Taeyong NCT dengan tampilan baru sebelum wamil (Sumber gambar: Twitter @NCTsmtown_127)

Diantar Member NCT 127, Taeyong Resmi Berangkat Wamil dengan Kepala Gundul

15 April 2024   |   16:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Taeyong NCT 127 sepertinya harus bersabar lebih lama lagi untuk melihat aksi idola pujaan mereka di atas panggung. Pasalnya, musisi bernama lengkap Lee Tae-yong itu siap berangkat wajib militer pada April tahun ini sebagai bentuk kewajiban pada negara.

Kabar tersebut tampak dari unggahan SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeyong NCT. Dalam postingan mereka, Taeyong terlihat telah memotong rambutnya sampai habis dan dikelilingi para member NCT yang lain sembari berpose dalam berbagai gaya pada Senin (15/4/2024). 

Dalam foto yang lain, para member seperti Yuta, Johnny, Jungwoo, hingga Jaehyun juga tampak memegangi kepala Taeyong. Leader NCT itu memang menjadi anggota pertama yang menjalani wajib militer. Artinya, dia menjadi awal dari dimulainya kebiasaan member berkumpul mengantarkan anggota yang hendak wamil. 

Baca juga: Resmi Wamil, Song Kang Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar
 

Namun, Mark dan Haechan Haechan tak tampak dalam unggahan tersebut. Keduanya sejak akhir pekan diketahui berada di Shanghai, China untuk mengikuti signing event bersama member NCT Dream yang lain. Dua member termuda NCT 127 itu sedang berusaha pulang ke Korea Selatan untuk bertemu dengan Taeyong.

Sebelumnya, Taeyong juga sempat mengabadikan proses pemotongan rambutnya dalam sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya, @taexo_nct pada Minggu (14/4/2024). Di samping itu dia juga sempat membagikan beberapa fotonya dengan tampilan barunya yang telah berkepala gundul pada penggemar.

Pelantun lagu "SHALALA" itu pun tetap terlihat keren meskipun dengan potongan rambut barunya. Sang musisi juga sempat bercerita bahwa member NCT, terutama Jungwoo, yang turut terlibat dalam proses pembotakan kepalanya sebelum berangkat menjalani wajib militer.

"Saya akan kembali dengan selamat! Jaga kesehatan ya! Let's go! Our 127! Aku mencintai kalian," tulis Taeyong dalam salah satu postingannya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TAEYONG (@taeoxo_nct)


Taeyong akan menjadi member pertama NCT yang menjalani wajib militer. Musisi kelahiran 1 Juli 1995 itu berusia 28 tahun saat masuk wamil. Dia bakal menjalani pelatihan dasar militer terlebih dahulu sebelum resmi bekerja sebagai tentara aktif di Angkatan Laut Korea Selatan.

Wajib militer diwajibkan bagi setiap laki-laki Korsel berbadan sehat berusia antara 18-28 tahun. Adapun, lamanya kegiatan ini bervariatif tergantung unit tempat masyarakat akan ditugaskan. Meski begitu, sebagian besar berlangsung 18-21 bulan.

Sebagai tambahan informasi, NCT merupakan singkatan dari Neo Culture Technology, yakni boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini memiliki total 23 anggota yang terbagi menjadi beberapa sub-unit, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT DoJaeJung.

Unit pertama, NCT U, memulai debut pada 9 April 2016 dengan single "The 7th Sense" dan "Without You". Unit kedua, NCT 127, memulai debut pada 7 Juli 2016 dengan album mini berjudul NCT #127. Unit ketiga, NCT Dream, memulai debut pada 25 Agustus 2016 dengan single berjudul "Chewing Gum".

Unit keempat, WayV, berbasis di Tiongkok, debut pada 17 Januari 2019 dengan merilis album mini berjudul The Vision. Unit kelima NCT DoJaeJung, memulai debutnya pada 17 April 2023 dengan merilis album mini berjudul Parfume.

Pertama kalinya NCT melakukan promosi dengan formasi lengkap, yakni pada 2018 dengan album NCT 2018 Empathy. kemudian pada 2020 dengan album NCT Resonance Pt. 1 dan Pt.2, lalu pada 2021 dengan album NCT 2021 UNIVERSE

Baca juga: Doyoung NCT Unggah Bocoran Album Debut Solo yang Bakal Rilis 22 April 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jangan Panik, Ini Bedanya Flu Biasa & Flu Singapura

BERIKUTNYA

ASDP Hapus Pemberlakuan Tiket Kedaluwarsa saat Arus Balik Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: