Rapper Korea Selatan, CL, hadir di Met Gala 2021 dengan gaun denim dan underwear rancangan Alexander Wang. (Dok. Instagram Alexander Wang)

Ada Pesta Denim di Met Gala 2021

14 September 2021   |   15:49 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Karpet merah Met Gala 2021 mengusung tema Amerika yang banyak menampilkan kreasi dari desainer asal Negeri Paman Sam tersebut. Keserbagunaan denim dan bahkan patriotisme menghiasi nuansa perhelatan fesyen dan amal tahunan tersebut.

Met Gala secara resmi disebut Costume Institute Gala atau Costume Institute Benefit adalah penggalangan dana tahunan untuk kepentingan Metropolitan Museum of Art 's Costume Institute di New York City. Hajatan ini menandai pembukaan pameran mode tahunan Costume Institute.

Kita melihat bagaimana acara ini selalu memunculkan hal-hal yang tidak terduga, seperti yang ditunjukkan hari ini oleh tiga tamu yang muncul membawa pesta denim ke dalam museum.

Aktris Lupita Nyong'o memberi penghormatan pada kain yang telah menjadi bahan garmen utama di Amerika selama lebih dari satu abad.
 

Lupita Nyong'O (Dok. Versace Instagram)

Lupita Nyong'O (Dok. Versace Instagram)

Nyong'o tampil di karpet Met yang berwarna krem ??hari ini mengenakan Versace Jeans Couture, sebuah penghargaan untuk pakaian Amerika yang paling populer hingga saat ini.

Untuk riasan wajahnya, aktris Black Panther itu memakai sapuan eyeshadow warna biru karya Nick Barose. Menurut Instagram sang penata rias, dia terinspirasi oleh ilustrasi Thierry Perez tahun 1990-an.

Sementara istilah 'denim' diciptakan di kota Nîmes di Prancis, kain katun biru dari tahun1800-an itu telah membentuk budaya kelas pekerja di Amerika. Terutama oleh pendiri denim Jerman-Amerika, Levi Strauss.
 

Debbie Harry dan Zac Posen (Dok. Met Museum Twitter)

Debbie Harry dan Zac Posen (Dok. Met Museum Twitter)


Denim juga menjadi dresscode yang dipilih Debbie Harry untuk hadir di Met Gala 2021.

Gaun yang dikenakan oleh vokalis Blondie ini dirancang oleh Zac Posen dan jaketnya terbuat dari denim daur ulang sedangkan rok berbentuk lonceng bergaris merah dan putih menyerupai bendera Amerika yang compang-camping.

Sesuai dengan nama ikon bandnya, Harry tampil rambut pirang platinum khasnya, yang ditata sebahu dan bergelombang.
 

CL dengan gaun denim Alexander Wang. (Dok. Alexander Wang NY Instagram)

CL dengan gaun denim Alexander Wang. (Dok. Alexander Wang NY Instagram)

Adapun bersama dengan lackpink Rosé, mantan member 2NE1 yang kini menjadi solois, CL, datang ke malam debutnya sebagai artis K-Pop pertama yang hadir di Met Gala.

CL terlihat mengenakan gaun puffy denim rancangan Alexander Wang, lengkap dengan brief putih dan heels berstrap transparan.

Rambut pirang CL ditata menyerupai pita raksasa dengan potongan poni mengapit pipinya yang berkontur. Gaun denimnya, diikat dengan simpul sederhana di bagian depan.

Sekadar informasi, gaun itu diikat seperti pakaian tradisional Korea, Hanbok diikat, memberikan sedikit identitas CL ke dalam pakaiannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

The Panturas Lebih Eksploratif di Album Ombak Banyu Asmara

BERIKUTNYA

Konsep Dune hingga Motif Peta, Ini 5 Busana Unik di Met Gala 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: