Le Sserafim (Sumber foto: x.com/le_sserafim)

4 Fakta Menarik Le Sserafim, Girl Group Jebolan Source Music yang Debut di Coachella

16 April 2024   |   13:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Bagi Genhype penggemar K-pop yang terbiasa dengan antusiasme budaya ini, girl group K-pop tentu bukan hal yang asing, bukan? Seiring dengan terus berkembangnya industri musik di Korea, semakin banyak girl group K-pop yang bermunculan. 

Salah satunya adalah Le Sserafim, girl group yang berada di bawah naungan HYBE. Meskipun baru merintis karir selama 2 tahun sejak debutnya, Le Sserafim sudah berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Terlebih lagi, Le Sserafim berasal dari Source Music yang berada di bawah naungan label HYBE.

Baca juga: NBA Gandeng LE SSERAFIM di Program Friends of the NBA Asia

Baru-baru ini, Le Sserafim mencatat debutnya di panggung festival bergengsi, Coachella Valley Music and Arts. Tentunya hal ini juga menambah kepopuleran mereka di kancah internasional. Bagi kalian penggemar K-pop dan ingin tahu lebih banyak tentang Le Sserafim, berikut beberapa fakta menarik tentang mereka.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LE SSERAFIM (@le_sserafim)

 

1. Girl group pertama naungan HYBE

HYBE Corporation, salah satu label terbesar yang menjadi rumah bagi artis seperti BTS, SEVENTEEN, TXT, dan NewJeans juga mendebutkan Le Sserafim sebagai girl group pertama di bawah naungan anak perusahaannya, yakni Source Music.

Le Sserafim memiliki 5 orang anggota, yaitu Kim Chae-won, Kazuha, Sakura Miyawaki, Huh Yun-jin, Hong Eun-chae. Pada awalnya, grup ini memiliki 6 orang anggota, namun salah satu anggotnya, yakni Kim Garam resmi meninggalkan Le Sserafim karena kasus perundungan. 
 

2. Chaewon dan Sakura mantan anggota IZ*ONE

Sebelum memulai debut perdananya bersama Le Sserafim, Chaewon dan Sakura merupakan salah satu anggota dari grup populer, yakni IZ*ONE. Mereka berdua sudah dikenal sebagai idola K-pop sebelum menjadi bagian dari Le Sserafim.

IZ*ONE adalah grup yang terbentuk melalui acara kompetisi Produce 48 dan meraih kesuksesan besar selama masa aktifnya. Setelah IZ*ONE bubar karena tidak mencapai kesepakatan negosiasi, akhirnya Chaewon dan Sakura diumumkan menjadi anggota pertama dari Le Sserafim.
 

3. Album debut dengan penjualan terbanyak

Dilansir melalui allkpop, Le Sserafim memecahkan rekor K-pop dengan rilis album debut mereka, Unforgiven pada bulan Mei 2023. Menurut Hanteo Chart, Unforgiven terjual sebanyak 1.024.034 kopi pada hari perilisannya. Prestasi ini menempatkan Le Sserafim sebagai girl group kedua dengan penjualan album terbanyak setelah Aespa.
 

4. Mendapatkan penghargaan setelah 8 hari debut

Setelah delapan hari debut dengan lagu Fearless, Le Sserafim berhasil memenangkan penghargaan pertama mereka di acara musik SBS MTV's The Show pada 10 Mei 2022. Penampilan mereka saat itu mengangkat tema pada lintasan balap. Selama tahun debutnya, Le Sserafim juga menerima beberapa penghargaan lainnya seperti Asia Artist Awards, Circle Chart Music Awards, Golden Disc Award, MAMA Awards, Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

PSSI Siap Layangkan Protes ke AFC Imbas Wasit Nasrullo yang Dinilai Tidak Adil

BERIKUTNYA

4 Destinasi Negara di Asia yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Terbatas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: