Malam pembukaan dengan pemutaran film dari Universal Pictures (Sumber gambar: X/CinemaCon)

Intip Bocoran Film Terbaru Garapan Studio Besar di CinemaCon 2024

13 April 2024   |   13:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

CinemaCon 2024 selalu jadi ajang yang ditunggu bagi pencinta film di seluruh dunia. Selama 4 hari berturut-turut di Las Vegas, Amerika Serikat, berbagai studio film besar bakal memberikan bocoran menarik tentang proyek film yang segera dikerjakannya untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

CinemaCon adalah ajang pertemuan terbesar dan terpenting industri film di seluruh dunia. Setiap tahunnya, acara global ini telah mendatangkan peserta lebih dari 80 negara. Tahun ini, acara yang telah berlangsung di Caesars Palace pada 8 April-11 April 2024 juga telah memunculkan banyak pengumuman menarik.

Baca juga: Profil Eleanor Coppola, Sutradara Film Dokumenter Berbakat Meninggal Dunia Usia 87 Tahun

Selama 4 hari, para studio besar melakukan rentetan presentasi, pemutaran perdana film, hingga seminar informatif. CinemaCon telah memicu kegembiraan dan kehebohan seputar musim liburan di box office nanti.

Berikut adalah beberapa pengumuman paling menarik dari sejumlah studio besar di CinemaCon 2024:


Paramount Pictures

Transformer One
Transformer One, salah satu film yang telah lama ditunggu ini akan tayang pada 13 September 2024. Film ini akan mengeksplorasi Megatron dan Optimus Prime yang menjadi rival, sebuah prekuel asyik yang menyerupai asal mula X-Men: First Class. Seluruh adegan dari film tersebut telah diputar di Dolby 3D di CinemaCon.

IF
Sutradara John Krasinski menyampaikan perkenalan yang penuh semangat untu trailer baru dari judul film terbarunya, IF. Film ini akan mengikuti gadis muda yang bisa melihat teman khayalannya dan memancing diskusi menarik dari film yang tayang 17 Mei 2024.

A Quiet Place: Day One
Tim produksi telah memperkenalkan cuplikan dari prekuel Quiet Place. Adegan yang diputar di CinemaCon ini sepenuhnya berlatar di Kota New York. Film ini berpotensi menghadirkan sensasi dan kegembiraan berkonsep tinggi.

SpongeBob
Akan ada film Spongebob terbaru dengan judul The Spongebob Movie: Search for Squarepants. Film ini direncanakan tayang 19 Desember 2025.

Aang: The Last Airbender
Film animasi Aang: The Last Airbender dengan Dave Bautista sebagai pengisi suara villain utama. Film ini direncanakan tayang 10 Oktober 2025.


Universal Pictures

Twister
Film Twister yang disutradarai Lee saac Chung akan dirilis pada 19 April 2024. Daisy Edgar-Jones, Glen Powell, dan Anthony Ramos masing-masing berperan sebagai pemburu badai yang mencoba mencari cara untuk mencegah lebih banyak kerusakan terjadi selama bencana. Saat tim sedang menyusun rencana praktis, mereka menghadapi tornado kembar yang bergabung menjadi tornado terbesar.

Despicable Me 4
Film yang disutradarai Chris Renaud ini bakal dirilis 3 Juli 2024. Gru yang diperankan Steve Carell kini memiliki seorang bayi laki-laki bernama Gru Jr. Adegan yang dilihat oleh para peserta CinemaCon menampilkan Gru Jr. karakter muda baru yang disuarakan oleh Joey King bernama Poppy, yang digambarkan sebagai calon penjahat. Gru bertindak seperti mentor bagi Poppy, membobol kastil abad pertengahan raksasa untuk melakukan pencurian dengan dia di sisinya

The Wild Robot
Film yang disutradarai Chris Sanders ini direncanakan rilis pada 20 September 2024. Ceritanya tentang sebuah robot yang melakukan pendaratan darurat di pulau terpencil yang penuh dengan hutan lebat. Robot yang kesepian berusaha memenuhi programnya dengan membantu kehidupan manusia, namun tidak ada manusia yang dapat ditemukan.

Wolfman
Film karya Leigh Whannell ini akan dirilis pada 17 Januari 2025. Pengunjung CinemaCon untuk pertama kalinya akhirnya  melihat Wolfman karya Leigh Whannel yang masih dalam tahap awal pengambilan gambar. Christopher Abbott berperan sebagai ayah bermasalah yang berusaha melindungi putrinya yang masih kecil di kabin terpencil di hutan.


Warner Bros

Joker: Folie à Deux
Dalam cuplikan singkat, penonton diperlihatkan bagian dari hubungan Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix dan Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga. Apa yang mungkin paling mencolok adalah bagaimana mereka beralih dari apa yang bisa digambarkan sebagai delusi romantis mereka ke kenyataan yang lebih suram. Sutradara Todd Phillips naik ke panggung untuk membahas film tersebut dan menegaskan bahwa meskipun sekuelnya bukan musikal penuh, musik akan menjadi "elemen penting". Film ini dirilis 4 Oktober 2024.

Furiosa: A Mad Max Saga
Film yang akan dirilis pada 24 Mei 2024 ini menyuguhkan cuplikan seru. Beberapa momen yang dipamerkan menampilkan kisah awal kehidupan Furiosa Anya Taylor-Joy dan perjalanannya yang sulit untuk membalaskan dendam ibunya dan kehilangan masa kecilnya. Sutradara George Miller juga mampir ke CinemaCon dan mengatakan Furiosa akan berlangsung selama rentang waktu 16-18 tahun.

Horizon: An American Saga
Horizon: An American Saga Part 1 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 Juni 2024, dan bagian kedua akan dirilis pada 16 Agustus 2024. film ini akan mengeksplorasi “janji” Amerika yang diperoleh oleh orang-orang yang mengklaimnya sebagai miliknya dengan bersikap tangguh

Beetlejuice Beetlejuice
Beetlejuice Beetlejuice bakal tayang di bioskop pada 6 September 2024. Selama di CinemaCon, film ini jadi salah satu pusat perhatian banyak orang. Film tersebut akan membahas tentang orang mati dan orang hidup yang mencoba hidup berdampingan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil Eleanor Coppola, Sutradara Film Dokumenter Berbakat Meninggal Dunia Usia 87 Tahun

BERIKUTNYA

Begini Cara Memulihkan Kondisi Keuangan Setelah Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: