Membaca Buku (Sumber Foto: Freepik)

5 Rekomendasi Buku Nonfiksi Best Seller 2024, dari Genre Parenting sampai Bisnis & Keuangan

24 April 2024   |   22:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Membaca sejumlah karya buku nonfiksi akan menambah wawasan tentang apa yang terjadi di dunia tempat tinggal kita. Beda dengan karya fiksi yang diciptakan dari imajinasi penulis, buku nonfiksi berisi informasi yang dilengkapi data dan fakta berdasarkan situasi nyata.

Sebelum membeli buku nonfiksi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya kamu tidak salah pilih. Mulai dari menentukan subgenre buku, misalnya seperti self-improvement atau pengembangan diri, parenting, bisnis dan masih banyak lagi. Selain itu perhatikan juga profil penulis dan kredibilitas penerbit, serta ulasan dari pembaca.

Baca juga: Hari Buku Sedunia 2024, Cek 4 Buku Paling Direkomendasikan di BookTok

Nah Genhype, berikur adalah sejumlah buku best seller atau buku yang memperoleh penjualan tertinggi sepanjang Maret 2024 di toko buku Periplus.
 

1. The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money

The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money adalah sebuah buku yang menyelidiki berbagai aspek, mulai dari keuangan pribadi, ekonomi, sosiologi, hingga psikologi guna menyampaikan konsep uang dan kapitalisme secara jelas dan singkat. 

Buku ini dirancang khusus untuk para lulusan baru yang sedang menghadapi tantangan pertama mereka dalam memahami dunia keuangan. Kamu bisa mendapatkan buku ini seharga Rp425.000.
 

2. Revolusi: Indonesia dan Kelahiran Dunia Modern

Revolusi: Indonesia dan Kelahiran Dunia Modern karya David Van Reybrouck. Buku ini bercerita tentang periode pergolakan dan kekerasan di Indonesia setelah Perang Dunia II. Ketika Jepang terpontang-panting karena serangan sekutu pada 1945, para nasionalis Indonesia mendesak untuk mendeklarasikan kemerdekaan. 

Namun, Belanda yang telah memerintah Indonesia selama lebih dari 300 tahun, tidak bisa menerima Indonesia menjadi negara yang merdeka. Hasilnya, perang berdarah berlangsung selama empat tahun dan merenggut nyawa lebih dari 100.000 orang. Buku ini dibanderol seharga Rp576,000.
 

3. The Book You Wish Your Parents Had Read

The Book You Wish Your Parents Had Read (and Your Children Will be Glad That You Did) merupakan sebuah buku nonfiksi karya Philippa Perry yang juga mendapat peringkat pertama best seller The Sunday Times. Buku ini singkat, padat, namun mengena. 

Anak-anak adalah peniru yang sempurna. Apa yang mereka lakukan, sepenuhnya cermin dari apa yang orang tua mereka lakukan. Masalahnya, berapa banyak orang tua yang sungguh-sungguh memedulikan cara mengasuh anak mereka? 

Pada buku ini akan diungkapkan ilmu-ilmu parenting yang akan memberi insight untuk orang tua baru untuk memberikan pola asuh terbaik untuk anak mereka. Buku ini dijual dengan harga Rp234.000.
 

4. Conversations on Love

Conversations on Love atau percakapan tentang cinta ditulis oleh Natasha Lunn, seorang jurnalis. Natasha Lunn merangkum persoalan tentang percintaan melalui percakapan-percakapan dengan para ahli dan sejawat penulis lainnya. Buku ini menawarkan kedalaman cinta, kerapuhan, jatuh cinta perlahan, menerima perubahan, hingga makna kesepian—dan bukan sekadar 'gula-gula' cinta. Buku ini dibanderol dengan harga Rp234.000.
 

5. The Things You Can See Only When You Slow Down 

The Things You Can See Only When You Slow Down ditulis oleh seorang biksu Zen asal Korea bernama Haenim Sunim. Melalui buku ini, Haenim Sunim memberikan panduan untuk menemukan ketenangan dalam dunia yang serba cepat ini. Sunim menggunakan pengalaman pribadi dan ajaran Budha untuk membantu kita mengelola stres, menghargai apa yang ada saat ini, dan menemukan kebahagiaan batin. 

Melalui buku ini, Haenim Sunim juga menekankan pentingnya mindfulness, yaitu memperhatikan setiap momen yang terjadi saat ini tanpa menghakiminya. Mindfulness membuat setiap orang menghargai hal-hal kecil dalam hidup dan menikmati pengalamannya. 

Di sisi lain, Haenim Sunim juga menjelaskan manfaat memperlambat ritme hidup. Saat memperlambat hidup, kita memberi diri sendiri waktu untuk berpikir jernih, membuat keputusan yang lebih baik, dan memiliki hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang di sekitar. Buku ini memiliki harga Rp235.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bocoran Spesifikasi Vivo V30e 5G yang Bakal Rilis 2 Mei

BERIKUTNYA

Jangan Salah, Ini Perbedaan Mata Panda & Kantung Mata serta Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: