Aksi panggung James McCartney (Sumber gambar: Instagram/@jamesmccartneyofficial)

Putra Paul McCartney dan John Lennon Berkolaborasi dalam Single Primrose Hill

28 April 2024   |   21:46 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Putra dari dua pentolan The Beatles, Paul McCartney dan John Lennon baru-baru ini merilis sebuah single terbaru yang bertajuk Primrose Hill. Single tersebut dinyanyikan oleh James McCartney yang merupakan putra dari Paul McCartney. Menariknya, dalam penulisan lagu tersebut, James bekerja sama dengan Sean Ono Lennon, putra dari mendiang John Lennon.

Primrose Hill is here! Today I am so very excited to share my latest song co-written by my good friend @sean_ono_lennon. With the release of this song, it feel like we’re really getting the ball rolling and i am so excited to continue to share music with you,” demikian keterangan resmi James McCartney dalam unggahan Instagramnnya.
 

Kolaborasi keduanya disambut dengan suka cita sekaligus haru oleh para penikmat musik. Melalui James McCartney dan Sean Ono Lennon, nyawa The Beatles seakan hidup kembali. Selain itu, mereka juga memberi bocoran bahwa akan ada lebih banyak lagi kolaborasi musik baru yang akan segera dirilis.

Dalam menggarap lagu Primrose Hill, James McCartney terinspirasi oleh keindahan musim panas yang memukan. Selain itu, James mencoba menggambarkan keindahan tersebut melalui musik dan liriknya, serta memberikan kesan mimpi indah di hari yang cerah. Primrose Hill merupakan pengalaman hidup dan perjalanan menemukan makna dalam hidup.

Profil James McCartney

Mengutip dari beberapa sumber, James Louis McCartney merupakan salah satu penyanyi serta penulis lagu kelahiran London, Inggris, 12 September 1977. James McCartney merupakan putra dari musisi legendaris, Paul McCartney yang merupakan mantan personel dari grup musik The Beatles.

Baca juga : Terjual Rp7,1 Miliar, Gitar Bass Paul McCartney Jadi yang Termahal di Dunia

James mengawali perjalanan karirnya di industri musik sejak masih remaja. Bersama ayahnya, Paul McCartney, James turut berkontribusi dalam penggarapan beberapa album solo ayahnya, yaitu Flamming Pie (1997) dan Driving Rain (2001). Dalam album tersebut, James didapuk sebagai gitaris dan drummer.

Pada tahun 2010, James McCartney merilis sebuah album mini yang bertajuk Available Light yang direkam olehnya di Abbey Road. Setahun berselang, James McCartney kembali merilis album mini yang bertajuk The Complete EP Collection pada 2011. Album tersebut merupakan gabungan dari album mini sebelumnya.

Pada 2013, James merilis album penuh perdananya yang bertajuk Me. Album ini diproduksi oleh David Kahne yang merupakan mantan eksekutif rekaman yang pernah bekerja dengan Linkin Park, Lana Del Rey, hingga Paul McCartney. James kembali merilis sebuah album berjudul The Blackberry Train pada 2016.

Adapun, single terbaru dari kolaborasi antara James McCartney dan Sean Ono Lennon sudah bisa Genhype dengarkan di platform streaming musik online.

Baca juga :  Merinding, Teknologi AI Hidupkan Lagi Vokal John Lennon di Lagu Terakhir The Beatles

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Challengers, Zendaya Terjebak Cinta Segitiga dengan Petenis

BERIKUTNYA

Aksi Panggung Kocak Kuburan Band Bersama EJ Peace dan Feel Koplo di Titik Kumpul Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: