Iqbaal Ramadhan (Sumber gambar: Instagram/@baalee)

Kembali Ke Panggung Musik, Iqbaal Ramadhan Rilis Tiga Single Terbaru

20 April 2024   |   19:22 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan kariernya sebagai aktor, Iqbaal Ramadhan kembali ke panggung musik dengan merilis tiga single terbarunya pada, Jumat (19/4/2024). Kembali dengan nama panggung BAALE, aktor sekaligus penyanyi tersebut merilis tiga single lagu yang bertajuk Cinta Luka Sempurna, Fortuna dan Di Bawah Lampu.

“TELAH BEREDAR!, 3 single terbaru dari BAALE, yang mana favoritmu? Kalo ogut sih ganti-ganti hehe,” demikian keterangan resmi @baale dalam unggahannya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAALE (@baale)


Ketiga lagu tersebut ditulis dan diproduseri oleh sang penyanyi, Iqbaal Ramadhan. Selain itu, dalam proses pembuatan single terbarunya, pria kelahiran tahun 1999 tersebut juga turut menggandeng Hendra Jaya Putra dan Lucky Sarwo yang didapuk sebagai produser dan arranger.

Menariknya, lagu-lagu BAALE memiliki nuansa musik tahun 90-an yang kental. Perpaduan antara lirik lagu yang puitis dengan arransemen musik yang ciamik, menambah cita rasa dalam ketiga lagu tersebut. 

Baca juga: Penyanyi Agseisa Memaknai Frasa Kembali Lewat Single Harus Pulang

Kembalinya Iqbaal ke industri musik, memang sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial sejak beberapa waktu yang lalu. Seperti diketahui, sebelum merilis single terbarunya, official account @baale lebih dulu mengunggah potongan informasi mengenai kembalinya Iqbaal ke panggung musik.

“Lagi bikin album tapi bukan album foto,” demikian keterangan resmi @baale dalam unggahannya di Instagram.

Kemunculan kembali Iqbaal di dunia musik dengan nama baru ini, disambut antusias oleh para penggemarnya. Terbukti, meski diumumkan pada tengah malam, ketiga lagu tersebut langsung melesat di tangga lagu platform streaming musik dan mendapat respon positif dari para penggemar maupun penikmat musik.


Profil Iqbaal Ramadhan

Melansir dari beberapa sumber, Iqbaal Ramadhan merupakan salah satu aktor dan penyanyi kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999. Iqbaal mengawali karirnya di industri hiburan Indonesia dengan berperan sebagai Trapani dalam drama musikal Musikal Laskar Pelangi yang dipentaskan pada tahun 2010 hingga 2011.

Setelah itu, Iqbal mendapat peran sebagai Rusdi dalam film layar lebar perdananya, 5 Elang pada tahun 2011. Pada tahun yang sama, Iqbaal bergabung dalam grup vokal pria (boy band) Coboy Junior. Lewat Coboy Junior, nama Iqbaal Ramadhan mulai dikenal di jagat hiburan dalam negeri.

Bersama boy band tersebut, Iqbaal bersama tiga rekannya, Alvaro Maldini, Teuku Ryzki dan Bastian Steel sudah merilis beberapa single ternama seperti, Kamu, Terhebat, #Eeeaa dan lain sebagainya. Grup ini mengalami pergantian nama menjadi CJR pada 2014, sebelum akhirnya membubarkan diri pada 2017.

Selain berkarier di industri musik, Iqbaal juga kerap berperan dalam beberapa film dalam negeri. Trilogi Dilan salah satunya, Iqbaal mulai dikenal di industri film melalui peran suksesnya sebagai Dilan dalam film Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. 

Baca juga: Jebolan Indonesian Idol Anggis Devaki Rilis Single Baru Kisah Tanpa Dirimu

Pada 2018, pria yang kerap di sapa Iqbaal ini bahkan berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang International Film Festival & Awards Macao untuk kategori Variety Asian Star. Selain Trilogi Dilan, Iqbaal juga turut memerankan beberapa film lainnya seperti Bumi Manusia, Ali & Ratu-Ratu Queens, Mencuri Raden Saleh dan lain sebagainya. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menilik Proses Kreatif Endah N Rhesa & Navicula Garap Lagu Segara Gunung

BERIKUTNYA

Kalkulasi Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: