Wonwoo SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment)

Suka Baca Buku Berbahasa Inggris? Wonwoo SEVENTEEN Rekomendasikan 5 Judul Ini

28 July 2021   |   20:41 WIB

Membaca buku merupakan salah satu hobi yang memiliki manfaat bagi pengetahuan sekaligus juga menjadi hobi yang menenangkan. Beberapa figur publik yang populer saat ini ada yang dikenal memiliki hobi membaca, salah satunya adalah Wonwoo dari boy group SEVENTEEN.

Wonwoo yang dikenal oleh CARAT atau penggemar SEVENTEEN sebagai salah satu anggota yang rajin membaca buku dari berbagai aliran. Laki-laki kelahiran 17 Juli 1996 itu telah dikenal sejak debut karena menjadikan membaca buku sebagai salah satu hobinya.

Wonwoo yang biasa baca buku baik fiksi beraliran misteri, sejarah, bahkan juga menggemari buku nonfiksi seperti buku tentang penulisan lirik lagu dan buku motivasi. Yuk simak lima buku rekomendasi Wonwoo SEVENTEEN!

 

1. Me Before You

 
Buku Me Before You. (Dok. Michael Joseph)
 
Dalam siaran VLIVE pada 9 April 2016, Wonwoo merekomendasikan buku Me Before You karangan Jojo Moyes sebagai salah satu novel fiksi yang harus dibaca. Menurutnya, buku tersebut sangat menyentuh.

Me Before You bercerita tentang perempuan bernama Louisa Clark yang memiliki kehidupan biasa-biasa saja di mana dia memiliki seorang kekasih, dekat dengan keluarga, dan tidak pernah pergi jauh dari kampung halamannya.

Namun, kehidupannya berubah ketika dia bekerja untuk Will Traynor, mantan Master of the Universe, yang menjadi difabel karena kecelakaan dan akhirnya dia menunjukkan bahwa hidup masih bisa diperjuangkan.







 


2. Be More Cat: Life Lessons from Our Feline Friends

 
Buku Be More Cat: Life Lessons from Our Feline Friends. (Dok. Quadrille Publishing)
 
Pada 27 Januari 2018, Wonwoo diketahui pernah melakukan donasi beberapa barang miliknya untuk sebuah bazaar yang digelar oleh Tempat Penampungan Kucing Nabiya. Salah satunya adalah buku Be More Cat: Life Lessons from Our Feline Friends karangan Allison Davies yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea.

Buku nonfiksi ini ingin mengajak pembaca untuk mencoba mengambil nilai-nilai kehidupan berdasarkan hasil pengamatannya dari sembilan perilaku kucing.

Mulai dari tips dan olahraga, fakta-fakta tentang kucing, hingga panduan yang diilustrasikan oleh Marion Lindsay, buku rekomendasi Wonwoo ini membuka mata tentang manfaat hidup seperti kucing.




 

3. The Hound of the Baskervilles

 
Buku The Hound of the Baskervilles. (Dok. Penguin Publishing)
 
Dalam beberapa acara fansign, Wonwoo meninggalkan jawaban The Hound of the Baskervilles dari seri novel Sherlock Holmes ketika penggemar bertanya tentang buku rekomendasinya. Novel klasik beraliran misteri kriminal ini ditulis oleh Arthur Conan Doyle sebagai instalasi ketiga dari empat bagian dalam seri tersebut.

Novel klasik ini bercerita tentang upaya pembunuhan Sir Charles Baskerville yang terinspirasi dari legenda supernatural yang menakutkan. Di sini, Sherlock Holmes dan rekannya Dr. Watson akan menginvestigasi kasus tersebut sekaligus berhadapan dengan berbagai kepercayaan dan kebenaran akan unsur supernatural termasuk akan dugaan bahwa kutukan keluarga yang menjadi penyebab kematian laki-laki tersebut.
 





 
1
2


SEBELUMNYA

MediaTek Kenalkan Kompanio 1300T, Chipset Tablet Kelas Premium

BERIKUTNYA

Demi Kesehatan Mental, Pesenam AS Simone Biles Mundur di Final Gimnastik Olimpiade Tokyo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: