Adegan dalam film Siksa Kubur (Sumber gambar: Legacy Pictures/Rapi Films/Come and See Pictures)

Susul Badarawuhi di Desa Penari, Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton Hari Ke-4 Penayangan

15 April 2024   |   17:08 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Film Siksa Kubur karya sutradara Joko Anwar berhasil masuk ke jajaran box office Indonesia 2024. Film yang diproduksi oleh Come And See Pictures dan Rapi Films tersebut berhasil meraih lebih dari satu juta penonton hanya dalam empat hari, sejak penayangan perdananya di bioskop pada 11 April 2024. 

Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh official account @siksakubur.movie lewat unggahan di Instagram. Film yang dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahadian ini bakal terus bertambah jumlah penontonnya. Sebab, film tersebut masih tayang di bioskop dalam beberapa pekan ke depan. 

“Terimakasih teman-teman sudah jadi bagian dari Siksa Kubur,” demikian pernyataan dari akun @siksakubur.movie dalam uggahan Instagramnya. 

Baca juga: Review Film Siksa Kubur, Minim Parade Jumpscare Tapi Penuh Kengerian
 

Sejak penayangan perdananya di bioskop pada 11 April 2024 kemarin, film Siksa Kubur mampu meraih atensi yang luar biasa dari penonton. Saat hari pertama penayangannya di layar lebar dalam negeri, film tersebut berhasil meraih 257.871 penonton.

Pada hari kedua, jumlah penonton dari film Siksa Kubur kembali meningkat. Karya sinema horor tersebut mampu meraih 511.731 penonton saat hari kedua penayangannya. Genap di hari keempat penayangannya, film yang diadaptasi dari film pendek Grave Torture tersebut berhasil meraih 1.020.981 penonton.

Dengan perolehan tersebut, film Siksa Kubur berhasil menyamai jumlah penonton dari film Badarawuhi di Desa Penari yang saat ini juga sedang tayang di bioskop Indonesia. Sejauh ini, film Badarawuhi di Desa Penari telah meraih 1.031.707 penonton hanya dalam tiga hari, sejak penayangan perdananya di bioskop pada 11 April 2024.
 

Film Siksa Kubur mengikuti kisah perempuan bernama Sita (Faradina Mufti) dan adiknya Adil (Reza Rahadian). Pada awalnya, Sita kecil (Widuri Puteri) dan Adil (Muzakki Ramdhan), hidup sebagai kakak beradik yang rukun dan bahagia. Mereka tumbuh dalam keluarga harmonis, penuh kasih sayang Ayah (Fachri Albar) dan Ibu (Happy Salma).

Namun, peristiwa besar menimpa keluarga mereka ketika Sita dan Adil beranjak dewasa. Kedua orang tua kakak beradik tersebut meninggal secara tragis karena menjadi korban bom bunuh diri.

Setelah kedua orang tuanya meninggal, Sita jadi tidak percaya dengan agama. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu, mencari orang yang paling berdosa, dan membuktikan ada atau tidaknya siksa kubur. 

Setelah pencarian ke banyak tempat, Sita akhirnya bertemu orang paling kejam yang pernah dia kenal. Sita lalu menunggu hari demi hari sampai orang itu meninggal dunia. Rencana Sita berlanjut dengan menyiapkan diri untuk ikut dikubur bersama dengan orang tersebut.

Sita lantas meminta bantuan Adil yang bekerja sebagai pemandi jenazah, agar bisa menguburkan dirinya di samping mayat tersebut. Aksi nekat itu dilakukan karena Sita ingin membuktikan bahwa agama itu tidak nyata dan siksa kubur tidak ada.

Selain dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahadian, film Siksa Kubur juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris lainnya seperti, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Niniek L Karim, Jajang C Noer, Fachri Albar, Happy Salma, Widuri Putri, Muzakki Ramadhan dan lain sebagainya. 

Baca juga: Review Badarawuhi di Desa Penari: Penuh Mistik Berbalut Folklor yang Kuat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Tip Membersihkan Rumah setelah Ditinggal Mudik, Dijamin Kinclong

BERIKUTNYA

Cek Daftar Ponsel & Tablet Samsung Lawas yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: