Grup idol K-Pop Le Sserafim terlibat dalam program Friends of the NBA (Sumber gambar: Facebook/Le Sserafim)

NBA Gandeng LE SSERAFIM di Program Friends of the NBA Asia

05 April 2024   |   15:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

National Basketball Association (NBA) dan SOURCE MUSIC Co. Ltd., label di bawah HYBE Co. Ltd. (HYBE), bekerja sama untuk menghadirkan girl group asal Korea Selatan bernama LE SSERAFIM dalam Friends of the NBA, program selebriti dan influencer asosiasi di Asia.

Dalam kerja sama ini, girl group yang beranggotakan lima orang tersebut akan membawa energi dan antusiasmenya dengan menghadiri seluruh kegiatan promosi, pertandingan, dan acara. Tidak hanya itu, mereka juga akan menghadiri berbagai konten eksklusif NBA yang akan ditampilkan di seluruh media sosial milik asosiasi dan LE SSERAFIM.

Selain itu, lima anggota LE SSERAFIM, yakni Kim Chae-won, Sakura, Huh Yun-jin, Kazuha dan Hong Eun-chae  akan berbagi pengalaman sebagai penggemar NBA di media sosial. Mereka akan mengajak para penggemar untuk mengikuti perjalanan sebagai penggemar NBA. 

Baca juga: Le Sserafim Umumkan Tanggal Comeback dengan Teaser Pertama Easy

Dalam pernyataan grup, para anggota mengungkapkan antusiasmenya untuk bekerja sama dengan NBA. "Kami sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan NBA melalui program Friends of the NBA karena tahun lalu kami sangat senang saat menonton pertandingannya secara langsung di Los Angeles,” katanya.

Mereka mengungkapkan rasa ketidaksabarannya untuk bekerja sama dengan asosiasi olahraga bola basket asal Amerika Serikat itu. Para anggota LE SSERAFIM ingin merasakan lebih banyak pengalaman ketika bersama para penggemar NBA di seluruh dunia. 

Sementara itu, NBA Chief Marketing Officer Tammy Hanault mengungkapkan rasa antusiasnya bekerja sama dengan girl group tersebut. Bukan tanpa alasan, LE SSERAFIM adalah salah satu grup K-Pop fenomenal dan juga grup yang merupakan penggemar NBA muda dan dinamis.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempersatukan penggemar NBA dan K-pop di Korea Selatan, seluruh Asia, dan di seluruh dunia,” ujarnya.

Selain itu, Hanault mengungkapkan bahwa kerja sama yang terjalin juga memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan olahraga basket NBA sambil merayakan perpaduan antara musik, budaya, dan olahraga. 
 

LE SSERAFIM x NBA (Sumber gambar: Situs NBA)

LE SSERAFIM x NBA (Sumber gambar: Situs NBA)

Pada November 2023, LE SSERAFIM berkunjung ke markas pusat NBA, yakni NBA Store New York, dan menyaksikan pertandingan LA Clippers vs Los Angeles Lakers. 

Dengan kolaborasi tersebut, LE SSERAFIM bergabung dengan SUGA dari BTS, yang dinobatkan sebagai NBA Ambassador pada April 2023 dan menjadikannya artis K-Pop pertama yang memiliki afiliasi formal dengan NBA.

Pertama kali diluncurkan pada 2022, program Friends of the NBA menampilkan para selebriti dan pemengaruh dari seluruh kawasan Asia-Pasifik yang berpartisipasi dalam pertandingan, acara, dan program NBA.

Untuk diketahui, LE SSERAFIM merupakan girl group yang memulai debut pada 2 Mei 2022 di bawah naungan agensi HYBE dan Source Music. Mereka langsung menggebrak panggung K-Pop dengan album pertama berjudul Fearless. Dalam album mini itu, mereka juga mengeluarkan single dengan judul yang sama. 

LE SSERAFIM tampil dengan gaya wanita kasual dengan tarian yang khas. HYBE memberi konsep wanita seksi sebagai langkah awal debut LE SSERAFIM. Di tengah maraknya musik K-Pop dengan nada-nada lantang dihiasi genre EDM, mereka memilih aransemen lagu pop yang lembut dan sederhana untuk dibawakan.

Mereka menamai nama fandomnya dengan sebutan Fearnot yang merupakan sinonim dari kata Mekar dalam Bahasa Korea.

Baca juga: ATEEZ, Le Sserafim, dan The Rose Masuk Line Up Coachella 2024, Tuai Pro Kontra dari Warganet

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kenali Fungsi dan Risiko Aplikasi Pihak Ketiga WhatsApp Aero

BERIKUTNYA

5 Cara Mengelola Dana THR Biar Enggak Habis Begitu Saja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: