Cuplikan film Avatar (2009). (Sumber gambar: Disney/20th Fox Century)

Disney Umumkan Rincian Terbaru Avatar 2, Kini punya Judul Resmi!

28 April 2022   |   14:52 WIB

Selain Warner Bros. Pictures yang memberikan rincian untuk beberapa proyek filmnya seperti Barbie dan The Nun 2, kini rumah produksi Disney juga memberikan rincian untuk beberapa filmnya. Salah satunya adalah sekuel dari film Avatar yang rilis pada 2009.

Berdasarkan laporan Deadline dan Collider, Avatar 2 baru-baru ini mengumumkan judul resmi yaitu Avatar: The Way of Water. Bersama dengan rumah produksi 20th Century Fox, film sains fiksi ini akan tetap menghadirkan James Cameron sebagai sutradara dan penulis naskah dan Jon Landau sebagai produser.

Tidak hanya itu, Disney turut membocorkan sinopsis atau plot dari film tersebut, di mana film ini akan mengangkat latar waktu satu dekade setelah film Avatar. The Verge melaporkan bahwa kisahnya berfokus pada perjalanan keluarga Sully yang terdiri dari Jake, Neytiri, dan anak-anaknya.

 

Logo judul film Avatar: The Way of Water. (Sumber: Disney/20th Fox Century)

Logo judul film Avatar: The Way of Water. (Sumber gambar: Disney/20th Fox Century)


Mereka nantinya akan menghadapi beragam masalah, upaya untuk saling menjaga, berperang agar tetap hidup, dan bagaimana mereka bisa bertahan dengan tragedi yang terjadi di sekitar mereka.

Trailer yang ditunjukkan dalam CinemaCon menunjukkan konsistensi latar tempat yang berada di kawasan laut dan adanya kerja sama antara Jake, Neytiri, dan tentara dari suku Na'vi dalam melindungi planet mereka. Ada juga kehadiran konflik perpecahan warga alien dengan senjata api dan panah, di mana hal ini diperkirakan akan lebih intens dibandingkan film sebelumnya.

Dalam presentasi Landau di Las Vegas, Amerika Serikat pada Rabu (27/04/2022) waktu setempat, dia menjelaskan alasan dan rincian terkait dengan film Avatar: The Way of Water.

"Salah satu kekuatan dari naskah Cameron ada pada kekuatan universal dan tema yang relevan ketika dia mendalami itu. Pada pusat keempat sekuel akan ada keluarga Sully. Setiap cerita akan menjadi individu dan akan memunculkan kesimpulannya sendiri," tuturnya sebagaimana dikutip Deadline.

Dia juga menyebut keempat film Avatar ini akan memunculkan resolusi dan bisa tergabung sebagai sebuah saga yang lebih besar ketika semua dilihat sebagai satu perjalanan. Agar upaya konektivitas bisa terjalin, dia bercerita perlunya kerja sama yang kuat dan berkelanjutan antara sineas dan para studio produksi.

Di sisi lain, Cameron ikut menjelaskan secara daring bahwa film Avatar terbaru yang tayang pada akhir tahun ini sedang dalam proses penyuntingan dan pemberian berbagai efek grafis. Secara rinci, film ini digambarkan sebagai film yang menembus batas resolusi, frame rate, hingga efek visual yang lebih imersif.

Trailer perdana dari Avatar: The Way of Water akan tayang perdana secara eksklusif saat penayangan perdana film MCU Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tepatnya pada 4 Mei 2022 secara global.

Avatar: The Way of Water akan tayang di bioskop mulai 16 Desember 2022 dengan penayangan lanjutan untuk tiga sekuel berikutnya masing-masing pada 20 Desember 2024, 18 Desember 2026, dan 22 Desember 2028.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Inilah 5 Film Musikal Terlaris di Dunia

BERIKUTNYA

Ingin Punya Wiki Pribadi? Pakai Saja Obsidian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: