Ha Long Bay, Vietnam jadi salah satu destinasi wisata populer di Asia (Sumber gambar: Unsplash/Lewis J Goetz)

4 Destinasi Negara di Asia yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Terbatas

16 April 2024   |   15:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Siapa sih di antara Genhype yang tidak ingin menjajal berbagai pengalaman baru dan unik dengan berkeliling ke banyak negara di dunia? Setelah hidup dipenuhi dengan tuntutan pekerjaan, traveling rasanya menjadi salah satu cara yang pas untuk melepas penat. 

Bagi kalian yang senang berpetualang dan menjelajahi dunia, traveling merupakan cara terbaik untuk memperluas wawasan dan mendapatkan pengalaman baru yang tentunya tak pernah bisa dilupakan.

Namun, mungkin beberapa dari kita mengalami masalah yang sama, yakni soal biaya yang membuat rencana liburan terasa sulit terwujud, meskipun sudah menabung dengan rajin. Akan tetapi, bagi kalian yang tetap ingin berkeliling dunia, tak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. 

Kalian bisa mendatangi wilayah di negara-negara Asia yang juga menawarkan beragam destinasi menarik, dan tentunya dengan harga terjangkau. Apa saja? Yuk cek negara-negara di Asia yang bisa dikunjungi dengan bujet terbatas berikut ini. 

Baca juga: Daftar 5 Negara Teraman untuk Traveler 2024, Mayoritas Ada di Eropa


1. Laos

Laos adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang menjadi salah satu tujuan wisata termurah di kawasan tersebut. Meskipun tidak memiliki akses ke laut, Laos memiliki lebih dari 4.000 pulau yang bisa kalian kunjungi. Keindahan alamnya masih terjaga dengan baik dan para pengunjung dapat menikmati makanan lokal yang lezat, melakukan trekking di hutan, serta mengunjungi kuil dan air terjun di daratan.

Menurut laporan dari MoneyWeek, biaya rata-rata per hari di Laos sekitar Rp240.000. 
 

2. Thailand

Selain dikenal karena deretan filmnya yang sukses di kancah internasional, Thailand juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ramah di kantong.

Tak heran jika Thailand menjadi tujuan wisata yang paling diminati di Asia Tenggara karena pantai tropis, kuil dan patung Buddha yang sakral, hingga makanan lezat dan pasar-pasar jalanan yang ramai di kota Bangkok. Dilansir melalui Kiplinger, untuk rata-rata biaya akomodasi per orang sebesar Rp578.000. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by THAILAND (@thailand)

 

3. Vietnam

Vietnam adalah negara yang penuh dengan pantai dan sungai indah, pagoda-pagoda Buddha, dan kota-kota yang ramai. Saat berkunjung ke sana, kalian bisa merasakan keberagaman budaya dan pemandangan yang menakjubkan, serta berpartisipasi dalam berbagai festival yang diadakan sepanjang tahun.

Dilansir melalui VISAGUIDE, biasanya, biaya sehari di Vietnam berkisar antara Rp800.000,00. Ini sudah cukup untuk makanan, minuman, aktivitas, dan kamar hotel.
 

4. Kamboja

Jika Genhype merasa penat dengan kehidupan perkotaan, kalian harus mengunjungi Kamboja yang dikelilingi dengan keindahan alamnya. Negara di Asia Tenggara ini merupakan rumah bagi gunung, air terjun, sungai, danau, dan keanekaragaman hayati lainnya.

Kamboja merupakan destinasi wisata yang sangat murah sehingga tak sulit untuk mendapatkan akomodasi dengan biaya dan restoran yang terjangkau. Genhype bisa memesan hotel dengan harga Rp300.000,00 per malam. Salah satu destinasi wisata yang terkenalnya adalah Angkor Wat, yakni kuil gunung terbesar dan merupakan salah satu contoh arsitektur Khmer. 

Baca juga: Hypereport: Negara-negara Populer Tujuan Wisatawan Muslim Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Le Sserafim, Girl Group Jebolan Source Music yang Debut di Coachella

BERIKUTNYA

Sinopsis & Fakta-fakta Low Life, Drakor Original Terbaru Disney

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: