Poster film Temurun (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Poster & Trailer Film Horor Temurun Ungkap Teror Sosok Perempuan Misterius

23 April 2024   |   11:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sinemaku Pictures merilis teaser poster dan trailer resmi film horornya berjudul Temurun, yang mengungkap sosok peneror keluarga Dewi dan Sena. Film yang mendapatkan arahan dari sutradara Inarah Syarafina itu akan rilis pada 30 Mei 2024.
 
Dalam teaser poster resmi Temurun, kalian dapat melihat sosok perempuan dengan hanya memiliki satu mata. Tidak hanya itu, beberapa bagian dari wajah sang wanita juga terlihat mengalami kerusakan. 

Karakter yang diperankan oleh Karina Suwandi itu juga menggunakan kain yang penuh dengan darah. Dia muncul di balik gorden mewah yang didominasi oleh warna ungu dan hijau. 

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Laris Sampai April 2024, Badarawuhi Melesat

Sementara itu, teaser resmi dengan durasi 1 menit yang diluncurkan oleh rumah produksi tersebut menampilkan tokoh utama Yasamin Jasem yang memerankan karakter Dewi dan Bryan Domani yang menjadi Sena.

Dalam teaser itu terlihat Dewi yang selalu berada di rumah kerap mengalami berbagai teror dari sosok perempuan misterius. Sementara itu, Sena terlihat seperti sedang menginvestigasi sesuatu yang masih menjadi misteri baginya.

Potongan resmi film Temurun itu juga menyajikan sejumlah adegan, seperti mulai dari peristiwa orang-orang yang digantung hingga Dewi yang disekap dan terkapar di antara potongan daging. Selain menampilkan Yasamin Jasem dan Bryan Domani, teaser juga menampilkan Kiki Narendra dan Jajang C. Noer. 

Dalam salah satu adegan yang terdapat dalam teaser trailer tersebut, Jajang C. Noer yang terlihat di atas tempat tidur mengungkapkan akar masalah yang terdapat dalam film melalui dialog. "Sudah menjadi tradisi di keluarga kita, bahwa kepemimpinan perusahaan dijalankan garis temurun keluarga,” katanya.
 
Teaser trailer itu menunjukkan cerita utama film Temurun adalah mengenai nilai keluarga yang dapat menjadi bencana atau membawa kebahagiaan. Karya bergenre horor itu menggambarkan keluarga yang seharusnya dapat menciptakan kebahagiaan bagi orang-orang di dalamnya justru menjadi sumber bencana.
 
Pemeran yang menjadi bagian dalam film ini adalah Yasamin Jasem, Bryan Domani, Jajang C. Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara, dan Karina Suwandi. Adapun, Umay Shahab dan Prilly Latuconsina menjadi produser film ini.
 
Prilly menuturkan Film horor Temurun menjadi bukti Sinemaku Pictures berani melakukan eksplorasi di genre lain, yakni horor setelah dua karya perdana dimulai dengan drama dan sukses. 
 
“Kami ingin menyajikan cerita-cerita yang ada di masyarakat dan kami ramu dengan gaya Sinemaku Pictures, didukung para talenta muda perfilman Indonesia,” ujarnya. Dia berharap, film Temurun bisa diterima dengan baik oleh penonton Indonesia ketika tayang di bioskop pada 30 Mei 2024.

Sementara itu, bagi sutradara Inarah Syarafina, Temurun merupakan karya panjang pertama sebagai pengarah. “Sinemaku Pictures memberikan ruang eksplorasi yang luas bagi para talenta muda,” ujarnya.
 
Dia memiliki keyakinan film ini bisa menjadi sajian yang segar untuk perfilman Indonesia. Dia telah menyelesaikan proses syuting film horor Temurun pada awal tahun ini. 
 
Untuk diketahui, film bergenre horor menjadi karya yang mendominasi dalam industri tontonan di Indonesia untuk sementara ini. Kehadiran Temurun yang juga mengusung genre horor akan menambah jumlah karya horor di bioskop Indonesia. 

Baca juga: Film Horor Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Kartini Masa Kini Pejuang Kuliner Ibu Rumah Tangga dan UMKM

BERIKUTNYA

Profil Sarah J. Maas, Penulis Novel Roman-Fantasi Terlaris Sepanjang 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: