Agnez Mo. (Sumber gambar: Agnez Mo/Instagram)

Soora Music Festival Bandung Jadi 2 Hari, Agnez Mo hingga Mahalini Siap Beraksi

17 April 2024   |   19:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Promotor The RoomMate dan LIT Experience menambah hari penyelenggaraan Soora Music Festival. Festival musik baru di Bandung itu akan digelar selama dua hari pada 8 dan 9 Juni 2024 di Tritant Point Bandung dan telah diumumkan lineup lengkap para musisinya.

Sebelumnya, Soora Music Festival dijadwalkan hanya akan berlangsung satu hari yakni pada 8 Juni 2024. Informasi tersebut diumumkan promotor pada 27 Maret 2024. Namun, pada awal April 2024 ini, mereka mengumumkan bahwa Soora Music Festival akan digelar selama dua hari menjadi 8 dan 9 Juni 2024.

Baca juga: Daftar Line Up Pertama Glastonbury Festival 2024, Ada SEVENTEEN hingga Coldplay

Melalui akun media sosial resmi, promotor juga mengumumkan full lineup atau daftar jajaran penampil lengkap Soora Music Festival. Tak hanya mengumumkan nama-nama musisi kenamaan dalam negeri, mereka juga sekaligus menginformasikan jadwal tampil dari setiap penyanyi maupun grup band.
 


Pada hari pertama penyelenggaraannya, Soora Music Festival akan dibuka oleh penampilan sederet musisi papan atas seperti Agnez Mo, Mahalini, Lyodra, Rizky Febian, Smash, Juicy Luicy, dan Ifan Seventeen. Jajaran penampil pada hari kedua juga tak kalah menarik lantaran menghadirkan Kerispatih X Sammy Simorangkir, Ghea Indrawari, Yura Yunita, Tiara Andini, HIVI!, D'Masiv, Armada, dan Budi Doremi.

Pengumuman itu pun disambut riuh oleh warganet di media sosial. Banyak dari mereka yang antusias lantaran Soora Misic Festival menghadirkan dua penyanyi favorit dengan kekuatan vokal yang tinggi yakni Agnez Mo dan Lyodra. Bahkan, tak sedikit yang menginginkan keduanya bisa berduet di panggung festival tersebut.

Meski demikian, sampai hari ini, promotor belum mengumumkan informasi terkait harga dan jadwal penjualan tiket Soora Music Festival.
 


Soora Music Festival adalah festival musik baru berbasis di Bandung yang digagas oleh promotor The RoomMate dan LIT Experience. Pihak promotor menuturkan penamaan Soora atau yang dibaca 'Sora' berasal dari kata sora yang dalam bahasa Sunda berarti suara. Dengan penamaan itu, festival musik ini bertujuan untuk menggaungkan atau menyuarakan musik pilihan dari musisi ternama.

Meski diselenggarakan di Kota Kembang, promotor menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan para penonton Soora Music Festival dari berbagai daerah seperti Garut, Tasik, Sumedang, Cianjur, Tangerang, Bogor, Bekasi, hingga Jakarta. "Dengan target penonton yang diharapkan dapat menarik 40.000 penonton," tulis promotor dalam keterangan resminya.

Kendati festival musik anyar, Soora Music Festival dibuat oleh dua promotor berpengalaman. The RoomMate dan LIT Experience merupakan dua promotor yang berada di balik Soora Music Festival. Sebelum membuat festival musik anyar ini, keduanya telah memiliki sejumlah portofolio acar konser musik dengan menghadirkan musisi-musisi ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

The RoomMate diketahui pernah menggelar beberapa acara konser dan festival musik seperti Asian Sound Syndicate yang menghadirkan musisi-musisi populer Asia seperti Jay Park, Mino Bobby, Haon, PH-1, Hoody, Sam Kim, Aklo, Jay'Ed, dan Tuan Tigabelas.

Baca juga: BNI Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Fase Kedua, Cek Daftar Penyanyi yang Bakal Tampil

Begitupun dengan LIT Experience yang diketahui pernah mempromotori acara fan meeting artis Korea Park Hyung-sik pada Januari 2024, serta mengadakan Jumal Noraebam Vol.1: Track2Hybe, acara yang dibuat untuk mewadahi pada penggemar artis-artis Korea jebolah label HYBE Music, seperti BTS, TXT, Enhypen, Le Sserafim, NewJeans, BOYNEXTDOOR, dan Seventeen.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

6 Program Kesehatan yang Bikin Karyawan Auto Betah

BERIKUTNYA

Persaingan Film Siksa Kubur & Badarawuhi, Hari Ini Sama-sama Tembus 2 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: