rutinitas perawatan wajah, termasuk dalam proses riasan. Untuk mencampurkannya ke dalam foundation, cukup berikan dua tetes serim pada foundation untuk hasil yang lebih cerah dan lebih lembap.

Enggak hanya dicampurkan saja, kombinasi serum dan foundation juga bisa dijadikan sebagai primer sebelum merias wajah lho!

2. Minyak wajah
 

Ilustrasi minyak wajah. (Dok. Sonia Roselli dari Unsplash)

Ilustrasi minyak wajah. (Dok. Sonia Roselli dari Unsplash)


Buat Genhype yang punya kulit kering atau yang terbiasa dengan kondisi ruangan ber-AC, produk ini cocok untuk meningkatkan kelembapan dan menutrisi wajah untuk perbaikan wajah.

Sama seperti serum, cukup campurkan 1-2 tetes minyak wajah ke dalam foundation sehingga menghasilkan konsistensi foundation yang lebih licin sehingga memudahkan proses pencampuran.

3. Pelembap
 

Ilustrasi pelembap. (Dok. Tara Winstead dari Pexels)

Ilustrasi pelembap. (Dok. Tara Winstead dari Pexels)


Untuk kesan wajah yang tipis dan dewy (lembap, sehat dan cerah bersinar tanpa kilap minyak yang terlihat), cukup campurkan satu bagian pelembap ke dua bagian foundation. Cara ini bertujuan agar Genhype bisa memiliki pelembap berwarna yang dapat menghemat waktu saat merias wajah di pagi hari.

Pastikan kedua produk punya basis bahan yang sama ya, baik itu berbasis air maupun berbasis minyak.

4. Bedak wajah
 

Ilustrasi bedak wajah. (Dok. Gabrielle Henderson dari Unsplash)

Ilustrasi bedak wajah. (Dok. Gabrielle Henderson dari Unsplash)


Cara ini bisa Genhype gunakan untuk kalian yang punya jenis kulit berminyak. Cukup dengan menaburkan selapis tipis bedak ke wajah sebelum mengaplikasikan foundation, kalian bisa membuat riasan matte yang tidak tebal tapi tetap tidak terlihat berminyak.

5. Cairan pengubah warna
 

Produk cairan pengubah warna untuk foundation. (Dok. L.A. Girls)

Produk cairan pengubah warna untuk foundation. (Dok. L.A. Girls)


Buat Genhype yang pernah mengalami masalah warna pada foundation, baik yang terlalu gelap atau terlalu terang, cairan ini bisa kalian gunakan untuk mengubah warna foundation tanpa harus membeli yang baru.

Cairan ini sendiri hanya mengubah warna saja dan tidak memengaruhi hasil akhir dari aplikasi foundation. Selain bisa digunakan pada foundation, cairan ini juga bisa dicampurkan pada pelembap dan serum untuk riasan yang ringan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ladies Wajib Tahu Gejala PCOS saat Menstruasi

BERIKUTNYA

Yuk Gabung Program Ini Biar Punya Gaya Hidup Sehat Sejak Muda!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: