Glastonbury Festival. (Sumber gambar: Glastonbury Festival/Instagram)

Daftar Line Up Pertama Glastonbury Festival 2024, Ada SEVENTEEN hingga Coldplay

15 March 2024   |   09:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Glastonbury Festival siap dihelat. Tahun ini, festival seni terbesar di dunia itu akan kembali berlangsung selama lima hari tepatnya pada 26-30 Juni 2024 di Worthy Farm, Pilton, Somerset, Inggris. Menjelang gelarannya, Glastonbury Festival pun mengumumkan daftar line up atau penampil pertamanya.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Glastonbury Festival mengumumkan sejumlah headliner atau penampil utama untuk festival tahun ini, yakni Dua Lipa, Coldplay, SZA, dan Shania Twain. Mereka akan tampil di panggung Pyramid yang merupakan salah satu panggung paling bergengsi di festival tersebut.

Baca juga: Weverse Con Festival 2024 Rilis Daftar Lineup Pertama, Ada Billlie hingga BOYNEXTDOOR

Menariknya, nama boy group K-Pop SEVENTEEN juga hadir dalam jajaran line up dan akan tampil di panggung Pyramid, bersama sejumlah musisi lain seperti Keane, Paul Heaton, Little Simz, PJ Harvey, Olivia Dean, dan Ayra Starr. Ini menjadikan SEVENTEEN sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di Glastonbury Festival, dan sepanggung bersama sederet bintang global.

Hadirnya SEVENTEEN di Glastonbury Festival 2024 hingga tampil di panggung Pyramid tentunya membuat posisi mereka akan semakin disorot oleh para pencinta musik global.

Sebelumnya, SEVENTEEN juga dikonfirmasi akan menjadi bintang utama di festival musik bergengsi lainnya yakni Lollapalooza Berlin pada September 2024. Mereka tampil bersama sejumlah musisi dunia seperti Sam Smith, The Chainsmokers, Niall Horan, dan Louis Tomlinson.
 

Selain itu, nama-nama musisi lain yang juga mendapat tempat di jajaran line up Glastonbury Festival 2024 adalah Avril Lavigne, Anne Marie, dan Camila Cabello yang dijadwalkan bakal tampil di panggung Other. Di panggung itu, akan hadir juga Idles, Disclosure, dan The National yang menjadi headliner.

Sementara itu, ada pula Jungle, Jessie Ware, Justice, Heilung, Masego, dan Nia Archives yang akan mengisi panggung West Holts, serta Jamie XX, Gossip, James Blake, Sampha, Sleaford Mods, dan Romy yang akan menggebrak panggung Woodsies. Tak ketinggalan, ada juga Peggy Gou, Fontaines D.C., London Grammar, dan King Krule, yang akan beraksi di panggung The Park.

Pihak penyelenggara pun memastikan bahwa masih banyak nama musisi yang akan diumumkan pada daftar line up Glastonbury Festival 2024 berikutnya. "Ini dia poster line up Glastonbury Festival tahun 2024 yang pertama. Masih banyak aksi dan atraksi yang akan diumumkan," demikian pernyataan di akun Instagram @glastofest.

Pada unggahan yang sama, pihak penyelenggara juga mengumumkan bahwa seluruh tiket Glastonbury Festival 2024 telah habis terjual. Meski demikian, mereka akan membuka penjualan tambahan dengan sistem undian sebanyak 20 tiket, guna menggalang dana darurat untuk membantu orang-orang yang terdampak konflik.
 

Festival Glastonbury tahun ini merupakan perhelatan yang kedua kalinya semenjak resmi digelar lagi pada 2023, setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. Acara festival musik bergengsi ini akan kembali diselenggarakan di wilayah peternakan Worthy Farm, Somerset, Inggris. 

Glastonbury Festival merupakan festival lima harian yang menyajikan penampilan seni kontemporer mulai dari musik, tarian, komedi, teater, sirkus, kabaret, dan karya seni lainnya. Sejak dimulai pada 19 September 1970, festival ini dikenal karena mewadahi ribuan musisi terkemuka serta grup musik alternatif untuk menyajikan karya seni terbaik mereka.

Hal itu selaras dengan semangat dan etos counterculture, pergerakan free-festival, serta budaya hippie yang menyeruak pada era 1960-an, yang diusung oleh Glastonbury Festival. Setiap kali gelarannya, festival seni terbesar di dunia ini selalu dihadiri ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara.

Tahun lalu, Glastonbury Festival berlangsung pada 21-25 Juni 2023 di Worthy Farm, Pilton, Somerset, Inggris. Beberapa musisi yang menjadi headliner di festival tahun lalu yakni Arctic Monkeys, Guns n' Roses, dan solois senior Elton John. Selain itu, ada pula Lizzo, Lil Nas X, Foo Fighters, Lewis Capaldi, Fred Again, Jacob Collier, Royal Blood, dan Cat Stevens.

Baca juga: Pianis Yiruma Umumkan Konser di Jakarta 27 April 2024, Tiket Sold Out Kurang dari 24 Jam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Menu Olahan Kurma yang Enak Buat Buka Puasa

BERIKUTNYA

Jadwal Pertandingan MPL ID S13 Week 2, Ada 8 Pertandingan Sengit Siap Berlangsung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: