Ilustrasi pasangan menggunakan kemeja kotak-kotak (Sumber foto: Unsplash/Fabian Centeno)

Anti Monoton, Ikuti 4 Langkah Mix & Match OOTD Kemeja Kotak-kotak

19 April 2024   |   12:27 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bepergian dan hangout bersama teman-teman. Menikmati kopi di kafe yang nyaman, mengunjungi tempat-tempat keren yang belum pernah didatangi, hingga menikmati makanan lezat yang belum pernah kita coba. 

Namun, ketika akan bepergian, seringkali pikiran kita tertuju pada outfit atau pakaian yang akan kita kenakan nantinya. Entah itu ingin mengenakan outfit yang santai, elegan, ataupun formal. Salah satu pilihan yang paling umum dan nyaman untuk dikenakan adalah kemeja kotak-kotak.

Baca juga: Ide Mix and Match Outfit untuk Hangout ala Selebgram Jesica Ceren

Memang, kemeja ini memiliki daya tarik tersendiri karena tampilannya yang sederhana namun tetap modis. Namun, tak dapat dipungkiri jika biasanya kita mengenakan kemeja kotak-kotak dengan style yang monoton. Padahal sebenarnya kalian juga bisa menciptakan tampilan yang lebih menarik dengan kemeja kotak-kotak pada OOTD.

Jadi, meskipun kemeja kotak-kotak sering dianggap sebagai pilihan yang biasa, tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan dan keunikan dalam penampilan kita. Dengan sedikit eksplorasi gaya dan aksesori yang tepat, kalian bisa menciptakan OOTD yang tak monoton. Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi style kemeja kotak-kotak, berikut yang sudah Hypeabis.id rangkum. 
 

1. Kemeja kotak-kotak dengan mini jeans

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kelsie Bynum (@kelsiebynum)


Tampilan kemeja kotak-kotak tidak melulu itu-itu saja. Bagi Genhype yang suka mengenakan celana jeans pendek, kalian bisa mencoba gaya ini. Kenakan kemeja kotak-kotak sebagai outernya. Lalu kenakan inner lengan pendek yang warnanya senada dengan kemeja. Untuk menambah penampilan agar semakin edgy, kenakan juga sepatu bot hak tinggi. Pilihlah sepatu yang menurut kalian nyaman dan warnanya senada dengan pakaian yang dikenakan. Terakhir, kenakan shoulder bag atau aksesori topi yang kalian miliki.
 

2. Style kemeja dengan rok plisket

  

Kemeja kotak-kotak hijau (Sumber foto: HIJUP)

Jika biasanya kemeja kotak-kotak identik dengan warna merah atau biru, kali ini kalian bisa mencoba kemeja kotak-kotak dengan warna anti mainstream, yakni hijau lemon. Kalian bisa memadukan kemeja kotak-kotak berwarna putih dan hijau lemon dengan rok plisket dengan warna senada.

Jika kalian mengenakan hijab dan menginginkan penampilan yang elegan, pilihlah outfit yang dominan dengan warna putih. Lalu, kenakan kerudung dengan model pashmina yang juga berwarna putih. Untuk menambah penampilan agar lebih berkelas, gunakan high heels dan sling bag berwarna netral yang kalian miliki. 
 

3. Tampil chic dengan kemeja kotak-kotak dan jeans

 

Genhype juga bisa mengikuti gaya Kendall Jenner yang satu ini. Style yang ini kenakan nampak terlihat simpel namun tetap chic. Untuk atasannya, ia mengenakan kemeja kotak-kotak dengan memadukan celana hitam. Kemudian Kendall Jenner memadukan penampilan tersebut dengan mengenakan sneakers dan kacamata hitam untuk melengkapi penampilannya.
 

4. Kemeja tepi oval kotak-kotak
 

Kemeja kotak-kotak tepi oval (Sumber foto: HIJUP)

Kemeja kotak-kotak tepi oval (Sumber foto: HIJUP)


Penampilan selanjutnya yang bisa kalian coba adalah kemeja kotak-kotak dengan tepi oval. Bagi Genhype yang mengenakan hijab, style ini sangat cocok untuk kalian kenakan. Pilihlah kemeja kotak-kotak dengan tepi oval dengan warna sesuai selera kalian kemudian padukan dengan celana kulot yang memiliki warna senada.

Kenakan hijab yang sesuai dengan gaya berpakaian kalian, tentunya dengan warna yang masuk dengan warna kemeja dan celana. Terakhir, gunakan sling bag agar tampilan makin keren.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar 14 Selebritas Terkaya di Dunia Versi Forbes, Ada Pendatang Baru

BERIKUTNYA

5 Film Horor Indonesia Paling Laris Sampai April 2024, Badarawuhi Melesat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: