Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha (tengah) dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

BNI Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Fase Kedua, Cek Daftar Penyanyi yang Bakal Tampil

20 March 2024   |   23:22 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar musik jaz mesti bersiap. BNI Java Jazz Festival 2024 akan kembali digelar di JIEXpo Kemayoyan, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut dari 24 Mei-26 Mei 2024. Perhelatan ini akan menjadi pagelaran ke-19 sejak festival ini pertama kali dihelat pada 2005.

Mengangkat tema Embracing Unity Through Music, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan.

Baca juga: 11 Panggung dengan Ratusan Penampil Siap Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2024

Sebagai sebuah festival besar, BNI Java Jazz Festival juga telah 11 panggung yang tersebar di area festival. Nantinya, akan ada lebih dari 100 pertunjukan dari para penyanyi lintas generasi dan negara selama tiga hari gelarannya.

“Tahun ini, kami menghadirkan sebuah festival musik dengan perpaduan penampilan dari artis-artis terkemuka dan pendatang baru, ingin mewujudkan semangat musik yang harmonis,” ucap Presiden Direktur PT. Java Festival Production Dewi Gontha saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).
 

Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha (Tengah) bersama para stakeholder sponsor di konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha (Tengah) bersama para stakeholder sponsor di konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Menjelang perhelatannya, BNI Java Jazz Festival makin rajin mengumumkan sejumlah penyanyi yang akan manggung di JIEXpo Kemayoran nanti. Setelah lineup fase pertama diumumkan pada Desember 2023 lalu, kini lineup fase kedua telah dibuka.

Beberapa penyanyi jaz internasional yang sudah biasa manggung di BNI Java Jazz Festival terlihat kembali mampir tahun ini. Lineup ini juga sudah mengungkap sejumlah musisi lokal yang akan tampil.

Namun, sayangnya, belum ada tambahan Special Show yang dihadirkan. Sejauh ini, baru Laufey yang diumumkan akan tampil di program tersebut.

Di program Special Show ini, Peraih Grammy Award tahun 2024 ini bahkan akan menyuguhkan set khususnya di festival tersebut. Hadirnya Laufey ini menjadi yang beruntun dalam dua tahun terakhir usai tampil di helatan JJF 2023.

Sebagai informasi, tiket Special Show Laufey akan dijual terpisah dari tiket harian maupun tiket terusan yang telah dibeli sebelumnya. Penonton yang ingin menyaksikan special show dari Laufey diwajibkan untuk membeli tiket special show secara terpisah.

Kemudian, untuk lineup penyanyi mancanegara, sejumlah musisi jas legenda hingga kontemporer tampak menghiasi daftar penampil tahun ini. Misalnya, ada Eliane Elias, penyanyi sopran dan pianis Brasil peraih Grammy Award akan menyuguhkan energi terbaiknya untuk BNI Java Jazz Festival.

Lalu, ada duo asal Korea Selatan 92914 (dibaca Gu I Gu iL Sa) yang akan memainkan fusion jaz elektronik memikat. Ini akan jadi kali pertama mereka datang ke BNI Java Jazz Festival.

Grup Incognito yang baru saja merilis album ke-19 bertajuk Into You juga akan menghibur pencinta jaz di Indonesia. Ada pula penyanyi-penulis lagu multi platinum peraih penghargaan, Jessie Reyez, dan penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat, Joyce Wrice, yang terkenal dengan lagu-lagunya yang powerful dan suaranya yang lembut.
 

Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha (Tengah) bersama para stakeholder sponsor di konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Mea Shahira & Mezzaluna di konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Selanjutnya, ada grup funk Scary Pockets, yang terkenal dengan pertunjukan live yang ceria dan cover lagu-lagu terkenal dengan aransemen funk yang viral, juga akan tampil. Selain itu, gitaris sandal Thiago Genthil, juga Leo Amuedo, yang terkenal dengan permainannya yang penuh ekspresi dan teknik juga bakal menghibur penggemarnya. Menariknya, mereka akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia.
 
Tak hanya itu, ada pula The Main Squeeze, Kennedy Administration, Ricky Montgomery, Keyon Harrold, The Amy Winehouse Band, Aisha Retno, juga akan memukau para penonton dengan penampilannya yang powerful.

Penyanyi bersuara merdu October London yang pada 2022 telah menandatangani kontrak dengan Death Row Records milik Snoop Dog, dan penabuh drum handal The Yussef Dayes Experience yang terkenal turut hadir tahun ini.

Lalu, yang cukup dinanti, pemain terompet legendaris Randy Brecker yang bakal tampil sebagai tamu spesial bersama Scatter The Atoms That Remain, grup yang dipimpin oleh drummer Franklin Kiermyer dengan pengarah musik Davis Whitfield yang menjanjikan perpaduan dinamis antara jazz, funk, dan hip-hop pun datang ke Indonesia.

Tak ketinggalan ada juga penampil berbakat lain, seperti penyanyi- penulis lagu serba bisa asal Australia, Rai Thistlethwayte, dan grup jazz asal Inggris yang sedang naik daun, Yakul.

Adapun untuk lineup penyanyi Indonesia, ada beberapa musisi kawakan dan muda yang akan turut memeriahkan BNI Java Jazz Festival tahun ini, seperti Project Pop, ArumtaLa, Allan Andrsn & Key B, Ardhito Pramono, Arya Novanda, Bilal Indrajaya, Casté, Indro Hardjodikoro Feat. Indra Qadarsih, KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama), Mea Shahira & Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Rafi Sudirman, dan Rahmania Astrini.

Kemudian, nama-nama lain yang sudah diumumkan adalah Rimaraay, Warna Reunited, KSP Band, Kurosuke, Adjani Feat Sri Hanuraga, Suara Kayu, Romantic Echoes, Ananda Badudu, IDGITAF, The Lantis, Teddy Adhitya, Dua Empat, Coldiac, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service: “Salute The Rollies”.

Sebagai informasi, tiket untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival juga sudah dapat dibeli dengan harga tiket harian Rp850.000, tiket terusan 3 hari Rp1.975.00, dan Laufey Special Show Rp400.000. Tiket dapat dibeli di www.javajazzfestival.com.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

11 Panggung dengan Ratusan Penampil Siap Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Kunjungan Perawatan Gigi Menurun selama Bulan Puasa, Ini Sebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: