Album solo kedua RM berjudul Right Place, Wrong Person (Sumber gambar: BIGHIT)

RM BTS Siap Rilis Album Solo Kedua Berjudul Right Place, Wrong Person

26 April 2024   |   16:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para penggemar BTS, ARMY. Salah satu anggota boy group tersebut, yakni RM akan mengeluarkan album solo kedua berjudul Right Place, Wrong Person. Rilis pada 24 Mei 2024 pukul 13.00 waktu setempat, album ini akan berisi 11 lagu.

Dikutip dari Soompi, kabar rencana RM BTS merilis album solo kedua tersebut diungkapkan oleh label BIGHIT Music. “Kami dengan bangga mengumumkan perilisan Right Place, Wrong Person, album solo kedua anggota BTS, RM,” demikian tertulis. 

Baca juga: V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

Dalam penjelasannya, manajemen BIGHIT mengungkapkan bahwa Right Place, Wrong Person adalah album yang berisi 11 lagu. Karya-karya dalam album tersebut menangkap beberapa emosi universal yang dialami oleh banyak orang pada suatu saat dalam fase hidupnya.

Salah satu contoh emosi itu adalah perasaan menjadi orang luar yang tidak dapat diterima oleh orang lain. Manajemen mengungkapkan, Right Place, Wrong Person termasuk dalam genre alternatif yang menyajikan kekayaan sound dengan lirik yang jujur.

“Perhatian dan dukungan kalian untuk RM dan album solo keduanya, Right Place, Wrong Person akan sangat dihargai,” demikian tulis manajemen. 
 

Meskipun baru akan rilis pada 24 Mei 2024, Genhype yang hendak memiliki album paling anyar dari RM BTS bisa melakukan pre order mulai hari ini, Jumat, 26 April 2024 pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Untuk diketahui, album solo kedua RM BTS ini rilis setelah lebih dari satu tahun peluncuran album pertamanya pada 3 Desember 2022. Pada saat itu, sang musisi mengeluarkan karya bertajuk Indigo.

Dikutip dari laman resmi BIGHIT Music, album Indigo dibuat layaknya catatan harian. Karya ini menceritakan kisah dan pengalaman yang telah dialami oleh RM. “Ini adalah catatan usia 2-0an dan perkenalan candid tentang siapa RM sebenarnya,” demikian tertulis.

Album Indigo terdiri dari 10 lagu berbagai genre dan dengan beberapa artis unggulan, termasuk single utama berjudul "Wild Flower (with Youjeen)". RM memimpin proyek album solo pertamanya ini secara keseluruhan. Dia menulis lagu dan lirik, mengembangkan konsep album, menuangkan seni, sampai ikut dalam pembuatan video musik.

RM merupakan nama panggung dari musisi yang memiliki nama asli Kim Nam-joon. Nama panggung itu dipilihnya setelah beberapa kali berganti-ganti memakai nama panggung yang berbeda, termasuk Rap Monster dan Runch Randa. RM merupakan pemimpin atau leader dari boy group BTS.

Sebelum debut dengan BTS, dia memulai kariernya sebagai rapper saat masih sangat muda. Dia bahkan pernah sempat bekerja sama dengan penyanyi Zico Block B ketika baru berusia belasan tahun. Pada saat itu, RM masih merupakan musisi rap underground di Korea Selatan. Dia tercatat menjadi bagian dari BIGHIT Entertainment pada 2010.

Baca juga: Jungkook BTS Raih Sertifikat Emas di Prancis Berkat Single Seven

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tip Mix & Match OOTD Denim on Denim yang Kasual dan Trendi

BERIKUTNYA

Resep Mandu Pangsit ala Korea Isi Daging dan Sayuran ala Chef Devina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: