Rapper Zico & Jennie BLACKPINK. (Sumber gambar: KOZ Entertainment)

Single Duet Zico & Jennie BLACKPINK SPOT! Siap Rilis 26 April 2024

25 April 2024   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian para pecinta K-Pop sebentar lagi akan terbayar. Rapper asal Korea Selatan Zico akan merilis single SPOT! yang berkolaborasi dengan Jennie BlackPink pada 26 April 2024. Jelang peluncurannya, teaser video musik single SPOT! pun dirilis di akun YouTube Zico pada Rabu (24/4/2024).
 
Teaser kurang dari satu menit itu memperlihatkan cuplikan lagu SPOT! yang terdengar kental akan unsur musik hip hop dan rap. Begitupun dengan konsep visual klipnya yang sarat akan tampilan tahun 1980-an yang dekat dengan budaya musik hip hop dan rap.
 
Klip yang telah ditonton jutaan audiens di YouTube itu juga tampak mengambil beberapa lokasi syuting mulai dari toko musik, basement sebuah gedung, hingga beberapa sudut jalan yang menunjang keseluruhan konsep video musik.

Teaser video musik single SPOT! pun disambut antusias oleh para penggemar, baik fan setia Zico maupun Jennie. Banyak dari mereka yang mengaku tidak sabar dengan perilisan single SPOT!. Terbukti, kurang dari 24 jam, video teaser lagu tersebut telah ditonton 1 juta lebih penonton dan menempati posisi ke-12 video paling populer di YouTube.
 
Adapun, single sekaligus video klip SPOT! akan dirilis pada 26 April 2024 pukul 18.00 KST. 
 
Sebelumnya, Zico juga telah merilis sejumlah materi promosi single SPOT! yang sukses mencuri perhatian penikmat K-Pop di seluruh dunia, mulai dari foto-foto di balik layar produksi lagu, foto konsep, hingga video proses penggarapan lagu bersama Jennie. 
 
Adapun, single SPOT! menandai kolaborasi pertama Zico dengan Jennie BlackPink, serta momen comeback sang rapper setelah terakhir merilis album mini Grown Ass Kid pada Juli 2022. Termasuk, menandai peringatan satu dekade Zico berkarier di belantika musik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???/ZICO (@woozico0914)


 
Zico adalah rapper, produser, sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan kelahiran 14 September 1992. Dia memulai debut karier musiknya sebagai pemimpin boygroup K-Pop Block B pada tahun 2011, dengan enam personel lainnya yakni Taeil, Bom B, Jaehyo, U-Kwon, Park Kyung, dan PO.
 
Dengan Block B, Zico telah merilis dua album yakni Blockbuster (2012) dan My Zone (2016) dengan sejumlah single hit diantaranya Nilili Mambo, Mental Breaker, Movie's Over, Dreams Come True, Did You or Did You Not?, dan Halo. 
 
Grup itu juga tercatat telah meraih sejumlah penghargaan seperti New Artist Award di ajang 20th Korean Culture Entertainment Awards 2012, Best New Asian Artist di Japan Gold Disc Award 2016, dan Best Star Award Singer di 1st Asia Artist Awards 2016. Namun, sejak 2018, Block B masih vakum dan belum aktif kembali bermusik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???/ZICO (@woozico0914)


 
Zico akhirnya memulai debut karier solonya dengan merilis single Though Cookie pada 7 November 2014 yang berkolaborasi dengan rapper Don Mills. Berlanjut dengan meluncurkan single kedua bertajuk Well Done pada 13 Februari 2015 yang menampilkan penyanyi Ja Mezz.
 
Empat tahun berselang, Zico menggelar konser solo perdananya selama dua hari yakni pada 11 dan 12 Agustus 2018 di SK Olympic Handball Gymnasium di Seoul, Korea Selatan. Berlanjut dengan rangkaian tur dunia di beberapa negara di Asia, Eropa, dan Amerika.
 
Karier Zico sebagai penyanyi sekaligus produser pun kian melesat. Pada awal 2019, dia mendirikan labelnya sendiri, KOZ Entertainment, yang digunakan untuk mengembangkan artis lain serta kariernya sendiri. Pada tahun yang sama, nama Zico menjadi perbincangan lantaran lagu miliknya, Any Song, viral di platform TikTok hingga merajai sejumlah tangga lagu lokal dan global.
 
Dengan label KOZ Entertainment, Zico juga membentuk boygroup BoyNextDoor yang debut pada 30 Mei 2023. Dengan seluruh rekam jejaknya itu, Zico pun dikenal sebagai musisi yang memiliki keterampilan crossover dalam kancah hip hop Korea, mempertahankan reputasi underground serta daya tarik arus utama sebagai idola Korea. Sampai saat ini, Zico dianggap sebagai salah satu produser rekaman musik K-pop dan hip hop kenamaan Korea.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Rapper Matt Champion Lewat Single Slow Motion

Editor:; M, Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Review Film Glenn Fredly The Movie: Kisah Hidup Musisi Legendaris yang Penuh Haru

BERIKUTNYA

Rekomendasi Klinik Kecantikan untuk Perawatan Kulit Glowing dan Awet Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: