Tampilan Vivo V30e 5G. (Sumber gambar : Vivo)

Bocoran Spesifikasi Vivo V30e 5G yang Bakal Rilis 2 Mei

24 April 2024   |   21:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vivo tampak agresif menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya awal tahun ini. Setelah merilis model T3X pada 17 April 2024, kini mereka bakal meluncurkan seri V30e 5G di Negeri Taj Mahal itu pada 2 Mei 2024. Lantas apa keunggulan dan fitur yang dibawa ponsel ini?

Dari sisi desain, ponsel ini hadir dengan warna ungu tua yang menarik pada teaser yang dibagikan. Ponsel ini memiliki finishing matte di bagian belakang, ditambah strip dengan tekstur glossy di sebelah kanan panel belakang. 

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi 14 Resmi di Indonesia, Dibanderol Rp11,9 juta

Mengutip India Today, Vivo V30e 5G membawa modul kamera melingkar, yang menampung pengaturan kamera ganda dan lampu kilat yang memiliki cincin bercahaya di sekelilingnya. Ada pula slot punch-hole di tengah bagian atas untuk kamera depan.

Bezelnya terbilang tipis, ketebalan ponsel ini hanya 7,69 mm. Ponsel ini juga hadir dengan layar melengkung 3D ultra-tipis. Sementara tombol power dan volume rocker ditempatkan di tepi kanan ponsel.
 

Vivo V30e 5G. (Sumber gambar : Vivo)

Vivo V30e 5G. (Sumber gambar : Vivo)


Bicara spesifikasi, mengutip Gadgets 360, seri Vivo V30e dibekali dengan sensor potret Sony IMX882 50 megapiksel (MP) dengan panjang fokus tetap 50 mm dan zoom optik 2 kali di bagian belakang. Untuk bagian depan, menggunakan sensor kamera selfie 50 MP yang didukung AI dengan fokus otomatis. 

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Vivo V30e mungkin ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 8GB. Ponsel ini menggunakan OS berbasis Android 14. Baterainya berkapasitas 5.500mAh.

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Vivo, baterai seri V30e 5G memiliki masa pakai selama 4 tahun. Ponsel ini hadir dalam tiga warna, diantaranya Classy Brown, Sunny Green, dan Dreamy White. Ponsel ini memiliki layar melengkung 3D dengan refresh rate 120 Hz. 

Keunggulan lain yang ditampilkan yakni adanya Aura Light dan Smart Color Temperatur Adjustment yang ditingkatkan untuk memberikan hasil foto dengan kualitas studio. Adanya Aura Light menawarkan pencahayaan yang lebih lembut. 

Sementara Smart Color Temperatur Adjustment menawarkan cahaya sejuk ketika subjek tampak kusam 
dalam cahaya redup bernuansa biru. Dalam pengaturan kemerahan, objek wajah bisa menjadi lebih cerah. 

Sejauh ini Vivo belum merinci lebih lanjut fitur lain yang disematkan pada V30e 5G. Jadi, harap bersabar menunggu spesifikasi lengkapnya pada peluncuran ponsel ini pada 2 Mei mendatang ya, Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Anime yang Tayang Sepanjang Musim Semi 2024, Demon Slayer hingga My Hero Academia

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Buku Nonfiksi Best Seller 2024, dari Genre Parenting sampai Bisnis & Keuangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: