ilustrasi (sumber gambar: cottonbro dari Pexels)

Wall of Fades 2022 Akan Menyajikan Seni Instalasi Denim

01 March 2022   |   18:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang tidak bisa hidup tanpa denim tidak boleh ketinggalan acara satu ini. Ajang bagi para pecinta Denim, yakni Wall of Fades 2022 akan diselenggarakan pada 4-6 Maret 2022 di Bandung dan 24-27 Maret 2022 di Jakarta. Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan, salah satunya Denim Exhibition dan Art Installation.

Ketua Umum Wall of Fades 2022 Rizqi Alkautsar menuturkan denim bukan sekedar pakaian sehari-hari. Dia percaya bahwa material yang diciptakan pada tahun 1873 itu dapat membawa lebih banyak pengalaman melalui pengembangan berkala.

“Sementara komunitas yang terlibat di sekitarnya membawa kolaborasi yang menghasilkan pengembangan denim yang tidak hanya tentang fesyen, tapi juga kreativitas dan seni,” katanya.

Pada Denim Exhibition, Wall of Fades 2022 ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada orang-orang dari 2 tahun terakhir yang diisi dengan kebanyakan acara yang berlangsung online atau daring.

Namun Genhype jangan khawatir, kalian bisa menyaksikan langsung pameran yang diadakan secara luring dengan visual yang interaktif dan pendekatan pola pikir seni.

Meskipun demikian, pengalaman daring juga tetap akan terpenuhi dengan menghadirkan pameran luring ke format daring menggunakan teknologi seperti VR atau IP Live.

Sementara itu, eksibisi denim akan fokus membawa denim kembali ke pengalaman biasa dengan menunjukkan anatomi denim, sejarah denim, evolusi denim, dan penataan denim.

Sedangkan dalam Art Installation, Wall of Fades 2022 akan berkolaborasi dengan seniman ternama yang akan merespons denim sebagai inspirasi utama mereka dalam instalasinya.

Instalasi ini akan memberikan pengalaman penuh bagi penonton dan seniman itu sendiri dengan membuat sesuatu yang melibatkan keduanya.

Instalasi akan berupa tenda yang terbuat dari bahan denim berwarna terang. Satu sisi tenda akan dilukis oleh seniman dan sisi lainnya akan dihias, dilukis, dan digambar oleh penonton. Bagian dari acara ini dapat Genhype saksikan pula secara daring dengan  menggunakan teknologi VR atau IP Live.

Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

NFT Worlds Kembangkan Web3 Game Minecraft

BERIKUTNYA

Ini Daftar KA Jarak Jauh yang Melayani Penumpang di Stasiun Cikarang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: