Aktor drama Low Life Ryu Seungryong, Yang Sejong, dan Lim Soojung (Sumber gambar: Instagram/Disneypluskr)

Sinopsis & Fakta-fakta Low Life, Drakor Original Terbaru Disney

16 April 2024   |   14:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Belum lama ini Disney mengonfirmasi kalau drama Korea terbarunya berjudul Low Life, kini telah siap untuk memasuki fase produksi. Kemunculan proyek serial baru yang diadaptasi dari Webtoon ternama ini pun langsung jadi sorotan para pencinta drakor. 

Low Life adalah drama yang diangkat dari webtoon berjudul The Hooligans. Cerita serial ini pun akan mengikuti kisah asli dari webtoon yang ditulis oleh Yoon Tae-ho dan pertama kali diterbitkan oleh Kakao pada rentang 2014-2015 tersebut.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer yang Diadaptasi dari Webtoon

Saat seri webtoon-nya masih berjalan, cerita ini mendapatkan kepopuleran dan diapresiasi oleh banyak pembacanya. Salah satu yang menjadi daya tarik utamanya adalah karena cerita ini terinspirasi dari kisah nyata.

Sang penulis mengambil inspirasi ceritanya dari kisah ditemukannya kapal China abad ke-14 di pantai Sinan. Di sana, konon ada sebuah harta karun yang tersimpan sehingga banyak orang mencarinya ke berbagai sudut.

Kini, kisah yang sebagian besar akan bergenre petualangan itu akan divisualkan dengan judul baru, Low Life. Sembari menunggu jadwal penayangannya, yuk simak beberapa fakta menarik soal drama Korea Lof Life ini.


1. Sinopsis

Drama Low Life menyoroti tentang perburuan harta karun dengan latar 1970-an di pantai Sinan. Harta karun berharga yang ditemukan di lepas pantai Korea tersebut membuat orang-orang di wilayah tersebut memiliki harapan lagi, terutama setelah berbagai kemerosotan dan krisis yang terjadi. 

Kabar menyebar dengan segera, terlebih ada seorang nelayan beruntung yang berhasil menemukan harta karun tersebut. Di antara orang yang berani mendekat ke area harta karun, ada seorang paman dan keponakan bernama Gwan Seok dan Hee Dong.

Mereka rela pergi berpetualang dan menemukan harta karun tersebut. Dalam perjalannya, keduanya akan terlibat dengan berbagai kejadian, sekaligus petualangan tak terduga.


2. Dibintangi aktor populer

Tak hanya ceritanya yang menarik, drama Low Life juga bertabur bintang. Ada banyak aktor dan aktris ternama yang terlibat di serial ini. Dua aktor yang akan jadi sorotan tentu saja adalah Yang Se-jong sebagai Hee Dong-ryu dan Seung Ryong sebagai Gwan Seok.

Namun, di luar itu, ada banyak ansambel cast lain yang tak kalah menarik, seperti Im Soo-jung, Kim Eui-sung, Kim Sung-oh, Hong Ki-joon, Jang Kwang, Kim Jong-soo, Woo Hyun, Lee Dong-hwi, Yunho TVXQ, Im Hyung-joon, Lee Sang-jin, dan Kim Min.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???+ ??? (@disneypluskr)

3. Disutradarai oleh Kang Yoon-sung 

Serial adaptasi dari webtoon ini akan disutradarai Kang Yoon-sung. Selain jadi sutradara, Yoon-sung bersama dengan Ahn Seung-hwan juga terlibat penulisan naskah.

Nama Kang Yoon-sung di bangku sutradara Korea Selatan sudah tidak asing lagi. Dia sebelumnya sempat menyutradarai serial Disney+ Original Big Bet yang ceritanya ditulis oleh Yoon Taeho, yang sebelumnya juga mengerjakan Misaeng.


4. Rencana tayang

Meski pengumuman drama Low Life cukup mendapat perhatian, para penonton mesti bersabar sebelum bisa menyaksikannya. Sebab, drama Korea ini baru saja akan memasuki tahap produksi. 

Serial yang diproduksi oleh SLL, Playgram, Four Entertainment, Heungbu Nebak Cine, dan Yworks Entertainment ini direncanakan tayang pada 2025. Sejauh ini belum ada jumlah episode yang diungkapkan.

Disney juga belum menginformasikan di kuartal berapa tepatnya serial ini akan dirilis. Satu hal yang pasti adalah serial ini bisa disaksikan melalui streaming eksklusif di Disney+ di Amerika Serikat dan di Disney+ di seluruh dunia. 

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Drakor A Killer Paradox, Cek Beda Antara Webtoon & Serialnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Destinasi Negara di Asia yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Terbatas

BERIKUTNYA

5 Minyak Alami Ini Cocok Untuk Perawatan Rambut Pria Agar Bebas Uban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: