OOTD Denim on Denim (Sumber foto: Freepik)

Tip Mix & Match OOTD Denim on Denim yang Kasual dan Trendi

26 April 2024   |   22:21 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, apakah kamu penggemar denim? Sayangnya masih banyak yang ragu mengenakan gaya denim on denim untuk tampilan OOTD sehari-hari. Pasalnya memadukan atasan dan bawahan denim, bisa membuatmu terlihat membosankan bahkan norak. Namun, tentu tidak demikian jika dipadukan dengan tepat. 

Denim merupakan bahan pakaian yang terbuat dari material kokoh. Umumnya dibuat untuk jaket atau celana jeans. Seiring perkembangan zaman, bahan ini dapat divariasikan menjadi rok, kemeja, outer atau aksesori lainnya. 

Kain denim berasal dari kota Nimes di Prancis. Awalnya bahan ini bernama Serge de Nimes lalu disingkat menjadi de Nims dan disederhanakan jadi denim. Kain denim awalnya hanya memiliki satu pilihan warna, yakni indigo. Kini denim diproduksi dalam warna-warna yang beragam seperti hitam, abu-abu, dan banyak lagi.
 
OOTD denim on denim akan menciptakan tampilan yang kasual dan trendi, gaya ini cocok untuk acara semi formal dan santai. Nah Genhype, yuk simak mix and match OOTD denim on denim yang bisa jadi inspirasi berpakaian sehari-hari maupun acara khusus. 

Baca juga: Anti Monoton, Ikuti 4 Langkah Mix & Match OOTD Kemeja Kotak-kotak
 

1. Ripped Jeans & Kemeja Denim 

Atasan kemeja denim yang dipadukan dengan ripped jeans merupakan OOTD santai yang bisa kamu kenakan untuk jalan-jalan ke mal atau sekadar nongkrong di kafe. Pilihlah kemeja denim warna navy dan buka 2-3 kancing paling atas, lalu kenakan dalaman kaos berwarna monokrom seperti hitam, abu-abu atau putih.

Sementara untuk celananya, bisa memilih navy yang senada dengan atasannya. Namun, bisa juga mengenakan warna denim yang lebih muda seperti abu-abu. Jangan lupa tambahkan ikat pinggang untuk membuat tampilanmu terlihat trendi.
 

2. Rok Denim & Jaket Oversize 

Denim juga bisa menciptakan tampilan feminin looks. Apabila kamu bosan atau merasa kurang cocok dengan gaya yang sedikit boyish, kamu bisa tampil lebih girly dan feminin dengan mengenakan jaket denim oversize yang dipadukan dengan rok berbahan denim.

Untuk atasannya bisa menggunakan crop top, tank top, bralette, atau bustier sesuai gayamu sendiri. Sementara pilihan warnanya bisa memilih pastel supaya terlihat lebih ceria dan feminin. OOTD ini cocok dikenakan untuk menghadiri acara meriah seperti konser atau festival lainnya.
 

3. Blazer Denim & Boyfriend Jeans 

OOTD denim juga bisa dikenakan untuk acara semi formal seperti seminar atau pesta ulang tahun. Kamu bisa memakai atasan blazer denim yang dipadukan dengan boyfriend jeans yang berukuran oversize supaya terlihat lebih stylish. Dalamannya bisa memakai t-shirt putih untuk memberikan kesan cerah dan segar. 


4. Wide Leg Jeans & Sweatshirt 

Bagi kamu yang suka look simple dan sporty, cobalah mengenakan wide leg jeans dan sweatshirt crop berwarna denim. Untuk menyempurnakan penampilanmu kenakan sneakers dan topi. Gaya ini cocok untuk menonton pertandingan olahraga dan aktivitas outdoor lainnya. 
 

5. Span Skirt & Cropped Denim Jacket

Untuk OOTD lainnya, kamu bisa padukan atasan jaket crop denim dengan bawahan seperti rok span berpotongan midi. Kamu bisa memilih jaket denim dengan warna biru yang lebih muda. Sementara, roknya berwarna navy sehingga terlihat lebih kontras dengan atasannya. 

Perpaduan antara rok span dan jaket crop denim ini akan membuat penampilanmu lebih feminin. Supaya lebih trendi tambahkan aksesori lainnya seperti handbag dan kacamata hitam. 

Baca juga: Kece Abis, Ini 10 Ide OOTD ala Gorya yang Bisa Ditiru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Film Biografi tentang Pebisnis Paling Sukses di Dunia, Bisa Jadi Inspirasi

BERIKUTNYA

RM BTS Siap Rilis Album Solo Kedua Berjudul Right Place, Wrong Person

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: